Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang - Mungkin sebagian orang tidak begitu mengenal dan tahu akan penyanyi yang satu ini, apalagi jenis musik yang diusung oleh lelaki yang lahir dikota Tangerang ini masih terbilang langka dan jarang sekali penyanyi yang membawakan jenis musik yang dia usung yaitu jenis musik reggae.

Tapi justru, kelangkaan akan jenis musik ini membuat nama Dhyo Haw melejit dengan cepat dikalangan pecinta musik reggae. Saat ini Dhyo Haw menjadi salah satu referensi bagi sebagian orang yang menykai lagu-lagu yang beraliran reggae. Selain musik yang enak untuk didengarkan, Dhyo Haw juga merupakan salah satu penyanyi reggae kesukaan saya dan lagu pertama yang saya dengarkan dulu dari Dhyo Haw adalah lagu yang berjudul Cepu.

Nah, bagi kamu semua yang ingin mengenal siapa sosok Dhyo Haw sebenarnya, dari mana ia berasal dan apa sih arti nama dibalik Dhyo Haw itu. Berikut ini saya sudah merangkum beberapa informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber menganai Biografi dan Profil Dhyo Haw. Silahkan disimak,,

Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Dhyo Haw adalah anak muda asal kota Tengarang, Banten yang terlahir pada tanggal 20 April 1993 lalu. Dhyo Haw terlahir dengan nama asli Dio Prasetyo. Dia terlahir dari keluarga sederhana dan dibesarkan oleh seorang kakek dan ibunya. Ayah Dia telah meninggal sejak ia berusia 5 Tahun. Dio terlahir dari keluarga militer. Kakek, om serta ibunya adalah seorang aparat penegak hukum namun bakat seni Dio telah terlihat sejak ia masih kanak-kanak terutama dalam bidang musik.

Bertambahnya usia Dio kecil sama dengan anak anak seusianya yaitu Bermain, Belajar tanpa adanya sela sela waktu untuk bermain musik pada kehidupan sehari hari pada saat itu. Namun Pada saat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dio Mulai menyukai jenis-jenis Musik dan mulai bermain alat-alat musik ataupun mulai bernyanyi dengan teman satu sekolahnya.

Selain bermusik, hobby lain yang ditekuni oleh Dio yaitu sepakbola, dia pernah mengikuti Sekolah Sepakbola (SSB) disalah satu SSB dikota tangerang, dan mengikuti Kegiatan diluar sekolah yaitu futsal, dan mengikuti berbagai turnament - turnament. Dio pun melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dio memutuskan untuk memulai karier bermusiknya, akhirnya hobby menonton sepakbolapun ditinggalkannya. Seiring berjalannya waktu setiap ada event musik reggae ia mulai hadir dan melihat musisi-musisi reggae asal indonesia.

Sejak ia melihat berbagai musisi reggae dari berbagai kota seperti bali, Jogja sampai Jakarta. Pada saat itulah ia termotifasi untuk  meneruskan hobby bermain musiknya kembali. Dan mulai membentuk band reggae pada tahun 2008 dengan sekelompok teman-teman dilingkungan rumahnya dan mulai untuk membuat sebuah lagu (yang kebetulan lagu ini masuk dalam album pertama Dhyo Haw), lagu pertama yang dibuat yaitu "CANTIK TAPI TAK MENARIK". Tapi Band itu tidak begitu lama pada tahun 2009 ia mulai berhenti bermusik karna menurunnya kegiatan belajarnya karena adanya musik, serta ketidaksetujunya keluarga Dio untuk bermain musik. Namun, Gitar tak lepas dari keseharian dio, siang, sore, maupun malam dio selalu sempatkan untuk bermain musik dan Proses pembuatan lagu tetap ia lakukan setiap hari.

Pada saat tahun 2010 sampai dengan 2011 proses perkembangan musik reggae di Indonesia mulai pesat. Dan event ataupun acara reggae dimana mana mulai banyak, bahkan musisi reggae luar negeri yaitu BIG MOUNTAIN datang ke Indonesia pada tahun 2011 diacara "Reggae Fest". Suatu ketika hati Dio terketuk untuk memulai lagi hobbi bermusiknya. Pada saat itu pula ia mulai bernyanyi diberbagai acara reggae didaerah tangerang dengan salah satu band reggae asal tangerang. Dari situlah Dio mulai berfikir untuk membuat suatu gebrakan diblantika musik reggae Indonesia dengan menjadikan lagu-lagunya sebagai album pertamanya, namun kendalanya yaitu mengenai biaya untuk proses pembuatan album, sehingga tak terlaksana.

Namun siapa sangka, pada tahun 2012 bertepatan dengan kejutan acara Ulang Tahun Dio yang ke-19 tahun. Perempuan yang dekat dengan kehidupan Dio Memberikan hadiah yang tak terduga. Suatu kotak kecil yang bertuliskan "maaf aku cuma bisa kasih RANGKAIAN KATA dan itulah hadiah yang aku kasih buat kamu..." dan pada saat itu pula yang terlintas dibenak Dio yaitu membuat ALBUM, dan ternyata Tuhan memberikan jalan melalui Sarah kekasih Dio untuk membawa Dio kestudio rekaman.

Sekejap Dio berfikir untuk membuat sebuah Project Solo, dengan dirinya sebagai penyanyi dari karya-karyanya dengan nama "Dhyo Haw". Akhirnya lagu pertama yaitu TAK MAU DIGERAKAN yang juga single hits di album pertama Dio itu adalah hadiah dari sang kekasih. Dan itu pula yang menjadi awal karir dari Dio. Setelah selesai rekaman lagu pertama, yang berjudul "TAK MAU DIGERAKAN" Dio langsung share lagu tersebut melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, 4shared serta reverbnation. Dan ternyata lagu TAK MAU DIGERAKAN tak diduga banyak sekali Masyarakat pecinta musik yang support dan yang dengar ataupun download lagu tersebut.

Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang

Nama: Dio Prasetyo
Nama Panggilan: Dhyo
Nama Musisi: Dhyo Haw
Tempat, Tanggal Lahir: Tangerang / 20 April 1993
Musisi Favorit: Bob Marley, Melly Goeslow
Musik Favorit: Reggae, Acoustic, Jazz, Rocksteady
Hobbi: Menulis, Gambar, Futsal, Depan Komputer, Bermusik

Apa Arti Nama Dhyo Haw?

Arti Nama Dhyo Haw? Kenapa anda memberi Nama Dhyo Haw?, Apa definisi dari kata HAW itu? "DHYO HAW" berasal dari kata Dhyo itu berasal dari nama panggilan gue dan Kalau HAW itu sebenarnya dari kata WAH, yang artinya istimewa, jadi dibalik menjadi HAW. Kesimpulannya, nama Dhyo di indonesia banyak, tapi gue pengen nama gue "Dhyo" yang paling Wahh dari dhyo, dhyo yang lain. Jadi gue kasih nama DHYO HAW.

Visi Misi Dhyo Haw

"Ingin membuat semua orang tahu bahwa REGGAE itu termasuk salah satu Genre musik, bukan hanya sekedar musik komunitas. Kita buat musik REGGAE ramah ditelinga siapapun".

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Biografi dan Profil Dhyo Haw Reggae Man Asal Tanggerang!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.