7 Teknik Cepat Menulis Artikel yang Baik dan Benar

7 Teknik Cepat Menulis Artikel yang Baik dan Benar

7 Teknik Cepat Menulis Artikel yang Baik dan Benar - Artikel adalah salah satu karya tulis yang memang nantinya akan mengungkapkan pendapat yang diberikan seseorang terhadap suatu hal dan biasanya ditulis berdasarkan sebuah fakta dan opini yang dirangkai sendiri oleh seseorang.

Artikel memang biasanya ditulis sesuai dengan gagasan yang sangat aktual dan juga selalu kontroversial, gagasan ini biasanya ditulis menyangkut adanya sebuah kepentingan yang memang selalu memberikan kesan menarik bagi para pembacanya.

Artikel disajikan dengan tata bahasa yang baik dan lebih hidup sehingga membuat banyak orang semakin menarik, bahasa yang baik orisinal, singkat dan juga tuntas. Berikut adalah teknik untuk penulisan artikel yang baik dan benar:

1. Pilihlah Tema yang Tepat dan juga Banyak diminati Banyak Orang.
Pemilihan tema adalah salah satu hal yang paling penting dan nantinya memang menjadi hal yang baik dan sangat berpengaruh pada kualitas dan jumlah pembaca akan artikel tersebut. Oleh sebab itu, pilihlah sebuah tema artikel yang tepat dan sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang.

2.  Menentukan Judul Artikel dengan Tepat.
Judul yang menarik dan unik pasti akan memiliki pembaca yang banyak akan artikel tersebut, karna pengunjung akan membaca judul artikel kita terlebih dahulu. Jika judul kita unik dan manarik perhatian pengunjung maka pasti pengunjung akan penasaran untuk membaca artikel kita. Penentuan judul artikel bisa juga ditentukan pada akhir pembuatan artikel, buatlah judul yang sesuai dengan apa yang sedang anda bahas.

3. Uraikan Tema Artikel dengan Baik dan Jelas
Dalam menulis sebuah artikel yang baik, pastilah kesesuaian isi dan judul artikel haruslah sesuai dan relevan. Oleh sebab itu uraikanlah penjelasan tema artikel yang kita tulis dengan baik, mudah dipahami, dan jelas atau dalam artian tidak mengulang kata yang memiliki makna yang sama.

4. Membuat Sebuah Alenia Pertama yang Menarik
Untuk membuat pengunjung betah dan nyaman ketika hendak membaca artikel kita, maka susunlah alenia pertama dengan komposisi yang benar dan membahas pembicaraan pada hal-hal yang kecil atau sekedar pengertian dari masalah yang sedang anda bahas.

5. Memperhatikan Format dan Struktur Penulisan
Perhatikan format dan struktur yang baik dalam penyusunan kalimat yang nantinya akan anda pergunakan. Karna dalam membuat sebuah artikel yang baik, pastilah akan disertai oleh sub-judul yang akan kita buat. Oleh sebab itu, kesesuaian antara judul dan sub-judul sangat berpengaruh pada kualitas artikel blog kita.

6. Membuat Alenia Kesimpulan pada Akhir Artikel
Pada akhir artikel yang kita tulis, buatlah sebuah alenia kesimpulan dari isi artikel yang kita buat sebelumnya. Kesimpulan ini adalah hal yang sangat penting, karena kesimpulan ini nantinya akan membuat para pembaca lebih jelas akan isi artikel yang kita tulis.

7. Baca Kembali Kalimat dalam Artikel yang Anda Buat
Dengan mengecek kembali tulisan artikel yang kita buat ini akan meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi sewaktu menulis artikel. sehingga jika terjadi kesalahan, kita dapat mengetahuinya dan bisa langsung segera memperbaik hal tersebut.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai 7 Teknik Cepat Menulis Artikel yang Baik dan Benar, Saya berharap semoga tulisan ini dapat berguna dan juga bermanfaat bagi anda semua yang membacanya serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita akan dunia menulis. Sampai jumpa..

#Tags

Tidak ada komentar untuk *7 Teknik Cepat Menulis Artikel yang Baik dan Benar!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.