Tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman

Tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman
Tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman - Traffic atau lalu lintas sebuah blog memang sebenarnya tidak harus menjadi beban fikiran kita, karna jika kita telah membuat artikel yang berkualitas maka lambat laun pasti traffic blog kita juga akan meningkat.

Tapi pasti, jika kita memiliki traffic blog yang tinggi maka kita akan lebih semangat dalam ngeblog. Oleh karna itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips dari pengalaman saya selama ngeblog tentang Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman.

Kenapa kita harus meningkatkan traffic blog 'Dengan Aman?' memang saat ini banyak sekali cara untuk meningkatkan traffic blog kita, misalnya dengan cara boot-visitor yang dapat meningkatkan traffic blog kita dengan cepat bahkan sesuai dengan yang kita inginkan. Akan tetapi, jika kita menggunakan trik boot-visitor ini akan mempengaruhi keberaan blog kita dalam mesin pencari google dan akan dianggap sebagai blog spam oleh blogger karna sebenarnya traffic yang kita dapatkan tidak sepenuhnya human.

Maka dari itu, selain kita harus memperhatikan traffic blog yang baik, kita juga harus menjaga kualitas blog yang kita miliki agar blog yang kita kelola tetap eksis dan dapat bersaing dari blog-blog tetangga yang juga memiliki kualitas yang baik.

Baiklah, berikut ini beberapa Tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya selama ngeblog yang biasa saya lakukan untuk meningkatkan traffic blog.

1. Lakukan Posting Artikel Minimal 1x sehari
Usahakan membuat postingan setiap hari, dengan minimal publish artikel 1x sehari. Hal ini bertujuan untuk menjaga visitor agar tetap mengunjungi blog kita setiap harinya. Jika anda tidak dapat online setiap hari, anda dapat memanfaatkan penjadwalan ketika hendak mempostingan artikel.

2. Cobalah Membuat Artikel yang Berkualitas, Unik dan Berbeda
Dengan membuat konten yang berkualitas maka kita akan dengan mudah untuk mendapatkan pengunjung tetap dari blog kita, karna pengunjung akan merasa terbantu dan senang dalam membaca artikel dari blog kita. Selain konten yang berkualitas, cobalah untuk membuat artikel yang unik dan berbeda yang sebelumnya belum pernah dibahas oleh blog tetangga.

3. Promosikan Blog ke Social Media
Saat ini banyak orang yang menghabiskan waktunya di sosial media, maka manfaatkanlah hal tersebut dengan baik sebagai tempat untuk mempromosikan blog anda. Apalagi saat ini sudah banyak sekali group facebook yang membahas tentang blogger, seperti group Blogger Indonesia.

4. Usahakan Publish Postingan pada Jam yang sama
Selain melakukan publish artikel minimal 1x sehari, hal yang juga harus kita perhatikan yaitu jam ketika publish artikel tersebut. Karna pengunjung akan mengingat pada jam berapa saja blog kita akan melakukan update postingan. Sekali lagi, untuk tips ini juga anda dapat memanfaatkan penjadwalan ketika membuat postingan.

5. Lakukan Guest Post untuk meningkatkan Traffic
Untuk menjaga keramahan blog dengan pengunjung kita, maka lakukanlah Guest Post atau Ijinkan pengunjung menulis artikel untuk blog kita. Atau anda dapat menulis artikel untuk blog orang lain, dan tak lupa untuk mencantumkan link blog anda. Hal ini akan membuat blog kita akan lebih dikenal oleh banyak orang dan otomatis akan meningkatkan traffic blog kita dengan sendirinya.

6. Lakukan komunikasi yang baik dangan Follower
Selain dengan melakukan Guest Post, untuk menjalin suatu hubungan yang baik dengan pengunjung blog maka lakukanlah komunikasi yang baik dengan follower blog kita atau kita juga dapat menanggapi semua komentar yang anda diblog kita. Karna hal itu akan membuat para komentator betah dan nyaman dalam berkomunikai dengan kita, dan hal itu akan membuat kita memiliki pengunjung blog tetap.

7. Cobalah untuk meningkatkan Alexa Rank blog
Usaha lain yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog yaitu dengan cara meningkatkan Ranking Alexa Blog anda, karna dengan memiliki ranking yang baik maka blog kita akan lebih mudah mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.

Selain Ranking Alexa yang baik, jika anda menginginkan pengunjung blog dari mesin pencari anda juga dapat melakukan optimasi SEO pada blog yang anda kelola.

 Semoga bermanfaat.. :)

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Tips Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.