Make Money Blogging, Is It Possible?

Make Money Blogging, Is It Possible?

Make Money Blogging, Is It Possible? - Uang, uang dan uang. Kadang hidup manusia itu tidak bisa dijauhkan dengan barang yang satu ini. Sebagai sesuatu yang dianggap penting di dunia ini, membuat semua orang berusaha dengan keras untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Bahkan kini tak jarang semua orang berloma mencari penghasilan dengan berbagai cara dan pekerjaan, pekerjaan yang halal pastinya.

Intro..
Dan saat ini, untuk mencari penghasilan tidak hanya bisa kita lakukan di dunia nyata saja. Namun sekarang kita bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar melalui dunia maya / internet. Apalagi jika dilihat lebih jauh, peluang bisnis internet seperti e-commerce sudah semakin menjamur di Indonesia beberapa tahun terakhir. Kemudahan akan akses internet yang semakin baik didukung dengan peluang bisnis yang besar, membuat sebagian orang memilih mencari penghasilan melalui internet adalah sebuah pilihan yang bijak.

Make Money Blogging, Is It Possible?

Di internet sendiri, kita juga bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara. Misalnya kita bisa membangun toko online, menjadi seorang penulis artikel, web designer, internet marketer atau bahkan seorang blogger. Blogger sendiri adalah salah satu pekerjaan yang bisa kita lakukan di internet. Menjadi seorang blogger (orang yang mengelola blog/situs) bisa dibilang tidak sulit, namun juga tidak begitu mudah. Kenapa begitu? Karena untuk dapat menghasilkan uang melalui kegiatan blogging memerlukan waktu yang cukup lama, apalagi jika kita baru terjun ke dunia blogging ini.

Proses yang lama inilah kadang membuat newbie blogger menjadi patah arang dan tidak ingin melanjutkan kagiatan blogging nya. Dan perlu kita ketahui juga, untuk bisa menghasilkan uang melalui blogging, kita harus menjadi seorang blooger yang konsisten, tidak mudah menyerah, terus berusaha dan bersemangat. Selain itu, kita juga harus banyak belajar dan membaca artikel tentang kita-kita menghasilkan uang di internet dengan para mastah yang telah dulu menggeluti kegiatan ini.

So..
Nah, sekarang pertanyaan besarnya adalah apakah kalian tertarik menjadi seorang blogger? Jika iya, maka kalian juga harus siap dengan segala kemungkinan terburuk yang mungkin nanti akan menghabat kegiatan blogging kalian untuk menghasilkan uang melalui internet. Karena seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, jika menjadi seorang blogger mudah mudah, sulit. Selain itu untuk mendukung kegiatan blogging kita, sebaiknya kita harus memiliki peralatan seperti komputer, koneksi internet dan sebagainya milik sendiri. Hal ini tentu akan lebih mudah jika dibandingkan kita harus ke warnet untuk blogging, rasanya impossible!

Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya akan memberikan referensi secara garis besar tentang tahapan menjadi seorang blogger yang bisa menghasilkan uang sendiri. Mungkin penjelasan saya dibawah ini tidak begitu lengkap, namun saya yakin hal ini akan mencakup keseluruhan. Jadi, meski kalian baru newbi blogger namun saya yakin kalian bisa memihami apa yang saya maksud dibawah ini. Selamat membaca..

Lalu bagaimana cara menjadi seorang blogger?

Make Money Blogging, Is It Possible?

Nah, disinilah proses awal bagi kita untuk memulai menjadi seorang blogger. Dan untuk menjadi seorang blogger, tidaklah sulit. Ditahap ini, kita hanya harus membuat blog sebagai kegiatan blogging kita nantinya. Khusus bagi kalian yang masih baru dalam dunia blogging, kalian bisa memanfaatkan platform gratis untuk membuat sebuah blog pribadi. Kalian bisa menggunakan platform blogger atau wordpress untuk memulai membuat blog sekarang.

Sedikit saran dari saya, bagi kalian yang baru ingin membuat sebuah blog. Maka pilihlah sebuah alamat blog yang singkat, jelas, dan mudah di ingat. Tiga hal tersebut nantinya akan sangat penting bagi kemajuan blog yang kalian kelola nantinya, namun tentu harus di dukung dengan konsistensi ya.

Pemilihan alamat blog yang tepat akan memudahkan blog kita untuk di ingat oleh pengunjung, selain itu juga hindari karakter-karater yang tidak penting yang justru membuat alamat blog kita terkesan seperti hanya blog spam saja. Oleh karena itu, buat dan pilihlah sebuah alamat blog yang berkualitas. Tentu hal ini secara tidak langsung memberi segesti yang baik bagi pengunjung tentang blog yang kita kelola.

Memulai membangun sebuah blog berkualitas?

Make Money Blogging, Is It Possible?

Tahapan berikutnya menjadi seorang blogger yang produktif adalah membangun sebuah blog yang berkualitas. Istilah berkualitas disini, mencakup semuanya ya. Jadi, blog yang kita kelola harus memiliki kualitas disemua bagian, baik itu konten, design blog, sharing dan pendukung lainnya. Setelah kita membuat sebuah blog baru, maka langkah selanjutnya yaitu membuat konten berkualitas sebanyak mungkin untuk mengisi blog yang kita kelola.

Selain membuat konten yang berkualitas, kita juga harus memperhatikan design blog kita. Jika kalian menggunakan platform blogger, maka pilihlah design template blog yang bagus, sesuai standar saat ini dan juga relefan dengan niche blog yang kalian kelola. Jika kalian merasa sudah membuat cukup banyak konten berkualitas di blog kalian dan juga sudah menggunakan template blog yang bagus, langkah selanjutnya adalah mengembangkan jangkauan popularitas blog yang kita kelola. Karena percuma juga jika konten berkualitas, tampilan blog sudah bagus tapi tidak ada pengunjungnya.

Nah, untuk itu sebagai salah satu upaya menjaring lebih banyak pengunjung untuk blog yang kita kelola. Maka kita harus memerlukan sharing dan bersosial media untuk mempromosikan blog kita, kita bisa bergabung di group facebook atau google+ tentang komunitas Blogger Indonesia. Digroup seperti inilah kita bisa saling sharing artikel, blogwalking, follow blog dan sebagainya, tentu hal ini akan mendatangkan traffik juga untuk blog kita.

Kita harus rajin mempromosikan blog yang kita kelola, agar blog kita lebih mudah dikenal dengan jangkauan yang luas. Selain itu, kita juga harus memperhatikan faktor pendukung lain untuk mengembangkan blog yang kita kelola. Faktor pendukung tersebut sepeti faktor seo pada blog, backlink berkualitas, dan bergabung di situs-situs social bookmarking dan webmaster guna memudahkan index blog kita di search engine.

Lalu bagaimana menghasilkan uang melalui blogger?

Make Money Blogging, Is It Possible?

Perlu kalian ketahui, untuk menghasilkan uang melalui blog cukup mudah apalagi jika blog yang kita kelola sudah memiliki traffik pengunjung yang tinggi. Hal ini tentu akan membuat kita semakin mudah dalam menghasilkan uang dari kegiatan blogging ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meraup penghasilan dari blogging, misalnya kita bisa menyediakan space iklan di blog kita, mengikuti situs advertiser online, menjadi seorang affiliasi bahkan kita juga bisa menghasilkan uang melalui url shorterner. Saya sendiri sudah merasakan uang dari hasil url shortener ini, seperti yang sudah saya bahas pada artikel Yang Kecil, Yang Menghasilkan Dollar sebelumnya.

Jika blog yang kita kelola sudah memiliki traffik yang tinggi, berkualitas, dan memiliki otoritas yang baik dimata pengunjung, maka saya rasa bukan hal yang mustahil bagi kita untuk menghasilkan rupiah yang cukup besar setiap harinya dari blog. Oleh karena itu, menjadi seorang blogger adalah sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan jika kita bisa menjalaninya secara konsisten dan juga benar. Hal yang perlu di ingat adalah segala sesuatu pasti membutuhkan yang namanya proses, oleh karena itu jangan mudah menyerah untuk sesuatu yang menjanjikan.

Bagaimana, Make Money Blogging, Is It Possible?
Saya rasa kalian pasti tertarik dengan kegiatan yang satu ini, menjadi seorang blogger adalah sebuah pekerjaan yang bisa kita lakukan disela-sela waktu. Karena memang menjadi seorang blogger, bisa kita lakukan dimana saja. Namun didalam kemudahan itu, blogging juga bisa memberikan penghasilan yang cukup besar bagi kita yang konsisten dan serius dalam menjalaninya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang baru ingin memulai kegiatan blogging. Saya sarankan berfikir dengan baik sebelum memulainya, jangan sampai kalian berhenti ditengah jalan ketika melakukan blogging.

Jadi, bagaimana? Make Money Blogging, Is It Possible? Saya rasa kalian bisa menjawabnya sendiri ya.

#Tags

21 komentar untuk *Make Money Blogging, Is It Possible?!

possible sih gan menurut saya, tapi prosesnya lama hehe

Balas

Itu untuk menjadi blog yang terlihat proffesional butuh waktu berapa lama gan?

Balas

eheh, segala sesuatu pasti membutuhkan waktu gan.
sabar aja dan trs berusaha..

Balas

untuk menjadikan blog profesional ngak bgtu membutuhkan waktu yg lama kok. Semua itu tergantung bagaimana kita mengelola blog itu sendiri, gan.

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

harus dicoba terus gan

Balas

Iya gan, betul kata ente. Blog is something usefull when we use it as we want.

Balas

bermanfaat gan, terutama buat yang masih pemula

Balas

Memang bikin blog itu awalnya gak nyaman, apalagi harus memikirkan artikel yg fresh tiap hari, tapi ya kalo di nikmati segala sesuatu pasti enak juga, apalg kalo berhasil tembus dan jadi duit, hehe

Balas

Newbie hadir nyimak cari ilmu moga bermanfaat sambil ninggalin jejak

Balas

Keren gan post nya, jadi makin semangat untuk menulis, moga2 bs berhasil, thank you

Balas

eheh,, tau aja ke duit si agan..! :)

Balas

iya, gan.
saya juga masih trs beljr nulis dan mengembangkan blog ini

Balas

silahkan bro!

Balas

eheh,,
iya gan, ente sudah betul :)

Balas

terima kasih sudh berkunjung!

Balas

iya gan, silahkan aja,

Balas

sama2, smg bermnfaat ya!

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.