Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger - Saat ini kegiatan blogger sudah banyak menjamur di Indonesia. Bahkan kini aktifitas sebagai blogger tidak hanya sebagai penyalur hobi semata, melainkan sudah menjalar kepada kegiatan mencari uang.

Banyak sekali blogger-blogger yang baru memulai mengembangkan blognya, termasuk saya ini. Sebenarnya menjadi seorang blogger cukup mudah, kita hanya memerlukan beberapa Modal yang Harus Dimiliki untuk memulai menjadi seorang blogger.

Bagi anda yang baru ingin memulai kegiatan ngeblog, sebaiknya ada penuhi beberapa modal berikut ini agar kegiatan ngeblog anda tidak terganggu. Nah, modal apa itu?

Berikut Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger:


#1. Memiliki Komputer atau laptop

Modal pertama dan yang utama harus dimiliki untuk menjadi seorang blogger adalah perangkat komputer atau laptop. Karna untuk mengelola sebuah blog kita memerlukan komputer atau laptop ini. Hal ini sangat penting sebab, jika kita tidak memiliki komputer sendiri maka kita akan kesulitas dalam mengurus blog kita.

Kan bisa pakai komputer warnet? Nah, jika anda berfikir ngeblog menggunakan komputer warnet. Saya rasa hal itu sangat memaksa anda untuk menjadi seorang blogger. Karna jika anda menggunakan komputer warnet sebagai media mengurus blog, maka akan banyak biaya yang akan anda butuhkan selama baru memulai ngeblog.

Saya sendiri menggunakan sebuah laptop sederhana untuk ngeblog. Dan bagi anda yang ingin membeli sebuah laptop untuk ngeblog, saya rasa spesifikasi yang anda butuhkan tidaklah harus bagus dan tinggi. Cukup yang sederhana saja, seperti laptop sam*ung, core i3 saya rasa sudah cukup untuk ngeblog.

Baca: Tips Memilih Laptop Bagus Berkualitas dengan Harga Murah

#2. Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan

Menjadi seorang blogger dapat dibilang gampang-gampang susah. kenapa? sebab ngeblog akan terasa mudah jika kita sudah memiliki cukup pengetahuan akan dunia blogging. Namun sebaliknya, jika kita baru memulai kegiatan ngeblog maka ngeblog akan terasa sangat sulit dan membingungkan.

Untuk membuat dan mengelola sebuah blog, setidaknya anda harus memahami sedikit cara membuat blog, serta cara memodifikasi blog yang anda kelola menjadi semenarik mungkin. Oleh sebab itu, anda harus memiliki pengetahuan akan web design, bahasa pemprograman web. Misal: HTML, CSS, JQUERY, JAVASCRIPT, dan sebagainya.

Baca: 4 Cara Optimasi Design Blog agar SEO Friendly

Selain Pengetahuan, anda juga harus memiliki keretampilan untuk menjadi seorang blogger. Salah satu keterampilan yang harus anda miliki sebagai blogger adalah keterampilan menulis yang baik. Oleh sebab itu, ketika menulis artikel lakukan dengan sungguh-sungguh dan jangan asal-asalan, karna tulisan inilah yang akan membuat blog anda terkenal.

Namun bagi anda yang masih belajar, tidak usah takut untuk memulai ngeblog. Sebab beberapa hal diatas dapat anda kuasai sembari anda mengelola blog dan juga latihan terus menerus.

#3. Memiliki Tanggung Jawab, Disiplin, Sabar dan Konsistensi

Untuk menjadi seorang blogger banyak sikap yang harus anda miliki guna menunjang kelancaran anda selama ngeblog. Sebab ngeblog bukanlah hal yang gampang, bagi kita yang masih belajar. Banyak sekali orang yang memulai menjadi blogger, namun sedikit dari blogger itu yang dapat bertahan dari kerasnya persaingan dunia blogger.

Banyak blogger yang putus ditengah jalan akibat kurangnya sikap tanggung jawab, disiplin, sabar dan konsistensi tadi. Apalagi menjadi seorang blogger dituntut memiliki rasa sabar yang tinggi dalam mengelola blog, agar blog yang kita kelola menjadi blog yang terkenal dan besar.

Nah, selain beberapa hal diatas. Seorang blogger juga harus memiliki sikap pantang menyerah dan daya inovasi dan kreatifitas yang tinggi untuk mendukung kegiatan ngeblog. Dan terakhir, rajin-rajinlah mempromosikan blog Anda melalui jejaring sosial, forum-forum internet maupun promosi secara offline.

Demikianlah beberapa Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang berniat menjadi seorang blogger yang hebat. Sampai jumpa..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Modal Utama yang Harus Dimiliki Seorang Blogger!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.