Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline

Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline


Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline - Sebagai seorang blogger tentu kita harus melakukan banyak hal guna mempromosikan blog yang kita kelola. Proses promosi sangat diperlukan untuk sebuah blogger akan dapat berkembang lebih besar.

Dengan melakukan kegiatan promosi blog akan membuat blog yang kita kelola menjadi lebih dikenal banyak orang, dan tentunya hal ini akan membuat kepopuleran blog juga akan semakin meningkat.

Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mempromosikan blog kita. Namun pada kesempatan kali ini, saya hanya akan membagikan beberapa Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline.

Baiklah, bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline bisa langsung dibaca dan juga dipraktekan ya! :)

#1. Membuat Stiker Blog

Cara unik mempromosikan blog secara offline yang pertama adalah dengan membuat stiker blog anda. Dengan membuat stiker tentang blog anda kemudian sebarkan stiker tersebut kepada orang banyak.

Memang cara ini akan membutuhkan sedikit biaya, namun percayalah cara ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif. Mengapa efektif? Karna orang umumnya akan menempelkan stiker pada sepeda motor, helm, dan berbagai media lain yang mudah dilihat oleh orang lain.

Semakin banyak orang yang akan melihat stiker anda, maka semakin banyak juga orang yang penasaran dan ingin membuka blog anda. Oleh sebab itu, buatlah stiker yang semenarik mungkin.

Dan jangan lupa cantumkan alamat blog anda, misal: "berbisnis.com" pada stiker yang dibuat.  Kemudian beri juga keterangan tentang blog anda, misal: "situs bisnis online sukses".

Pokoknya buatlah semenarik mungkin yang dapat mengundang perhatian banyak orang.

#2. Membuat Banner Blog

Jika anda rasa stiker terlalu kecil, maka cara berikutnya yang dapat anda coba adalah dengan membuat banner tentang blog anda. Karena ukurannya lebih besar, maka anda bisa mengkreasikan tulisan serta gambar tentang ilustrasi blog anda.

Mungkin cara ini akan lebih memakan biaya yang lebih mahal., bila anda ingin memasang banner blog pada papan baliho jalan protokol. Namun anda dapat memasang banner ditempat yang gratis, seperti depan rumah, lingkungan sekolah, atau tembok jalan raya.

Hal yang harus diperhatikan adalah pastikan banner blog anda tersebut masih dapat dilihat oleh banyak orang.

#3. Promosikan Blog pada Event

Jika menurut anda, dilingkungan kota tempat tinggal anda sering ada pertunjukan atau event-event yang besar maka tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan hal tersebut sebagai media promosi blog.

Kerja sama dengan EO dan meminta ijin agar Anda boleh memasang banner blog. Mungkin Anda akan dikenai sedikit biaya karena bertindak sebagai sponsor.

#4. Buat Sablon T-Shirt Tentang Blog Anda

Nah, cara lain yang bisa anda coba untuk mempromosikan blog secara offline adalah dengan membuat desian T-shirt yang berisi tentang blog anda.

Mungkin cara ini adalah cara yang cukup efektif dan bisa anda coba. Meski mungkin cara ini juga membutuhkan biaya, namun pastikan anda membuat desain t-shirt yang keren dan jelas tertera alamat blog anda beserta keterangan.

Dan jangan lupa untuk menggunakan t-shirt tersebut ketika anda berpergian ke tempat-tempat yang ramai. Maka hal ini akan mengundang perhatian banyak orang dan penasaran akan blog anda tsb.

#5. Promosikan Blog pada Kolom Koran

Jika dirasa disekitar anda terdapat media surat kabar yang meyediakan iklan dengan biaya yang murah maka tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Dengan membayar puluhan ribu, mungkin anda akan mendapatkan ratusan pengunjung baru yang bersumber dari iklan disurat kabar tersebut.

Nah, itulah beberapa Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline. Sebenarnya masih banyak cara offline lain yang bisa anda manfaatkan sebagai media promosi blog, misal: Beritahu secara langsung blog anda, ketika kita sedang berbincang-bincang atau melalui signature pada SMS handphone.

Oleh sebab itu, jangan mudah menyerah untuk melakukan promosi terhadap blog anda. Terlebih jika memang anda serius dengan blog yang anda kelola saat ini.

Nah, bagi anda yang memiliki Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline yang lainnya, silahkan bagikan Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline anda dikolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Unik Mempromosikan Blog Secara Offline!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.