Mengenal Apa itu Google Sandbox ?

Mengenal Apa itu Google Sandbox

Mengenal Apa itu Google Sandbox ? - Sebagian mungkin bagi para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Google Sandbox, tapi apakah anda tahu apa yang dimaksud google sandbox itu? Nah, khusus bagi anda sobat Blog Tutorialku, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan masalah seputar google sandbox, jenis-jenis goole sandbox, dan bagaimana cara mengatasi blog yang terkena google sandbox.

Google Sandbox merupakan hal yang sangat ditakutkan oleh para blogger atau bagi orang yang mempunyai situs web di internet, kenapa takut? google sandbox sangat ditakutkan oleh para blogger karena google sandbox dapat membuat sebuah blog atau website tidak dapat terindex atau tidak ditemukan oleh mesin pencari. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca selengkapnya dibawah ini.

Apa itu Google Sandbox?
Google Sandbox adalah semacam istilah pengamatan system google dalam menentukan peringkat suatu website atau tinjauan google dalam mengindex suatu halaman atau website. Sedangkan menurut saya, Google Sandbox adalah sebuah peringatan atau hukuman dari google untuk sebuah laman blog atau website dan dampak yang ditimbulkan dari google sandbox ini akan membuat suatu laman blog atau website kita akan dibuang dari ranking pengindexan.

Google Sandbox ini dapat dibagi dalam 2 klasifikasi, yaitu:
  1. Sandbox untuk blog atau website, maka otomatis seluruh halaman atau isi dari blog yang terkena google sandbox jenis ini akan ikut terkena juga.
  2. Sandbox hanya untuk beberapa halaman atau artikel saja.
Penyebab Blog terkena Google Sandbox?
Untuk beberapa peristiwa blog yang sudah terkena pinalty google sandbox, biasa memiliki masalah atau penyebab yang berbeda-beda. Tetapi, untuk bahan pertimbangan dan pengetahuan untuk mengantisipasi terjadinya google sandbox pada blog kita, berikut ini beberapa hal yang harus dihindari:
  1. Mendapatkan banyak backlink dalam waktu yang singkat.
  2. Membuat isi postingan dari copypaste (COPAS)
  3. Terdapat broken link (link rusak) didalam blog
  4. Melakukan optimasi yang berlebihan pada blog
  5. Membuat backlink dari website yang terkena Blacklist Google.
Referensi:  http://pintasku.blogspot.com/

Lalu bagaimana untuk mengecek blog terkena google sandbox?
Untuk tips bagaimana cara mengetahui blog atau website yang terkena pinalty google sandbox, dan bagaimana cara mengeluarkan blog yang sudah terkena google sandbox bisa anda baca pada postingan berikutnya. Oleh karna itu, stay on di Blog Tutorialku, untuk mendapatkan update artikel yang dapat menambah pengetahuan anda.

Demikianlah pembahasan singkat seputar masalah Google Sandbox, semoga tulisan saya ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua seputar dunia internet dan blogging. Jika anda memiliki masalah atau pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan ajukan dikotak komentar dibawah ini. Sampai jumpa.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Mengenal Apa itu Google Sandbox ?!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.