Mengenal apa itu Google Bot, Crawling dan Indexing

Mengenal apa itu Google Bot, Crawling dan Indexing

Mengenal apa itu Google Bot, Crawling dan Indexing - Sebagai seorang blogger yang mulai berkembang, belakangan ini saya juga mempelajari sedikit demo sedikit masalah seputar SEO yang hingga saat ini masih menjadi rahasia umum dikalangan pengelola blog, seperti saya ini.

Umumnya masalah SEO yang baru saya pelajari yaitu masih seputar google dan antek-anteknya saja, menurut saya google lah yang harus saya optimasi agar dapat mengoptimalkan blog saya dimesin pencari, google khususnya. Untuk dapat memahami apa yang saya pelajaridi antaranya yaitu Google Bot, Crawling, dan Indexing ada baiknya  kita mengerti apa pengertian dari masing2 tool tersebut.

Dan berikut ini saya akan sedikit jelaskan tentang apa itu google bot, crawling dan indexing, sebagai berikut:
Mengenal apa itu Google Bot, Crawling dan Indexing
1. Google Bot.
Google bot atau robot mesin pencari, adalah software canggih yang dibuat google yang fungsinya untuk mendapatkan informasi situs-situs yang bertebaran di internet, google bot akan menelusuri setiap situs kemudian mengumpulkan informasi yang dimiliki oleh berbagai situs tersebut untuk di index oleh mesin pencari google, agar lebih mudah untuk ditampilkan dihasil pencarian google.

2. Crawling
Crawling  adalah proses penelusuran situs atau website yang dilakukan oleh google bot atau robot mesin pencari untuk menemukan dan mendapatkan informasi terbaru atau informasi yang sudah dimodifikasi oleh sipemilik setiap website. informasi yang didapat akan diindex kembali oleh mesin pencari. google bot bisa melakukan crawl jika mereka menemukan sebuah link yang mengarah ke situs yang kita miliki, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh si pemilik situs agar situs bisa cepat di crawl adalah melalui aktivitas ping.

3. Indexing
Indexing atau pengindekan adalah proses mengumpulkan dan menganalisa informasi-informasi yang diperoleh melalui crawl google bot atau robot mesin pencari, untuk ditambahkan ke index pencarian google, proses ini akan turut merekam segala hal yang berkaitan dengan konten  blog. untuk mempermudah menampilkan hasil pencarian yang sangat relevan dengan kriteria pencarian pengguna.

Memang banyak hal dan masih banyak tool lain yang bisa kita gunakan untuk mengoptimasi blog kita untuk mendapatkan posisi terbaik dimesin pencari, dan diatas hanyalah sedikit tips yang dapat saya bagikan kali ini untuk anda semua. Untuk lebih lengkapnya anda dapat mencari tips2 seputar SEO lainnya disini.

Semoga artikel singkat nan sederhana ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda semua, tak lupa saya ucapkan terima kasih bagi anda yang telah mengunjungi dan membaca artikel diblog saya ini. Sampai jumpa dilain waktu..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Mengenal apa itu Google Bot, Crawling dan Indexing!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.