6 Teknik Agar Blog di Banjiri Komentar dari Pengunjung

6 Teknik Agar Blog di Banjiri Komentar dari Pengunjung

6 Teknik Agar Blog di Banjiri Komentar dari Pengunjung - Memiliki sebuah blog yang interaktif dangan banyak komentar didalamnya tentu membuat kesenangan tersendiri bagi kita sebagai pengelola blog. Dengan aktifnya pengunjung diblog maka passion kita untuk ngeblog juga akan semakin bertambah.

Namun sayangnya, tidak semua blogger mempunyai banyak komentar dari para pengunjungnya. Padahal keberadaan komentar inilah yang sangat penting khususnya dalam dunia blogging. Untuk itu, barikut ini saya akan memberikan beberapa ulasan tentang bagaimana cara mendapatkan komentar yang positif, interaktif,dan pastinya yang baik.

Untuk itu, silahkan disimak ulasannya dibawah ini tentang 6 Teknik Agar Blog di Banjiri Komentar dari Pengunjung.

#1. Dorong para pembaca untuk berkomentar

Mintalah secara sopan dan langsung dalam artikel yang anda tulis agar para pembaca berkenan meninggalkan komentarnya. Namun, pastikan untuk membuat judul dan isi yang menarik sehingga para pengunjung rela membaca artikel hingga akhir.

#2. Cobalah mengajukan pertanyaan kepada para pembaca

Agar blog anda terdapat kesan interaktif maka jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan bisa bersifat random seperti judul atau isi konten yang pasti sesuaikan antara pertanyaan dengan konten artikel milik anda. Cara satu ini dinilai tidak 100% berhasil namun dengan mengajukan pertanyaan paling tidak anda sudah mulai mengajak para pembaca untuk berinteraksi.

#3. Permudah cara berkomentar

Ada beberapa cara komentar yang cukup ribet dan sulit seperti penulisan password, chapcha hingga harus log in dulu untuk berkomentar. Kebanyakan pengunjung menyukai segala sesuatu yang ringkas dan cepat sehingga pemilihan desain dan juga kemudahan komentar akan membuat mereka lebih nyaman. Tentunya segala daya upaya ini diusahakan agar mood pembaca tidak mudah rusak hingga mampu memberikan komentar yang baik.

#4. Balas komentar yang ada di blog

Dalam dunia blogger tetap adaetika yang harus diperhatikan seperti memoderasi atau membalas komentar yang datang. Hal ini tidak sepenuhnya menjamin mereka yang telah meninggalkan komentar akan kembali datang namun ini berguna untuk meningkatkan eksistensi blog yang anda miliki dalam jangka waktu yang panjang.

#5. Lakukanlah blogwalking

Blogwalking berguna untuk mengenalkan atau mengundang blogger lainnya untuk mampir ke halaman anda. Kegiatan semacam ini telah menjadi sebuah budaya bagi para blogger. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan konten.

#6. Bangun sebuah jaringan blogger yang baik

Membangun sebuah jaringan tentu sangat efektif untuk membuat blog anda kebanjiran komentar. Jika blog yang anda miliki masuk kategori blog niche, anda bisa mencoba untuk bekerja sama dengan blog dengan tema yang sama.

Membangun jaringan blogger bisa dilakukan dengan banyak hal seperti masuk dalam komunitas blogger, mengikuti even yang sesuai dengan tema blog anda, sering bertukar link blog atau komentar. Dengan jaringan yang kuat maka komentarpun akan datang kian banyak.

Mendapatkan komentar dalam blog merupakan sebuah kesenangan tersendiri karena hasil karya yang anda miliki bisa diapresiasi dengan baik. Selamat mencoba.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *6 Teknik Agar Blog di Banjiri Komentar dari Pengunjung!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.