Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan?

Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan?

Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan? - Jujur saja, sebagai seorang yang baru tamat sekolah saya kadang merasa bingung dalam membuat surat lamaran kerja. Pada awal saya membuat surat lamaran kerja dengan cara diketik, namuan setelah saya bertanya-tanya kepada kerabat dan ternyata mereka membuat surat lamaran kerja dengan cara ditulis tangan secara manual.

Alhasil ini semakian membuat saya semakin bingung dalam membuat surat lamaran kerja. Nah, lalu sebenarnya mana yang lebih baik ya? Surat lamaran kerja yang diketik atau ditulis tangan? Nah, bagi anda juga yang masih bingung, mari kita simak ulasang lengkapnya dibawah ini.

Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan?


Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan?

#Surat lamaran kerja sebaiknya diketik, apabila...

Perusahaan atau instansi tempat anda melamar kerja mensyaratkan anda tidak harus membuat surat lamaran kerja dengan tulisan tangan. Disarankan untuk membuat surat lamaran kerja diketik dengan alasan lebih rapi dan terkesan lebih formal. Disamping itu, surat lamaran kerja yang di ketik lebih menghemat waktu anda jika anda ingin membuat banyak surat lamaran kerja seperti di Event Job Fair.

#Surat lamaran kerja sebaiknya di tulis tangan, jika...

Perusahaan atau instansi tempat anda melamar kerja mensyaratkan agar anda harus membuat surat lamaran kerja dengan tulisan tangan sendiri. Ada beberapa maksud dan tujuan dari perusahaan mengapa anda diharuskan membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan tulisan tangan, antara lain:

Alasan Mengapa Surat Lamaran Kerja Harus Tulisan Tangan


1. Perusahaan Ingin Melihat Kerapihan Tulisan Anda

Mungkin hal ini diperlukan untuk posisi pekerjaan yang mengharuskan ada kemampuan menulis tangan yang baik dan rapi. Karena kemampuan anda dalam menulis tangan yang rapi mungkin akan di butuhkan dalam posisi pekerjaan yang anda lamar.

2. Perusahaan Ingin Melihat Kepribadian Anda

Kepribadian seseorang sebenarnya bisa di lihat dari berbagai ciri – ciri dari diri anda tersendiri, salah satunya adalah dari gaya tulisan tangan anda. Cara mengetahui kepribadian seseorang dari tulisan tangan disebut Grafologi, dimana teknik ini diambil dari gaya tulisan tangan anda seperti jarak spasi, kemiringan huruf, jarak tepi, penekanan dan masih banyak lagi lainnya.

Namun jika anda memiliki kualitas tulisan tangan yang baik dan rapi maka tidak ada salahnya anda untuk selalu membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan tulisan tangan. Meskipun saya lebih menyarankan untuk menggunakan lamaran yang diketik namun sebenarnya keduanya tetap sama – sama baik dan pilihan ada pada diri anda.

Baca Juga:
Baiklah, saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini tentang Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan? Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk membaca Contoh Daftar Riwayat Hidup Surat Lamaran Kerja 2016 untuk melengkapi syarat anda dalam melamar pekerjaan.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Sebaiknya Surat Lamaran Kerja Diketik atau Tulis Tangan?!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.