Momen Terbaik Gerhana Matahari Total Pertama di Palembang Thn. 2016

Momen Terbaik Gerhana Matahari Total Pertama di Palembang Thn. 2016

Momen Terbaik Gerhana Matahari Total Pertama di Palembang Thn. 2016 - Rabu, 9 Maret 2016. Menjadi sebuah hari dan tanggal yang sangat membanggakan untuk indonesia, karena tepat pada hari rabu kemarin Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang menjadi saksi terjadi fenomena yang bisa dibilang sangat langka yaitu Gerhana Matahari Total. Selain untuk Indonesia, Rabu 9 Maret 2016 kemarin juga menjadi hari dan tanggal yang mungkin tidak akan terlupakan bagi saya pribadi. Kenapa? Karena untuk pertama kalinya selama saya hidup di dunia ini, saya bisa langsung melihat sebuah fenomena yang mungkin akan terjadi lagi sekitar 300 tahun lebih yaitu Gerhana Matahari Total di Kota Palembang.

Jujur saja, saya sangat senang dan bangga sekaligus terharu dapat menyaksikan sebuah fenomena alam yang sangat langka ini, ditambah lagi Gerhana Matahari Total kali ini terjadi dikota tempat tingal saya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jika Gerhana Matahari Total kali ini terjadi dibeberapa kota di Indonesia. Dan beberapa kota yang dilalui GMT ini diantaranya yaitu Kota Palembang, Bangka Belitung, Palu dan juga beberapa kota lain dipulau jawa yang juga terkena Gerhana Matahari meski tidak penuh, seperti kota Jakarta dan Bandung.

Sebagai orang awam dan baru pertama kali melihat detik-detik terjadinya peristiwa Gerhana Matahari Total, membuat saya sangat terharu dan takjub sekaligus takut. Gerhana Matahari Total di kota Palembang ini membuat suasana di pagi hari yang biasanya cerah, tiba-tiba menjadi gelap seperti layaknya waktu dimalam hari. Meski lama waktu terjadi Gerhana Matahari Total di Palembang ini kurang dari 2 menit, namun bagi saya pribadi itu sudah lebih dari cukup dan hal semacam ini semakin menguatkan iman dan kepercayaan saya akan kebesaran dan kekuasaan Allah swt. selaku pencipta dan pemilik seluruh yang ada dilangit dan di bumi ini. Amiin.

Di kota Palembang sendiri, tepatnya di sekitaran Jembatan Ampera menjadi area atau lokasi masyarakat palembang untuk menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total ini. Saya sendiri melihat penuhnya orang yang memadati jembatan ampera hingga berdasakan untuk dapat melihat fenomena langka ini. Saya berharap dengan adanya hal semacam ini bisa semakin menyadarkan saya akan kebesaran sang maha pencipta ini, dan menyakini bahwa akan adanya hari akhir. Amiin.

Nah, ini sedikit cerita saya mengenai gerhana matahari total di palembang. Lalu bagaimana cerita kalian tentang GMT kali ini??

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Momen Terbaik Gerhana Matahari Total Pertama di Palembang Thn. 2016!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.