Apresiasi Terbesar dari Sebuah Artikel Adalah View dan Komentar

Apresiasi Terbesar dari Sebuah Artikel Adalah View dan Komentar

Apresiasi Terbesar dari Sebuah Artikel Adalah View dan Komentar - Halo blogger? Sampai saat ini kamu masih suka menulis artikel kan? Sebagai seorang yang bergelut dalam dunia blog tentu kita dituntut untuk selalu menulis bukan. Karena dari tulisan kita inilah yang menjadi rujukan bagi para pengunjung blog kita nantinya. Selain kita harus giat menulis setiap hari, hal penting yang juga kita harus perhatikan adalah kualitas dari tulisan kita sendiri.

Kenapa harus berkualitas?
Mungkin ada diantara kita, khususnya para blogger yang berfikir untuk apa sih menulis hal yang berkualitas kalau asal-asalan saja banyak viewer blog kita? atau  menulis yang kita sendiri belum paham akan arti dari tulisan kita sendiri dalam artian melakukan plagiat konten (copy-paste). Nah, pemikiran-pemikiran seperti inilah yang harus cepat-cepat kita buang sebagai seorang blogger.

Karena pada dasarnya, jika kita ingin menjadi seorang blogger yang bisa dikatan kompeten atau ingin ahli dibidang ini. Maka kita harus serius dalam menjalankan kegiatan ini, oleh karna itu artikel yang kita bagikan juga harus berkualitas. Jujur saja, jika kita hanya asal-asalan dalam menulis artikel blog maka saya rasa akan sia-sia saja kegiatan ngeblog selama ini. Karena kita tidak bisa memperoleh apa-apa dari ngeblog, selain pemborosan untuk mengelola blog kita saja.

Apa sih yang kita cari sebagai blogger?
Menurut pendapat saya, kegiatan ini hanya sebuah hobi. Dimana ketika saya ngeblog dalam artian menulis sebuah artikel dan membagikannya ke semua orang, dan artikel yang saya tulis mendapat respon yang baik maka saya sangat merasa puas. Meski kadang tak semua yang kita tulis bisa diterima dengan baik oleh para pembaca, namun disinilah kita bisa belajar bagaimana memahami apa yang pembaca inginkan.

Terlepas dari embel-embel pendapatan, atau penghasilan yang bisa kita peroleh dari kegiatan ini. Bagi saya semua itu hanya sebuah rewards yang bisa kita dapatkan jika kita melakukan kegiatan ini dengan serius. Jadi, fokuslah terlebih dahulu dalam mengelola blog. Jangan takut, dan jangan fikirkan dulu earnings atau ads yang akan kamu dapatkan dari ngeblog ini.

Karena rewards hanya untuk blogger yang tekun!

Lalu apa sih tolak ukur atau kriteria yang tepat jika artikel yang kita tulis itu bisa diterima dengan baik oleh para pembaca blog kita? Sebagai seorang penulis, tentu kita sangat senang jika apa yang kita tulis mendapat apresiasi yang baik dari para pembaca. Karena disinilah kita bisa merasa puas dengan hasil kerja keras kita dalam menulis.

Bagi saya pribadi, Apresiasi Terbesar dari Sebuah Artikel Adalah View dan Komentar. Dimana dengan banyaknya view dan komentar pada setiap artikel yang kita tulis, hal ini cukup membuktinya jika kerja keras kita tidak sia-sia saja.

Meski kadang, seperti apa yang sudah saya katakan sebelumnya tidak semua artikel yang kita tulis mendapat apresiasi yang baik dari para pembaca. Namun hal yang terpenting dari semua itu adalah konsistensi dan terus menulis hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Karena pada dasarnya, kita sendiri belum tahu persis apa yang dibutuhkan oleh pembaca blog kita. Lalu bagaimana menurut kamu? Sampaikan apresiasi kamu tentang artikel ini dikomentar ya?!

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Apresiasi Terbesar dari Sebuah Artikel Adalah View dan Komentar!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.