5 Cara Mempertahankan Blog dari Kerasnya Dunia Blogger

5 Cara Mempertahankan Blog dari Kerasnya Dunia Blogger

5 Cara Mempertahankan Blog dari Kerasnya Dunia Blogger - Halo sobat, apa kabar? Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips kepada sobat blog semua, tentang keresahan saya mengenai blog saya ini. Jujur saja, bagi blogger seperti saya yang hanya mengandalkan otak dan kuota internet yang pas-pasan sangat sulit untuk bersaing dengan blogger yang memiliki biaya berlebih.

Beberapa hari yang lalu, saya searching berusaha mengumpulkan informasi tentang dunia blog, ternyata saya mendapatkan hal yang menurut saya sangat mengejutkan. Mungkin sobat blog juga sudah pada tahu, bila akhir-akhir ini banyak sekali blog-blog baru namun sudah merajai beberapa search engine.

Saya cukup heran, setelah saya cermati baik-baik beberapa blog tersebut baru berusia dibawah 6 Bulan namun sudah memiliki alexa rank country yang sangat rendah di Indonesia. Hal inilah yang membuat saya sedikit resah dan cemas akan keberlangsungan blog yang saya kelola ini. Saya tidak tahu blog saya ini apakah masih bisa terus bertahan atau nantinya malah tergerus kerasnya dunia blogger yang semakin ramai dan keras ini.

Namun saya bicara seperti ini, bukan berarti saya menjelek-jelekan blog tersebut dan juga saya tidak bermaksud untuk menuduh yang bukan-bukan kepada blog yang saya amati itu. Hanya saja saya ingin melakukan introspeksi diri saya sendiri dan juga blog saya ini, mungkin saja blog yang baru tersebut lebih berkualitas dari pada blog saya ini.

Nah, oleh karna itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips atau cara tentang bagaimana sih dalam menghadapi kerasnya dunia blogger yang semakin keras dan juga semakin banyak saja blog baru yang berkualitas. Supaya blog yang kita kelola masih bisa tetap bersaing dan terus bertahan dari blog-blog lainnya. Baiklah langsung saja disimak tips-tips nya dibawah ini.

5 Cara Mempertahankan Blog dari Kerasnya Dunia Blogger:

  1. Memberikan Artikel Berkualitas
  2. Memberikan Inovasi Produk Gratis
  3. Melakukan Berbagai Promosi Blog
  4. Melakukan Optimasi Blog dengan Tepat
  5. Terus Berusaha, Berdoa, dan Jangan Menyerah

Kenapa tidak ada penjelasannya, Bro?!

Saya sendiri sengaja tidak melakukan penjelasan mendalam tentang tips diatas. Mengapa? Sebab saya tahu setiap orang memiliki cara mereka masing-masing dalam menerapkan cara-cara diatas tersebut. Lagi pula saya rasa juga sobat blog semua sudah tahu apa yang harus diperbuat dengan membaca sekilas tips saya tersebut.

Karna hal-hal diatas merupakan cara yang paling umum dalam dunia blogger, jadi saya rasa sobat semua sudah memiliki cara masing-masing yang tentu menurut sobat lebih tepat bagi anda dan juga blog anda. Saya disini hanya memberikan garis besarnya saja, namun bagi sobat yang masih merasa bingun bisa cari di google dengan menggunakan keyword dari masing-masing tips diatas.

Yuk diskusi dibawah ini tentang hal ini? Bagaimana cara sobat?

#Tags

Tidak ada komentar untuk *5 Cara Mempertahankan Blog dari Kerasnya Dunia Blogger!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.