4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly

4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly
4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly - Design Blog merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi sebuah blog untuk mendapatkan ranking yang baik dihasil pencarian search engine.

Untuk itu, membuat dan melakukan optimasi design blog agar lebih seo friendly merupakan langkah yang harus dilakukan seorang blogger, jika ia menginginkan blog yang dikelolanya dapat tampil di hasil pencarian google search atau search engine lainnya.

Sebenarnya banyak hal yang harus kita perhatikan dalam melakukan optimasi seo ini, akan tetapi untuk anda yang baru memulai melakukan optimasi design blog agar seo friendly ada beberapa hal penting yang utama, dan harus anda perhatikan terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa 4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly:


#1. Blog harus Memiliki Kemudahan Akses yang Cepat

Kemudahan serta daya akses yang cepat merupakan hal yang paling penting dan harus dimiliki setiap blog. Karna semakin cepat akses blog, maka akan semakin disukai oleh google.

Maka dari itu pilihlah desain blog yang sederhana namun menarik. Kemudian hapus widget-widget yang tidak penting dari blog Anda. Karna jika anda memasang widget yang banyak dan tidak penting hal ini justru akan membuat akses blog menjadi lambat.

#2. Blog sudah di Validasi

Pastikan desain blog Anda sudah divalidasi sehingga support untuk html/xhtml css, serta memiliki aksesibilitasnya di berbagai browser, feed dan lain-lain. Ini untuk memastikan bahwa blog Anda bisa diakses dari berbagai media.

#3. Halaman Home Merupakan Segalanya

Buatlah halaman home semenarik mungkin dan membuat pembaca betah berlama-lama di blog Anda. Buat navigasi blog Anda semudah mungkin agar user-friendly dan tidak menyulitkan pembaca untuk menelusuri isi artikel diblog anda.

#4. Gunakan URL / Permalink yang SEO Friendly

Pastikan ketika anda ingin memposting artikel baru, sebaiknya ada perhatikan permalink url postingan tersebut. Jangan sampai url postingan yang akan diposting terpotong atau kurang lengkap.

Contoh:
Url yg tidak SEO Friendly: http://semua-tutorialku.blogspot.com/2015/11/4-cara-optimasi-design-blog-agar.html
Url yg SEO Friendly: http://semua-tutorialku.blogspot.com/2015/11/4-cara-optimasi-design-blog-agar-seo-friendly.html

Nah, itulah 4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly. Bagaimana apakah Anda sependapat dengan saya? Atau Anda mempunyai tips lain? Silahkan berikan tips anda dikomentar! :)

#Tags

Tidak ada komentar untuk *4 Cara Optimasi Design Blog Agar SEO Friendly!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.