3 Cara Tepat Mempromosikan Blog Secara Online

3 Cara Tepat Mempromosikan Blog Secara Online

3 Cara Tepat Mempromosikan Blog Secara Online - Sebagai seorang blogger, tentu kita menginginkan blog yang kita kelola menjadi besar dan juga populer. Sebab dengan memiliki sebuah blog yang populer, maka kita akan dengan mudah untuk melakukan monetize pada blog tersebut.

Membuat blog agar menjadi terkenal memang bukanlah perkara gampang, kita diharuskan menunggu dan juga sabar dalam membangun popularitas blog. Selain itu, kita juga dapat melakukan usaha promosi blog guna memperkenalkan blog yang kita kelola kepada khalayak ramai.

Nah, dengan melakukan promosi maka itu artinya kita sudah berusaha membangun kepopuleran blog kita. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan guna mempromosikan blog kita, baik itu secara online maupun promosi secara offline.

Namun pada kesempatan kali ini, saya hanya akan membahas tentang 3 Cara Mempromosikan Blog Secara Online. Lalu apa saja 3 Cara Mempromosikan Blog Secara Online, berikut ini pembahasannya.

#1. Promosikan Blog Melalui Media Sosial

Saat ini pengguna media sosial sudah sangat banyak, contohnya saja pengguna facebook, twitter atau google+. Bahkan setiap orang dapat menghabiskan waktu berjam-jam ketika bermain media sosial. Nah, kita sebagai blogger harus dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mempromosikan blog.

Banyak sekali media sosial yang dapat kita manfaat untuk mempromosikan blog kita. Misalnya facebook, anda dapat membaca tutorialnya tentang Cara Mengoptimalkan Facebook untuk Meningkatkan Traffic Blog.

Anda juga dapat memanfaat media sosial yang lainnya seperti, twitter, google+, linkedin, dan sebagainya.

#2. Promosikan Blog Dengan Cara Blogwalking

Selain memanfaatkan media sosial, cara yang umum berikutnya untuk mempromosikan blog adalah dengan melakukan blogwalking. Blogwalking merupakan cara yang populer dikalangan blogger untuk mempromosikan blog, sebab cara ini mudah dan hasilnya juga cukup efektif.

Caranya berkunjunglah dan berkomentar ke  blog-blog orang lain sesama blogger kemudian meminta kunjungan balik.Perlu di ingat berkomentar dengan relevan, agar komentar Anda ditanggapi dan bisa mendapat kunjungan balik dan anda juga bisa mendapatkan backlink gratis dari kegiatan ini.

#3. Promosikan Blog di Berbagai Forum Online

Cara ini hampir sama dengan kegiatan blogwalking, selain itu anda juga dapat menulis artikel di forum-forum terkenal.

Caranya silakan Anda buat suatu thread di sebuah forum lalu tulislah artikel blog Anda di forum kemudian cantumkan sumber artikel tersebut. Selain mendapat kunjungan Anda juga bisa mendapatkan backlink.

Dalam sebuah forum biasanya ada sebuah signature, nah silakan Anda isi signature tersebut dengan alamat ke blog Anda. Kemudian berkomentarlah pada thread orang lain, sehingga orang akan melihat komentar Anda dan memungkin bisa berkunjung ke blog Anda dari signature pada sebuah forum.

Nah, demikianlah 3 Cara Mempromosikan Blog Secara Online. Jika anda memiliki cara promosi blog lainnya, jangan lupa bagikan cara anda dikomentar blog ini. Semoga dapat bermanfaat..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *3 Cara Tepat Mempromosikan Blog Secara Online!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.