6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online

6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online

6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online - Memiliki sebuah toko online tanpa pengunjung terasa hanya sia-sia belaka. Mana mungkin akan ada pembeli jika pengunjungnya saja ngak ada yang mampir, iya kan?!

Mungkin suatu saat traffic toko online anda sedang turun, maka anda harus mencari sebuah cara baru untuk meningkatkan traffic anda kembali. Tidak ada jaminan bahwa yang mengunjungi toko online anda pasti akan melakukan transaksi, tetapi setidaknya peningkatan pengunjung akan memperbesar peluang orang-orang untuk membeli produk yang anda jual.

Berikut ini saya akan memberikan 6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online anda. Semoga dengan cara sederhana yang akan saya berikan ini bisa membantu meningkatkan traffic toko online anda. Berikut ulasannya:

Berikut 6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online


#1. Daftar di social networking

Social networking sangat banyak sekali di antara yang paling ngetop adalah facebook dan twitter. Banyak orang yang memiliki sosial media, misalnya facebook atau twitter, hanya sekedar untuk update status. Padahal sebagai pebisnis online ada fungsi lain yang lebih besar daripada hanya sekedar update status.

anda bisa melakukan promosi produk dengan mengupdate link produkmu di status, upload dan tag foto ke teman-temanmu, atau juga membuat group dan fan page untuk bisa berinteraksi ke pelanggan maupun calon pelanggan. Hal itu akan membantu jika anda mempunyai produk baru maka dapat mengirimkan pesan ke semua member yang ada di group.

Namun jangan terlalu sering untuk mengirim pesan atau meng-tag foto secara sembarangan karena akan membuat member menjadi tidak nyaman dan memilih keluar dari group.

#2. Daftar di katalog atau direktori online

Selain dapat meningkatkan traffic, direktori ini juga bisa meningkatkan page rank web toko onlinemu. Beberapa direktori yang cukup terkenal misalnya Dmoz.org, Directory.Google.com, atau Dir.Yahoo.com. Sebelum memasukkan direktori anda perlu membaca aturannya terlebih dulu karena kalau tidak sesuai tidak akan dimasukkan ke dalam direktori tersebut.

#3. Daftar ke mailing list (milist)

Email menjadi suatu keharusan untuk dimiliki karena email merupakan alat komunikasi di internet yang bisa dipakai untuk mengirim dan menerima data. Salah satu fasilitas dari email yaitu dengan adanya group email atau dikenal dengan sebutan “milist”.

#4. Blogwalking

Berkunjung tidak hanya dilakukan di dunia offline, tetapi bisa dilakukan lewat online. Sering-seringlah berkunjung ke blog orang lain, baca artikel di blog dan berikan komentar yang berkualitas dan jangan lupa untuk memberikan link toko online dibagian kahir akhir komentar.

#5. Cobalah aktif di forum

Forum online merupakan tempat diskusi dimana semua yang terdaftar dalam forum tersebut bisa berdiskusi sehingga ada interaksi sesama anggotanya. Coba untuk daftar ke forum-forum yang berhubungan dengan produkmu. Jangan gunakan forum hanya untuk ajang promosi, tetapi berbagilah kepada mereka yang membutuhkan informasi dan kontribusimu.

#6. Manfaatkan tool statistik

anda bisa memanfaatkan tools yang dapat membantu untuk melihat statistik pengunjung ke wes toko onlinemu. Selain itu melihat hasil, juga bisa digunakan untuk “Test and Measure” untuk evaluasi dari mana saja traffic atau pengunjung berasal dan dengan keyword atau keyphrase apa web toko onlinemu di klik di google.

Beberapa tools yang mungkin bisa anda gunakan adalah Google Analytics, AW Stats (bawaan CPanel), Sistemeter, Histats, dan banyak tools yang lain dan tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Baca: Cara meningkatkan penjualan toko online anda

Demikianlah ulasan tentang 6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online Anda. Semoga cara yang saya bagikan diatas dapat membantu meninkatkan traffic toko online anda. Dengan meningkatnya traffic toko online anda, tentu hal ini juga akan berpengaruh pada tingkat penjualan anda juga. Semoga bermanfaat.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *6 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Kunjungan Toko Online!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.