Hindari Hal ini, Jika Kamu Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Hindari Hal ini, Jika Kamu Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Hindari Hal ini, Jika Kamu Ingin Jadi Pengusaha Sukses - Ketika kita melihat kesuksesan teman ataupun orang lain dalam berbisnis, terkadang kita menjadi terinspirasi dan termotivasi untuk terjun menjadi seorang entrepreneur. Namun sayang, tidak semua orang cocok menjadi seorang pengusaha.

Meskipun cara atau jenis bisnis yang kita jalankan sama dengan orang yang telah sukses dibisnis ini belum tentu kita akan sukses juga jika menjalankannya. Karna ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis, seperti kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Lalu apa saja kebiasaan dan sifat buruk yang dapat mengganggu kamu jadi pengusaha sukses?
Nah jika kamu memiliki kebiasaan dan sifat dibawah ini, kayaknya kamu mesti berpikir ulang lagi untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

#1. Sering menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tidak penting

Salah satu ciri seorang pengusaha sukses adalah menghargai waktu. Semua aktivitas yang dilakukan oleh dirinya merupakan sesuatu yang produktif atau menghasilkan. Baginya, waktu adalah aset yang sangat berharga dan pantang menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna.

Kalau kamu masih suka membuang waktumu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat berarti kamu belum siap menjadi seorang pengusaha. Menjalankan dan mengembangkan bisnis memerlukan banyak waktu. Jadi jangan sampai kamu melakukan kegiatan yang tidak ada hasilnya.
Kesuksesan dalam berbisnis sebanding dengan kepiawanmu menggunakan waktu.

#2. Banyak berencana tetapi tidak langsung action

Dalam bisnis, rencana memang dibutuhkan. Tetapi terlalu banyak berencana justru bisa menjadi bumerang buatmu. Jika rencana yang kamu susun langsung kamu terapkan dalam kehidupan nyata, itu bukan menjadi masalah.

Yang jadi soal, kalau kamu berencana tetapi tidak kunjung dilakukan. Jika ingin jadi pengusaha sukses, jangan hanya berkhayal. Hanya action saja yang bisa membuat impianmu menjadi kenyataan. Rencana itu penting tetapi action jauh lebih penting.

Baca: Ide Bisnis dengan modal kecil namun untung besar

#3. Tidak rela berkorban

Bisnis membutuhkan pengorbanan yang besar, entah itu waktu ataupun biaya. Setiap orang yang ingin menjadi pengusaha, harus rela berkorban. Berpanas-panasan agar mendapatkan pelanggan yang banyak. Juga harus rela merasakan kelelahan saat mempromosikan jasa atau produk yang dijual.

Sebelum sebuah bisnis menjadi besar, pengorbanan sangat dibutuhkan. Dari sinilah, seorang pengusaha akan banyak belajar.

Pengorbanan juga menjadi pembeda antara orang yang berbakat menjadi pengusaha dengan seorang yang biasa-biasa saja. Kalau kamu tidak rela melakukan pengorbanan, jangan jadi pengusaha. Menjadi pengusaha berarti mau meninggalkan zona nyaman demi mendapatkan sesuatu yang lebih besar.

#4. Kurang bisa membagi waktu antara kepentingan pribadi dengan bisnis

Dalam berbinis, kepandaian menggunakan waktu untuk keperluan pribadi dengan pekerjaan sangat penting. Kalau kamu masih merasa kesulitan mengalokasikan waktu untuk kepentingan pribadi dan bisnis, itu tandanya kamu belum siap menjadi seorang pengusaha. Tujuan akhir dalam sebuah bisnis adalah membahagiakan keluarga dan tentu saja itu semua merupakan kepentingan pribadi.

Tetapi dalam menjalankan sebuah usaha, ada baiknya bisnis dan kepentingan pribadi mendapatkan porsi yang sama besarnya. Jangan menggunakan kehidupan pribadi sebagai alasan untuk menunda rencana bisnis.

Baca: 4 bisnis sampingan untuk anak sekolahan

Terjun ke dunia bisnis itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Kadang apa yang telah kita lakukan tidak sesuai dengan harapan. Dalam memulai bisnis kamu jangan main-main, bisnis perlu keseriusan, focus, konsisten, rencana yang matang. Bisnis juga memerlukan inovasi, kesabaran dan pantang menyerah.

Nah pertanyaanya sekarang adalah "sudah cukup siapkah diri kamu dalam menjalankan sebuah bisnis dan kuat dalam menghadapi persaingan bisnis yang keras?"

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Hindari Hal ini, Jika Kamu Ingin Jadi Pengusaha Sukses!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.