Mengenal 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog

Mengenal 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog

Mengenal 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog - Halo, apa kabar sobat blogger semua? Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya mengenai Black Hat SEO yang cukup familiar dikalangan pengelola blog. Mungkin bagi anda juga yang belum begitu mengerti apa sih sebenarnya Black Hat SEO itu? Serta apa saja teknik-teknik yang biasa digunakan dan termasuk ke dalam Black Hat SEO? pada artikel ini anda akan menemukan jawabannya.

Apa sih Black Hat SEO?

Secara umum, Black Hat SEO merupakan sebuah cara atau metode yang sering digunakan oleh sebagian blogger yang bertujuan untuk mendapatkan traffic blog yang tinggi bahkan sangat tinggi dalam waktu yang relatif singkat.

Black Hat SEO dikenal sebagai salah satu cara curang dalam melakukan teknik optimasi SEO untuk mendapatkan ranking yang baik di search engine. Teknik SEO seperti ini memang cukup terbukti keampuhannya dalam membawa sebuah halaman blog untuk bisa tampil di halaman pertama pencarian search engine.

Namun jika anda berniat menggunakan cara ini, yang perlu anda ketahui adalah semua kepopuleran halaman anda di search engine tidak akan bertahan lama. Dalam beberapa waktu, halaman tersebut akan hilang atau bahkan yang lebih menyedihkan lagi blog yang anda optimasi tersebut akan terkena banned oleh google. Karena anda telah terbukti melakukan kecurangan dalam melakukan optimasi seo pada blog yang anda kelola.

Lalu apa saja Teknik Black Hat SEO itu?

Yang saya tahu, teknik yang termasuk kedalam black hat seo adalah semua teknik optimasi seo yang bersifat spam dan berlebihan. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog yang telah saya rangkum dibawah ini. Selamat menyimak!

1. Teknik Black Hat SEO Link Farming

Teknik Black Hat SEO Link Farming adalah sebuah teknik mengumpulkan link di satu halaman blog maupun situs. Maksudnya di sini adalah satu halaman hanya berisikan daftar link yang jumlahnya sangat banyak bisa sampai ratusan atau bahkan ribuan link.

2.Teknik Black Hat SEO Keyword Stuffing

Teknik Black Hat SEO keyword Stuffing adalah penerapan keyword yang berlebihan atau menembak keyword secara membabi buta, dimana sebuah halaman web yang berisi sebuah kata yang berulang-ulang atau tidak wajar.

3. Teknik Black Hat SEO Cloacking Page/Doorway Page

Cloaking Page atau Doorway Page adalah sebuah cara dimana cara tersebut digunakan untuk mencari jalan untuk membuat sebuah halaman web agar terus dilihat atau terus dikunjungi. Teknik seperti ini bisa dilakukan di blog bersangkutan ataupun di blog lain dengan cara menyisipkan sebuah kode bisa javascript dan bisa php yang gunanya adalah pemanggilan untuk sebuah halaman yang ingin dioptimasi.

Biasanya teknik Cloacking Page atau Doorway Page ini menggunakan cara berikut:
  1. Menggunakan Kelebihan Pop Up Window, yaitu sebuah teknik membuka halaman web yang tidak ingin kita kunjungi terbuka di jendela baru, jadi mau tidak mau halaman tersebut tetap terbuka halaman web lain.
  2. Membuat Kode Refresh atau Redirect ke halaman web yang ingin di redirect, tentunya halaman yang punya traffic tinggi misalnya traffic-nya ribuan maka otomatis pengunjung yang ribuan akan di alihkan ke halaman web yang akan dioptimasi.
  3. Cara lainnya dari doorway page ini adalah memanfaatkan url redirect dari hasil pencarian google. Menurut saya, cara ini yang paling sering dimanfaatkan oleh sebagian besar blogger yang menggunakan teknik black hat seo.

4. Teknik Black Hat SEO Invisible Text (Teks Tidak Terlihat)

Untuk Teknik Black Hat SEO Invisible Text (Teks Tidak Terlihat) adalah suatu teknik yang digunakan untuk menyembunyikan kata sebuah keyword di dalam blog dimana kata tersebut tidak akan terlihat secara kasat mata. Caranya dengan menyamakan warna tulisan kata tersebut dengan latar belakang atau background template. misal kalau template kita hitam maka buat warna text kata tersebut berwarna hitam.

5. Teknik Black Hat SEO Iteration Title

Untuk Teknik Black Hat SEO Iteration Title adalah sebuah teknik perulangan judul, maksudnya isi postingannya hanya pengulangan dari judul. Caranya mudah saja, buat sebuah postingan misal judulnya "Teknik Black Hat SEO" lalu isinya hanya pengulangan dari judul tersebut yaitu teknik black hat seo. Biasanya teknik seperti ini berlaku untuk keyword baru yang ada di google atau baru muncul di pencarian google.

Mungkin 5 cara diatas hanyalah sebagian kecil dari Teknik Black Hat SEO yang saya ketahui belakangan ini, karena menurut beberapa referensi dari blog tetangga teknik black hat seo ini cukup banyak juga, misalnya sebut saja teknik Link SPAM, Blog SPAM, Duplikat Konten dan beberapa teknik lainnya yang termasuk kedalam teknik black hat seo.

Sebenarnya menurut saya pribadi, jika kita menggunakan Teknik Black Hat SEO dalam melakukan optimasi seo pada blog semua itu hanya sia-sia dan percuma saja. Semua itu hanya akan membuang waktu kita saja dalam mengelola blog, jika memang traffic yang akan kita dapatkan setelah menerapkan teknik ini tinggi, tapi percuma jika hanya sesaat dan tidak bertahan lama.

Jika anda ngeblog hanya ingin mendapatkan traffic yang tinggi saja, lebih baik anda menggunakan Bot/Jigling yang akhir-akhir ini sedang banyak diperbincangkan dibeberapa forum maupun group facebook. Apalagi cara jigling terbuki ampuh dalam menaikkan traffic hingga ribuan hanya dengan sekali KLIK!

Kalau saya sih, lebih suka bermain cantik dan pelan-pelan saja dalam meningkatkan traffic blog saya ini. Apalagi saya ngeblog bertujuan tidak hanya sebagai penyalur hobi saja, tetapi juga sebagai sebuah profesi yang semoga bisa mendapatkan hasil yang masimal nantinya dari sini.

Bagaimana menurut anda? Ingin mencoba Teknik Black Hat SEO ini atau Teknik Bot lainnya?

Sekian, semoga bermanfaat!
Mengenal 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog Mengenal 5 Teknik Black Hat SEO Pada Blog Reviewed by Mgs Rama Dony on 4:05 AM Rating: 5

2 comments:

  1. artikelnya unik gan, jarang2 ada yg ngeshare black hat seo seperti ini, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih.
      semoga bermanfaat untuk kamu, ya!

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.