Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni

 Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni

Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni - Halo, apa kabar sobat blogger? Senang rasanya pada kesempatan kali ini saya bisa kembali menulis tutorial untuk sobat semua. Pada tutorial kali ini saya akan berbagi sedikit resep makanan ringan yang enak banget untuk kalian semua yaitu Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni.


Baca: Cara Membuat Pizza Rumahan Enak dan Mudah



Bahan untuk membuat Martabak Unyil ini sebenarnya hampir sama dengan bahan membuat martabak pada umumnya, hanya saja yang membedakannya adalah bentuk dari martabak unyil ini sendiri yang sedikit lebih kecil dari martabak biasanya. Oleh karna itulah, martabak ini disebut martabak unyil sebab ukurannya lebih kecil dari martabak biasanya.

Tapi kamu jangan salah, meski Martabak Unyil ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari martabak pada umumnya tetapi dari segi rasa martabak unyil tidak kalah enak dan lembut dibandingkan martabak biasanya. Selain itu, Martabak Unyil juga memiliki tampilan yang berwarna-warni atau rainbow yang dihasilkan dari berbagai topping yang bisa kita kreasikan sendiri.

Baca: Resep Puding Kaca Isi Buah Segar Deh

Baiklah, bagi kamu yang ingin tahu Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni. Berikut ini saya telah merangkum resep martabak unyil yang enak dan lembut serta berwarna-warni ini yang bisa kamu coba buat dirumah.


Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni


Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni


Bahan-Bahan Martabak Unyil:

  • 200 gram tepung terigu 
  • 1/2 sendok teh ragi
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 400 gram susu
  • Mentega secukupnya
  • Keju parut secukupnya
  • Cokelat meses secukupnya
  • Kacang tanah secukupnya

Cara Membuat Martabak Unyil:

  1. Langkah pertama campurkan tepung terigu, ragi baking powder, garam, gula pasir, telur ayam dan susu. Aduk hingga merata.
  2. Siapkan wajan/ teflon khusus seperti wajan apem dan panaskan, kemudian masukkan menteganya (secukupnya saja) dan biarkan mencair. kemudian gunakan api kecil untuk selanjutnya.
  3. Kemudian ambil adonan secukupnya, lalu tuang adonan dalam wajan dan ratakan, masak hingga setengah matang (hingga kelihatan uap keluar dari permukaan).
  4. Setelah itu taburkan cokelat meses , lalu keju dan kacang tanah (sesuaikan selera), di atasnya. Tunggu sekitar 1/2 menit saja.
  5. Lalu angkat martabaknya dari wajan. Siapkan wadah / piring saji dan tata.
  6. Dan Martabak Unyil Manis Mini pun siap disajikan.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Resep Membuat Martabak Unyil yang Unyu dan Berwarna-Warni!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.