Belajar Membuat Artikel Blog Sendiri

Belajar Membuat Artikel Blog Sendiri

Belajar Membuat Artikel Blog Sendiri - Jika kita bicara masalah ngeblog, mungkin masalah yang menurut saya paling sulit dalam ngeblog yaitu masalah konten yang baik dan berkualitas serta original. Karna menurut saya membuat konten blog cukup sulit dalam menentukan isi konten yang menarik dan belum pernah dibahas oleh blog manapun. Bahkan saya sendiripun kadang masih mengalami kesulitan dalam pembuatan artikel, apalagi dalam merangkai kata dan pemilihan kata2 yang tepat dan tidak mengulang kata yang memiliki makna yang sama.

Blog berkualitas pastilah di isi dengan konten yang berkualitas pula! Jika kita biasa mengunjungi blog pribadi atau non komersil website yang cukup populer dan memiliki traffic yang baik, umumnya pastilah memiliki tampilan blog yang menurut saya biasa saja, dalam artian flat dan terkesan portfolio yang tidak memiliki banyak widget dan fitur2 yang melekat di blog mereka.

Tapi kenapa Blog mereka ramai? Sebagai contoh saja, website pribadi milik Mas Sugeng yang beralamat di sugeng.id, menurut saya memiliki tampilan yang amat biasa akan tetapi memiliki traffic lalu lintas yang sangat ramai, bahkan saya rasa bila di ibaratkan sudah bagaikan sebuah pasar saja.

Lalu dengan melihat hal tersebut, saya mulai memiliki sebuah pertanyaan yang amat besar akan hal tersebut. Tentang apa yang sebenarnya blog tersebut miliki hingga memiliki traffic yang menurut saya 10x lipat lebih ramai dari blog yang saya kelola ini.

Dengan milihat dan mempelajari, Apa yang blog Sugeng.id miliki akhirnya saya mendapatkan sebuah jawaban yang sangat sederhana akan tetapi justru hal sederhana itulah yang sangat penting dalam perkembangan sebuah blog dan mempengaruhi traffic yang sangat tinggi di blog tersebut, yang sudah sepatutnya ditiru oleh blogger2 lainnya.

Menurut saya satu hal yang dimiliki blog mas sugeng yang dapat menyebabkan traffic blog itu sangat baik yaitu konten blog yang sangat berkualitas yang ditulis sendiri oleh mas sugeng sendiri, sehingga memiliki pengaruh yang sangat besar dalam perkembangan blog.

Selain konten yang berkulitas karna hasil tulisan sendiri, konten yang dimuat di blog mas sugeng juga unik, berbeda bahkan menurut saya belum pernah dibahas oleh blog manapun, mungkin hal itu juga yang membuat pengunjung blog betah berlama-lama membaca artikel.

Membuat Topik yang Unik
Bahkan diblog mas sugeng, memiliki sebuah topik pembahasan khusus dan bahkan belum pernah terfikirkan oleh saya jika saya juga ingin membuat topik pembahasan yang sama seperti itu. Topik khusus yang saya maksud adalah topik 'Wawancara' dengan blogger2 yang telah sukses menjalani pekerjaan mereka sebagai blogger. Dan menurut saya topik tersebut sangat memotivasi diri saya sendiri untuk menjadi blogger yang lebih baik lagi, atau bahkan bisa menjadi salah seorang yang akan diwawancari oleh mas sugeng nantinya.

Lantas apa yang harus kita lakukan?
Jika pertanyaan tersebut yang muncul ketika kita melihat kepopuleran blog mas sugeng, maka hal yang seharusnya kita lakukan mulai saat ini adalah mulai meniru hal yang dilakukan oleh mas sugeng dalam mengolah blog miliknya. Oleh karna itu mulai dari sekarang kita juga berusaha membuat konten yang berkualitas, yang kita tulis sendiri dan memiliki isi konten yang unik dan berbeda dari blog manapun untuk mendapatkan pengunjung tetap dan dapat mempertahankan traffic blog kita.

Memang tidak bisa dipungkiri jika membuat konten yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, tetapi jika kita terus belajar dan terus mencoba membuat konten secara mandiri maka bukan tidak mungkin suatu saat kita akan memiliki kemampuan yang sama dengan mas sugeng atau blogger2 sukses lainnya dalam menulis dan mengelola blog kita.

Untuk memulai menulis artikel, biasanya saya memulai dengan hal-hal yang saya ketahui seperti pengalaman ngeblog saya, sehingga saya dapat belajar menungkan fikiran saya dalam sebuah tulisan yang mungkin dapat bermanfaat bagi orang lain. Jadi, saya sedikit demi sedikit juga mulai memiliki kemampuan menulis artikel saya sendiri, dan saya harap juga anda memiliki hal yang sama.

Baiklah, mungkin sekedar untuk pemanis mungkin itu saja yang dapat saya tulis dan bagikan untuk anda semua, semoga apa yang saya tulis disini dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya dan menjadikan sebuah inspirasi yang baik untuk kita semua. Sampai jumpa..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Belajar Membuat Artikel Blog Sendiri!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.