Newbie? Jangan Pernah Posting Artikel ini

Hal Yang Harus Dilakukan Seorang Newbie Dalam Ngeblog

Apa sih newbie itu? Kata newbie mulai populer dikalangan blogger baru-baru ini terlebih untuk mereka para blogger yang baru terjun ke dunia blog. Mereka inilah yang sering menyebut diri mereka sebagai newbie. Di beberapa forum atau group tentang blog di sosial media seperti facebook, pasti kalian juga sudah sering mendenger kata ini.

Namun pada artikel saya kali ini, saya tidak akan menjelaskan lebih jauh lagi tentang kata newbie ini. Karna kali ini saya akan berbagi tips dan pengalaman saya tentang bagaimana memulai ngeblog dan menulis artikel sebagai seorang newbie.

Kenapa harus belajar menulis artikel?
Sebagai seorang yang baru terjun kedunia blogger, maka kita harus lebih banyak belajar tentang blog dan semua yang berkaitan dengan tulis menulis. Karna menjadi seorang blogger, hal yang kita jual adalah tulisan kita. Oleh karnanya, kita sebagai seorang blogger harus pandai dan mahir dalam hal menulis.

Namun bagi kamu yang baru ngeblog dan masih gagap dalam hal menulis artikel blog, ada baiknya jika kamu banyak membaca artikel-artikel para mastah yang sudah lama berkecimpung di dunia blog ini. Khususnya artikel yang berhubungan tentang bagaimana membuat sebuah artikel yang berkualitas untuk pengunjung blog kita.

Dengan banyak membaca dan belajar dari berbagai referensi, maka saya yakin kamu dan skills menulis kamu lambat laun akan terus terasah dengan baik. Dengan begitu kamu akan mampu membuat artikel yang berkualitas untuk blog yang kamu kelola.

Tips menulis artikel untuk newbie!
Sebagai seorang newbie, katakan lah seorang yang baru di dunia blogging ini. Ada baiknya jika kamu membuat artikel atau tulisan yang ringan-ringan saja dulu. Selain kemampuan menulis yang masih kurang, menulis hal yang sederhana dan jujur justru akan lebih disukai para pembaca blog kita nantinya. Dibandingkan jika kita membuat artikel atau memposting artikel-artikel yang terkesan expert atau sulit, misalnya artikel yang berhubungan dengan earnings, ads, template atau sebagainya.

Karna jika kamu masih juga memposting artikel-artikel semacam itu, para pembaca akan bingung dari mana sumber artikel yang kamu posting itu. Apalagi notaben nya kamu masih seorang newbie, dan blog kamu juga masih beberapa bulan.

Gimana kamu udah sedikit ngerti kan dengan penjelasan diatas? Pokoknya hal yang terpenting yang harus kamu lakukan sebagai seorang newbie, perbanyak belajar menulis artikel saja dulu. Karna hal lain seperti desain template, widget dan sebagainya lambat laun kamu akan mahir juga.

Berikut beberapa hal yang jangan dulu kamu posting sebagai newbie :
  1. Artikel yang berhubungan dengan earnings atau pendapatan
  2. Artikel yang berhubungan dengan ads atau periklanan
  3. Artikel yang berhubungan dengan template atau bahasa pemprograman
  4. Artikel yang terkesan expert atau yang kamu sendiri belum paham
  5. Memposting ulang artikel orang lain!
Beberapa hal diatas dapat jadi perhatian untuk kamu yang masih dalam tahap belajar. Tapi jika kamu sudah merasa mahir, dan pernah terjun kedunia blogger sebelumnya, seharusnya kamu tidak sedang membaca artikel saya ini. Bener nggak gan? :)

Saya rasa cukup artikel kali ini, nanti kelamaan kamu nya malah jadi bosen? Pokok nya kamu para newbie, tetap semangat ngeblog nya, jangan mudah menyerah terus semangat. Katika kamu mulai lelah dan bosan, coba ingat kembali mantan yang manis ya biar terus semangat.

Nb: itu juga kalo kamu punya mantan! :)

#Tags

4 komentar untuk *Newbie? Jangan Pernah Posting Artikel ini!

Siip, pendapatan adalah no terakhir. karena ngeblog itu nulis, ngevlog itu video

Balas

Hehe, iya bner gan! :)

Balas

Dulu ane pas newbie pernah posting tentang earning tpi bukan berhubungan dengan iklan blog melainkan, PTC tpi itupun sudah saya buktikan payoutnya

Balas

Kalo kita posting hal yang sdh kita alami sih itu hal yang wajar gan. Ngak apa2, malah bagus share pengalaman. :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.