Tips Cara Blogwalking Yang Baik dan Benar

Tips Cara Blogwalking Yang Baik dan Benar

Tips Cara Blogwalking Yang Baik dan Benar - Blogwalking adalah salah satu kegiatan seorang blogger yang bertujuan saling mengunjungi antar sesama blogger, untuk menjalin silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik sesama blogger.

Akan tetapi belakangan ini Blogwalking kadang disalah dunakan oleh pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan sendiri, seperti mencari backlink, promosi artikel dengan cara spam, dan sebaginya yang membuat blogwalking menjadi ajang nyepam kotak komentar saja.

Baca Juga: Beberapa Kesalahan Dalam Blogwalking

Oleh karna hal itu, berikut ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara blogwalking yang baik dan benar. Silahkan dibaca dibawah ini.

Tips Cara Blogwalking Yang Baik dan Benar
  1. Dalam kegiatan Blogwalking sebaiknya anda harus membaca secara tuntas Isi artikel.
  2. Sesuaikan komentar yang anda ditinggalkan dengan topik blog atau topik artikel yang anda baca pada blog tsb. Jangan meninggalkan komentar diluar topik karna anda akan dianggap spammer oleh author blog.
  3. Dalam Kegiatan Blogwalking buatlah komentar yang bermanfaat. komentar yang sopan, baik, membantu dan ramah. Hal ini akan membuat anda lebih dihargai terlebih jika anda melakukan blogwalking keblog yang sama.
  4. Lakukan blogwalking rutin dan teratur, termasuk memperkenalkan artikel baru ditulis di blog.
  5. Berkomentarlah pada sebuah artikel, daripada meninggalkan komentar pada shoutbox atau sejenisnya. Hal ini dapat memudahkan anda untuk dikenal oleh banyak orang.
  6. Hindari memasukkan penulisan alamat link (misalnya: http://blaablaa.com) di komentar, itu dapat menyebabkan Anda dicap sebagai spammer.
  7. Meminta bertukar link dengan blog yang dianggap baik, ini berguna untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari blog tersebut.
  8. Berlangganan RSS feed blog yang dianggap baik menurut Anda, untuk dapat tetap up to date dengan artikel terkait blog. 
Semoga setelah anda membaca artikel diatas, dapat membuat anda lebih paham dan mengerti bagaimana menjadi seorang blogwalker yang baik, sehingga kita lebih dihargai oleh orang lain.

Semoga bermanfaat..

#Tags

1 komentar untuk *Tips Cara Blogwalking Yang Baik dan Benar!

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.