Cara Menghasilkan Uang Jutaan dengan Usaha Rumahan

Cara Menghasilkan Uang Jutaan dengan Usaha Rumahan
Cara Menghasilkan Uang Jutaan dengan Usaha Rumahan - Apa anda pernah berfikir untuk membuka usaha dirumah? Jika iya, membuka sebuah usaha dirumah dengan skala yang kecil bisa anda jalankan untuk mengisi waktu luang dan menambah penghasilan keluarga atau untuk sekedar uang jajan sekolah.

Membuka usaha yang sederhanad apat dikerjakan di rumah, santai melakoninya dan yang paling penting modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Sehingga jika usaha anda tidak berjalan dengan baik atau anda suatu saat bosan dengan usaha itu tidak terlalu memikirkan modal besar yang telah anda keluarkan. Berikut ini beberapa usaha sederhana yang bisa anda jalankan di rumah.

#1. Jual baju online

Seiring berkembangnya teknologi internet. Semakin banyak hal yang bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Anda mungkin akrab dengan kata  "reseller". Seperti namanya, tugasnya hanya menjualkan kembali produk orang lain dengan mengambil keuntungan sesuai dengan keinginan anda.

Produknya pun beragam, mulai dari baju, hingga produk lainnya yang bisa di kirim melalui jasa pengiriman barang. Tentu anda harus memilih produk yang sekiranya diminati di pasaran dan keuntungan yang bisa didapat. Untuk memulai usaha ini, cukup dengan koneksi internet atau smartphone, kemudian produk yang ingin anda pasarkan. Produknya pun tidak harus ada di rumah anda. Bisa di ambil dari toko asalnya.

Baca: 6 pekerjaan yang bisa dilakukan secara online

#2. Jual barang bekas

Sejak kemunculan beberapa website yang menerapkan jual beli barang bekas. Tipe usaha rumahan ini pun cukup digandrungi. Sebenarnya sama seperti reseller, tapi produk yang dijual bukan produk baru. Anda bisa mengumpulkan barang-barang bekas layak jual dari teman-teman anda. Atau anda menawarkan jasa menjualkan barang dari teman-teman anda. Dengan konsep seperti ini, anda tidak perlu memiliki stock barang apapun.

Cukup mencari info barang yang akan dijual disekitar anda. Kemudian bisa langsung anda pasarkan atau bertemu langsung dengan calon pembeli yang lebih dikenal dengan istilah COD (Cash On Delivery). Biasanya cara ini lebih aman dan nyaman, karena calon pembeli bisa melihat kondisi barangnya dan bisa menawar langsung.

Baca: Ide Bisnis dengan modal kecil namun untung Besar

#3. Usaha cukur rambut / salon

Usaha yang satu ini hanya butuh keahlian memotong rambut. Bagi salon khusus pria, justru alatnya lebih sederhana lagi. Hanya butuh cermin, peralatan potong dan kursi.

Untuk salon wanita mungkin harus ditambah dengan alat cuci rambut dan pengering rambut.
Tapi usaha ini bisa dikategorikan sederhana dan bisa diterapkan di rumah. Biasanya anda sudah memiliki pelanggan tetap, yaitu tetangga anda dan orang-orang di lingkungan tempat tinggal anda.

#4. Jual Pulsa

Untuk usaha ini anda hanya memerlukan ponsel yang digunakan untuk transaksi pulsa anda ke pelanggan. Tidak perlu papan nama, cukup dengan tulisan "Jual Pulsa" saja bisa dipastikan para pelanggan akan langsung tahu usaha yang anda lakoni.





Baca: 4 bisnis sampingan untuk anak sekolahan

#5. Jual Es batu

Jika di rumah anda terdapat lemari es yang bagian freezer-nya kosong. Mode usaha ini bisa anda terapkan. Hanya dengan kantong plastik yang diisi air kemudian dibekukan. Biasanya banyak orang yang mencari es batu untuk keperluan usaha es atau warung makan.

Banyak juga yang mencarinya sebagai kebutuhan rumah tangga jika sedang ada acara. Tidak perlu banyak modal dan tenaga untuk melakukannya. Caranya pun hampir sama dengan poin 4, tuliskan saja "Jual Es batu" di depan rumah anda dan siap-siap tidur siang anda akan terganggu.

Itu dia beberapa usaha yang bisa dilakukan dirumah dengan modal kecil. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan keahlian dan keadaan anda. Jangan lupa untuk survey tentang target pelanggan anda tentunya. Meskipun santai, namun tak dapat dipungkiri bahwa orientasi anda adalah
tetap mencari keuntungan.

Selamat mencoba, dan semoga menginspirasi! :)

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Menghasilkan Uang Jutaan dengan Usaha Rumahan!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.