Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis

Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis

Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis - Sebagai pengguna internet yang aktif, tentu kamu semua sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya kuota. Jika diartikan sederhana, Kuota adalah sebuah batasan maksimum yang diberikan oleh ISP yang bisa kamu gunakan untuk menikmati layanan internet. Biasanya sih, kuota internet ini kamu beli dari ISP (Internet Service Provider) yang kamu gunakan dengan berbagai harga dan tipe besaran kuota itu sendiri.

Saya sendiri lebih suka menggunakan paket kuota, sebab menurut saya lebih murah dan terjangkau untuk saya. Biasanya kuota internet ini saya gunakan untuk keperluan ngeblog, dan mencari berbagai informasi menarik. Tapi, belakangan ini saya heran kenapa kuota internet saya lebih cepat habis? Padahal paket kuota yang saya beli sama seperti biasanya, dan dulu saya merasa tidak seboros ini.

Nah, setelah saya cari informasi mengenai "Beberapa Penyebab Kuota Internet Cepat Habis", ternyata saya menemui beberapa hal yang bisa membuat kuota internet kamu lebih cepat habis. Dan memang, menurut saya hal ini memang saya lakukan, oleh karna itu saya mulai mengurangi menonton video streaming untuk menghemat kuota internet saya. Dimana yang memang saya membeli kuota internet ini hanya untuk ngeblog saja.

Nah, pada artikel kali ini saya juga ingin berbagi informasi kepada kamu semua tentang apa saja penyebab kuota internet kamu lebih cepat habis. Sebabkan jika kamu sudah mengetahui apa penyebabnya, kamu sudah bisa untuk mengurangi hal tersebut untuk menjaga kuota internet kamu agar lebih hemat. Khususnya bagi kamu para blogger sepeti saya, bukankah kuota internet sangat penting.

Berikut Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis:


1. Bermain Game Online
Jika bicara game online saya rasa kamu pasti suka memainkannya 'kan? Dan bagi kamu yang sering bermain game online di komputer pribadi, ada hal yang harus kamu tahu, yaitu jika kamu sering bermain game online paket kuota internet kamu akan lebih cepar habis dari biasanya. Oleh karna itu, bijaklah dalam menggunakan kuota sesuai dengan keperluan awal ketika kamu membelinya. Jika untuk keperluan ngeblog atau mencari infrormasi, sebaiknya kurangi hobi kamu bermain game online ini jika kamu tidak ingin kehabisan kuota dengan cepat.

2. Streaming Video
Siapa yang belum pernah dan tidak suka streaming video? Saya rasa, kamu semua pasti pernah dan juga sangat menyukai streaming video diberbagai situs. Tapi yang harus kamu tahu, ternyata jika kita sering streaming video itu akan menguras kuota internet kita dengan sangat cepat. Tidak hanya streaming video di youtube, ternyata di situs lain seperti facebook, twitter, dan di berbagai situs berbagi video lain juga bisa membuat kuota internet kamu cepat habis.

3. Aplikasi dan Windows Update
Faktor yang ketiga yang bisa menyebabkan kuota internet kita lebih cepat habis yaitu aplikasi dan windwos yang melakukan update secara otomatis. Kadang tanpa kita sadari jika aplikasi dan windows yang kita gunakan didalam komputer melakukan update secara otomatis, dan hal ini tentu akan membuat kuota internet kita akan lebih cepat habis tanpa kita sadari.

Baca: Cara Menghentikan Windows Auto Update di Windows 7

Oleh karna itu, jika kamu merasa kuota internet kamu lebih cepat habis tanpa kamu gunakan, cobalah untuk mengecek apakah ada aplikasi atau windows yang kamu gunakan melakukan update secara otomatis. Apalagi terkadang kita jarang memperhatikan hal ini.

4. Download dan Upload File Besar
Alasan yang satu ini saya rasa kamu semua sudah pada tahu dong? Karna memang semakin besar ukuran file yang kita download, maka semakin cepat juga kuota internet kita akan habis. Oleh karna itu, ketika menggunakan internet ingatlah tujuan awal kamu membeli kuota internet. Ketika mendownload sebuah aplikasi, jangan semua aplikasi atau games yang kamu inginkan kamu download, cari aplikasi atau games yang benar-benar kamu butuhkan, bukan hanya kamu inginkan.

5. Membuka Website yang Berisi Banyak Gambar/Video
Nah, alasan umum yang terakhir yang bisa membuat kuota internet kamu akan cepat habis, tentu ketika kita membuka halaman blog atau website yang berisi banyak gambar atau video. Ingat, ketika kita membuka halaman blog yang berisi banyak gambar, video atau iklan lainnya hal ini juga akan memakan kuota internet kamu yang tidak sedikit.

Bayangkan, jika dalam sebuah halaman blog tersebut memiliki 20 gambar dan masing-masing gambar berukuran 500KB, itu artinya kamu sudah menghabiskan 10MB kuota internet hanya untuk membuka sebuah halaman blog terebut. Bagaimana, bukankah hal itu cukup merugikan kita?

***
Nah itulah Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu semua, khususnya dalam memanfaatkan kuota internet dengan bijak. Bagi kamu yang memiliki beberapa penyebab lain yang bisa membuat kuota internet lebih cepat habis, silahkan berbagi dikotak komentar dibawah ini, ya?! Sampai jumpa.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Beberapa Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.