Ingin Daftar Google Adsense? Pastikan Blog Anda Sudah...

Ingin Daftar Google Adsense? Pastikan Blog Anda Sudah

Ingin Daftar Google Adsense? Pastikan Blog Anda Sudah... - Ingin mempunyai blog atau website yang bisa menghasilkan uang pastilah keinginan dari semua blogger. Dan tentunya jika kita bisa mendapatkan uang dari Internet rasanya memiliki kebanggaan tersendiri, dimana orang awam akan aneh jika mendengarnya. Bagaimana bisa mendapatkan uang dari internet? :D

Sebagai seorang blogger, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata Google Adesnse. Karna Google Adsense merupakan salah satu jenis Adevrtise yang saya rasa menjadi kebanggaan semua blogger, terlebih jika sudah dapat memasang iklan google adsense diblog yang kita kelola.

Kenapa merasa bangga? Karna Google Adsense merupakan advertise yang dikelola oleh Google Inc. Dimana itu merupakan perusahaan internet terbesar. Oleh sebab itu, rasanya bangga jika bisa menjadi partner Google Inc.

Baca: Pengertian dan Tipe Periklanan Google Adsense

Akan tetapi untuk bisa mendaftar sebagai member Google Adsense bukanlah sebuah perkara yang gampang. Karna Google Adsense sendiri menerapkan kriteria-kriteria tertentu yang dapat menentukan sebuah blog/website layak tidaknya menjadi salah satu member Google Adsense.

Penasaran? Berikut 5 Kriteria yang harus sudah dimiliki sebuah blog sebelum mendaftar Google Adsense berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan saya.

1. Blog Sudah Pindah ke Top Level Domain

Kenapa harus pindah ke Top Level Domain? Hal ini menurut saya sangat penting, yaitu kita harus memiliki sebuah blog yang sudah pindah ke domain sendiri sebelum mendaftar google adsense. Apa tidak bisa menggunakan domain blogspot.com? Sebenarnya bisa, akan tetapi menurut saya kurang optimal jika kita menggunakan domain blogspot.com serta sangat rentan akan banned dari google adsense itu sendiri.

2. Blog Memiliki Kualitas Artikel yang Baik

Yap, memiliki sebuah konten yang berkualitas memang sebuah keharusan bagi semua blog, terlebih jika blog yang kita kelola ingin kita daftarkan ke google adsense. Karna konten cukup berpengaruh bagi blog yang kita daftarkan dapat diterima atau tidak oleh google adsense. Oleh sebab itu, pastikan konten yang anda buat berkualitas dan asli.

3. Blog Memiliki Minimal 100 Artikel

Jangan terburu-buru ketika anda hendak mendaftar google adsense. Kenapa? sebab google adsense tidak mudah untuk menerima sebuah blog sebagai publisher iklan nya. Pastikan blog yang anda kelola memilik minimal postingan 100 artikel. Sebab jumlah artikel dan usia blog sangat berpengaruh pada proses approve google adsense.

4. Blog Memiliki Traffic Tinggi dan Stabil

Jika usia blog anda rasa sudah cukup dan jumlah artikel anda telah banyak, lagi-lagi saya sarankan jangan terburu-buru. Maka pastikan terlebih dahulu blog yang akan anda daftarkan sudah memiliki traffic yang tingga dan stabil. Karna hal ini akan menentukan jumlah pendapatan anda juga.

5. Blog Memiliki Otoritas dan Pagerank yang Cukup Baik

Nah, kriteria yang terakhir ini saya rasa sangat dipengaruhi oleh traffic yang tinggi. Kenapa begitu? karna traffic yang tinggi dan stabil akan membuat otoritas dan pagerank blog kita akan semakin baik. Selain itu, menjaga kepercayaan pengunjung merupakan salah satu hal yang cukup penting, karna untuk mendapatkan otoritas yang baik dari pengunjung.

6. Apakah anda memiliki tips lain

Bagi anda yang sudah mendaftar di google adsense, tidak ada salahnya jika anda berbagi sedikit tips dan pengetahuan anda seputar google adsense dengan kami semua yang baru belajar ini. Silahkan berbagi pengalaman anda dikomentar! :)

Nah, itulah beberapa tips yang saya rasa cukup diperhitungkan sebelum mendaftar digoogle adsense. Karna mendaftar google adsense bukanlah sebuah perkara yang mudah. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin mendaftar google adsense persiapkan diri anda dan juga blog anda.

Semoga bermanfaat..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Ingin Daftar Google Adsense? Pastikan Blog Anda Sudah...!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.