6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog

6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog

6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jika optimasi SEO OnPage adalah salah satu komponen yang tidak boleh dilupakan bagi para blogger yang ingin blognya bisa muncul dihalaman pertama hasil pencarian google.

Walaupun sebenarnya, Google menerapkan lebih dari seratus faktor untuk menentukan ranking onpage sebuah halaman web. Namun anda tidak harus melakukan semua faktor tersebut untuk meningkatkan ranking pencarian disearch engine. Karna cukup melakukan beberapa hal dibawah ini, saya rasa sudah cukup untuk anda bisa mendapatkan traffic dari mesin pencari google.

Baiklah, berikut ini saya akan membagikan 6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog:

#1. Ketepatan posisi kata kunci

Kata kunci utama Anda harus menjadi domain alamat blog Anda. Hal ini penting karena orang akan lebih banyak membuka halaman yang langsung menunjukkan apa yang mereka cari. Contoh mudah adalah "tutorialseoterbaru.com" atau bisa dengan kata kunci lainnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

#2. Design halaman yang bersahabat

Pastikan halaman Anda simpel dan bersih. Hal ini akan membuat pengunjung blog Anda lebih nyaman dan betah berlama-lama. Definisi simpel disini adalah tidak membebani mata pengunjung serta tidak membebani kuota internet pengunjung.

#3. Struktur halaman yang user-friendly

Struktur halaman adalah salah satu unsur vital dalam on page SEO. Apakah navigasi blog Anda sudah user-friendly? Apakah Anda sudah membuang widget atau menu-menu yang tidak perlu. Dengan memperbaiki struktur halaman blog Anda akan memudahkan pengunjung dan mesin pencari untuk mengcrawl halaman-halaman blog Anda.

#4. Readibility

Blog Anda harus mudah dipahami, jelas dan menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Artikel Anda rapi, navigasi mudah, font Anda mudah dibaca, warna blog Anda tidak kontras dan enak untuk dipandang, Anda menggunakan penataan judul dan alignment yang bagus. Berpikirlah dari sisi pengunjung jika Anda ingin berhasil dalam hal ini.

#5. Kemudahan Crawling bagi mesin pencari

Pastikan bot mesin pencari tidak akan kesulitan dalam mengakses halaman blog anda. Oleh karna itu, buatlah sitemap blog anda dan hapus broken link yang ada di blog anda. Dengan melakukan hal ini, akan memberikan ranking yang baik dihalaman pencarian google.

#6. Responsive dan mobile friendly

Pastikan blog anda lebih responsive serta mobile friendly, karna hal ini akan memudahkan pengunjung untuk mengakses blog anda melalui device apapun. Jika anda kesulitan dalam membuatnya, anda dapat menggunakan template blog yang sudah responsive.

Nah, itulah 6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog yang bisa anda optimasi terlebih dahulu. On page SEO bukanlah sebuah hal yang instant, jadi anda harus lakukan secara konsisten dan berkala, jika anda ingin terus bertenger dihalaman pertama pencarian google.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *6 Faktor Penting Dalam OnPage SEO Blog!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.