Cara Menentukan Niche Blog Tepat untuk AdSense

Cara Menentukan Niche Blog Tepat untuk AdSense
Cara Menentukan Niche Blog Tepat untuk AdSense - Sebagai seorang blogger yang mengelola sebuah blog pribadi pastinya kita juga menginginkan sebuah hasil dari hoby ngeblog kita ini, dan salah satu caranya adalah memasang iklan diblog yang kita kelola. Baik iklan dari pihak ketiga atau langsung dari pemasang iklan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar blog kita dipercaya oleh pemasang iklan untuk meletakkan iklan mereka diblog kita, dan salah satu hal tersebut adalah niche blog atau topik blog kita.

Sebelum melangkah kepada pembahasan yang lebih jauh, saya akan jelaskan sedikit tentang niche.
Apa itu Niche Blog?
 
Niche? 
  • a job, activity, etc., that is very suitable for someone
  • the situation in which a business's products or services can succeed by being sold to a particular kind or group of people
  • an environment that has all the things that a particular plant or animal needs in order to live.
Jika melihat keterangan diatas (dari kamus), arti dari Niche  adalah: pekerjaan, kegiatan, dan lain-lain, yang sangat cocok untuk seseorang di mana ada produk atau jasa bisnis yang dapat dijual ke sekelompok orang, dan mendapatkan bayaran jika produk atau jasa bisnis itu berhasil terjual. atau lingkungan yang memiliki semua hal yang mengarah ke tumbuhan, hewan, atau kebutuhan hidup (topik atau pembahasan).

Kesimpulannya, niche blog adalah "topik khusus" yang di bahas pada blog tersebut. Dan dengan menentukan niche blog itulah pemilik blog akan menggunakan untuk bahan membuat postingan, review iklan, atau dari iklan pay-per-click (PPC), affiliate marketing dan lainnya, dengan tujuan utama meraih penghasilan.

Biasanya, niche yang sering dan suka di incar oleh para blogger yaitu niche tentang:
  1. Bisnis Online
  2. Makanan
  3. Gadget
  4. Games
  5. Kesehatan
  6. Kecantikan
  7. Otomotif
  8. dan masih banyak lagi.

Cara Tepat Menentukan Niche Blog 
Memang tidak mudah untuk menentukan niche blog yang tepat, bagus dan benar. Anda perlu memeras otak sesaat untuk berfikir lebih jernih. Dan berikut sedikit bocoran dari saya, langkah untuk menentukan niche yang tepat:

Pengalaman: Misalnya, Anda paham dalam hal Gadget, cobalah untuk membuat postingan di web blog Anda dengan topik gadget seputar iPhone, iPad, Android terbaru atau lainnya yang intinya berhubungan dengan topik tersebut.

Karena pada intinya jika Anda membahas suatu topik yang Anda sendiri belum faham dan pengalaman tentang topik tersebut, maka dampak dari semua itu Anda akan kebingungan membuat post.

Trens/Populer: Jika sudah menemukan niche blog yang menurut Anda paling tepat, cobalah untuk mencari info di internet tentang topik trends atau populer yang sedang ramai dibicarakan. Gunanya, trends disini adalah sebagai pendukung dari pengalaman yang sudah Anda miliki, dalam hal gadget.

Untuk mencari informasi topik yang sedang trends dan juga sesuai dengan niche blog, Anda bisa manfaatkan Google Trends dan Adwords Keyword Planner.

Demikian untuk pembahasan Cara Tepat Menentukan Niche Blog untuk AdSense. Semoga dapat bermanfaat buat kalian khususnya para blogger.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Menentukan Niche Blog Tepat untuk AdSense!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.