Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog

Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog

Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog - Halo, sobat blogger semua. Apa kabar guys? Pada kesempatan kali ini saya kembali akan berbagi tips dan trik seputar blog untuk kalian semua. Karna kebetulan saya juga sudah lama tidak update artikel seputar script blog, nah baru kesempatan ini saya bisa menulis artikel yang berisi tentang script.

Tutorial kali ini tentang Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog, saya dedikasikan untuk sahabat blog yang pernah merequest tutorial ini di akun facebook pribadi saya. Saya minta maaf jika sudah membuat kalian menunggu, karna kebetulan baru sekarang saya berkesempatan untuk menulis artikel lagi.

Seperti judul artikel ini, dengan menerapkan tutorial ini kalian bisa mematikan klik kanan dan juga mendisable seleksi teks pada blog yang dipasangi script ini. Untuk cara mendisable seleksi teks diblog sebenarnya masih menggunakan cara dan script css yang sama pada umumnya, yaitu dengan mematikan user-select:none; pada blog kita. Script css-nya seperti dibawah ini:

.post-body {
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
user-select:none;
}

Nah, sedangkan untuk mematikan klik kanan pada blog, disini kita hanya memtikan fungsi oncontextmenu pada klik kanan tersebut. Jadi, textmenu sewaktu kita mengklik kanan tidak akan ditampilkan. Untuk kalian yang belum tahu apa itu oncontextmenu pada browser, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog

Nah, lalu untuk cara mematikan oncontextmenu pada klik kanan di blog, sobat bisa menambahkan script dibawah ini kedalam tag <body> ditemplate blog kalian. Namun untuk lebih mudahnya, sobat bisa langsung menyalin semua script <body> dibawah ini kemudian mengganti script <body> yang ada didalam template kalian dengan script dibawah ini. Jangan lupa untuk menyimpan template blog kalian jika sudah selesai.

<body oncontextmenu='return(false)' ondragstart='return(true)' onkeydown='return(true)' onmousedown='return(true)' >

Saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Semoga artikel saya ini tentang Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog bisa bermanfaat untuk sobat blogger semua. Jika kalian mengalami masalah atau bingung, silahkan ajukan komentar sobat dibawah ini. Sampai jumpa.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Mematikan Klik Kanan dan Seleksi Teks di Blog!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.