5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis

5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis

5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis - Font merupakan salah satu komponen yang cukup berpengaruh dalam dunia digital, karna setiap device atau alat teknologi saat ini pasti menggunakan font sebagai interface mereka sehingga mudah untuk kita baca dan juga mengerti.

Contoh lain penggunaan font adalah pada web design mau design grafic, pada web design kita biasa mengenal istilah typography dimana hal ini sangat diperlukan untuk mempercantik apa saja yang kita tampilkan didalam website. Dalam memilih jenis font untuk web design haruslah dipilih dengan baik, dan dapat memberikan kesan tertentu kepada pengunjung website.

Umumnya pengunjung cenderung akan cepat merasa bosan ketika melihat tulisan yang sama atau monoton disetiap website yang dikunjunginya. Nah oleh karna itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa situs penyedia font yang unik dan tentunya gratis untuk anda. Situs apa saja itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Berikut 5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis


1. Fonts 500 (www.fonts500.com)

Sesuai namanya, website ini menyediakan 500 jenis font gratis yang dipilih berdasarkan archive, banyaknya font yang di-download di beberapa website penyedia font besar lainnya. Tampilan website ini sederhana, yaitu menyajikan berbagai macam font yang di-preview dalam bentuk image. Untuk mendownload font-nya cukup klik image tersebut.

2. 1001 Free Fonts (www.1001freefonts.com)

1001 Free Fonts pertama kali diluncurkan tahun 1998, dan diklaim dikunjungi lebih dari 50,000 pengunjung setiap harinya. Salah satu kelebihan website penyedia font ini adalah berbagai macam font dikelompokkan ke dalam kategori tertentu, seperti kategori 3D, Comic, Calligraphy, Modern dan sebagainya. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memilih jenis font yang diinginkan.

3. Dafont (www.dafont.com)

Dafont adalah salah satu penyedia font gratis yang menampilkan berbagai macam font dalam kategori yang lebih banyak dibandingkan dengan 1001 Free Fonts. Uniknya, Anda dapat menggunakan custome preview dimana Anda dapat mengetikkan kalimat tertentu untuk melihat dampaknya pada jenis font yang ada. Di website ini juga disediakan berbagai tools untuk mengelola font, ada yang berbayar ada pula yang gratis.

4. MyFonts (www.myfonts.com)

MyFonts, website ini mengklaim memiliki koleksi font terbanyak didunia. Website ini tidak hanya menampilkan font yang gratis saja, tetapi juga ada yang berbayar, jadi tidak melebih-lebihkan jika koleksi font-nya terbanyak di dunia. Salah satu fitur menarik yang ada adalah WhatTheFont! Dengan fitur ini Anda dapat menemukan nama font tertentu yang digunakan, cara kerjanya Anda harus meng-upload gambar huruf font, kemudian sistem akan menampilkan jenis font yang sesuai atau mendekati sama sehingga font dapat diidentifikasi.

5. Font Yukle  (www.fontyukle.net/en/)

Font Yukle hanya menyediakan font gratis. Secara default, website ini menggunakan bahasa mandarin, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menggunakan bahasa inggris. Ketika Anda mengunjungi website ini, akan ditampilkan beberapa font yang populer di-download, selain itu juga ditampilkan font yang terbaru. Interface website ini lebih mengandalkan sorting berdasarkan abjad dan juga fasilitas pencarian font.


Nah itulah 5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis yang bisa anda coba. 5 situs diatas juga merupakan beberapa situs download font gratis yang biasa saya kunjungi untuk memenuhi kebutuhan saya akan berbagai font yang unik untuk design grafik saya. Semoga referensi 5 situs font tersebut bisa membantu anda dalam menemukan font terbaik yang anda cari. Semoga bermanfaat.

#Tags

2 komentar untuk *5 Situs Download Font Keren Terbaru Gratis!

Kalo aku masih pake iFont gan hehe

Balas

Kalo aku masih pake iFont gan hehe

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.