3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda

3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda

3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda - Toko online saat ini sudah menjadi trend dikalangan pebisnis sejak meningkatnya pengetahuan masyarakat akan teknologi internet. Ketika seseorang mencari suatu produk di mesin pencari seperti google, maka hampir semua barang bisa ditemukan.

Seiring dengan menjamurnya toko online, maka hal ini membuat tingkat persaingan akan semakin ketat. Tak jarang banyak toko onlone yang merugi karena tidak bisa bertahan dari kerasnya persaingan dipasar online.

Nah, agar toko online yang anda kelola bisa mengalami peningkatan penjualan, ada baiknya anda mencoba 3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda berikut ini:

#1. Spesifik Menjual Satu Jenis Produk

Kenapa harus menjual satu jenis produk saja? bukannya lebih banyak lebih baik? Mungkin jika anda berfikir seperti itu maka anda akan mengalami kesulitan dalam melakukan pemasaran produk anda. Karena menjual berbagai macam produk akan mengacaukan konsentrasi anda dalam menjual barang.

Oleh karna itu, periksa kembali toko online anda. Barang apa saja yang anda jual? Jika ada beberapa jenis barang yang dijual seperti sepatu, baju dan tas, alangkah baiknya jika anda mulai mengurangi jenisnya dan berfokus pada satu jenis produk saja.

Jika bisa memilih salah satu dari produk yang dijual, maka toko online anda akan semakin laris. Karena pelanggan bisa langsung mengingat bahwa toko online milik anda menjual tas-tas atau menjual sepatu. Pelanggan kemungkinan akan memberikan informasi pada calon pelanggan lainnya.  Pelayanan pada toko online yang fokus menjual satu jenis produk umumnya lebih maksimal.

#2. Desak Untuk Bertansaksi

Maksudnya tentu saja bukan memaksa, namun gunakanlah cara agar calon pembeli merasa perlu untuk membeli barang-barang anda sekarang juga. Cara ini sangat efektif meningkatkan penjualan pada toko online.

Memberikan rasa "urgensi" ini bisa dilakukan dalam berbagai trik seperti: memberikan diskon hanya pada jangka waktu tertentu, memberikan bonus atau barang tambahan hanya dalam beberapa waktu, menjual barang limited edition stock. Dari beberapa trik tersebut, evaluasilah cara mana yang paling ampuh meningkatkan penjualan.

#3. Memberikan Kenyamanan Pada Visitor Toko Online

Seorang visitor toko online tak ubahnya seperti pengunjung sebuah toko biasa. Mereka datang bukan berarti ingin membeli. Bisa saja hanya ingin melihat-lihat dan menengok harganya. Jadi mereka mungkin tidak membeli. Karena itu, kurangi kata-kata yang intinya "mengajak" para visitor untuk melakukan  transaksi seperti harga, transfer uang, maupun penjualan.

Mungkin ini tidak menjamin akan meningkatkan jumlah pembeli tetapi ini pasti akan memberikan rasa nyaman pada visitor toko online yang berkunjung ke situs anda. Bukankah kenyamanan visitor juga penting untuk diperhatikan?

Nah, Itulah tips 3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda. Mungkin setiap pengelola toko online selalu memiliki cara mereka masing-masing guna meningkatkan traffic penjualan toko online nya. Nah bagi anda yang mungkin baru belajar membangun bisnis toko online anda sendiri, ada baiknya jika anda terus belajar untuk memahami teknik mengelola toko online yang benar.

Oleh karna itu jangan malu dan segan untuk bertanya kepada orang-orang yang telah lebih dahulu terjun kedalam bisnis ini. Terima kasih bagi anda yang sudah membaca artikel saya kali ini, semoga dapat menginspirasi anda untuk mengelola bisnis toko online anda. Sampai jumpa.
3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda 3 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online Anda Reviewed by Mgs Rama Dony on 5:06 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.