Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015 - SEO Adalah sesuatu yang paling membuat para blogger bingung dan semakin kesulitan dalam merajai Search Engine Google terlebih untuk para blogger yang masih belajar SEO Dasar seperti saya ini. :) Pasti membuat pusing 7 keliling bisa bicara masalah Seo Web.

Apa lagi yang harus diketahui adalah bahwa Google selalu berkembang. Google selalu melakukan update algoritma. Dan Google selalu melakukan pembaharuan secara signifikan. Berbeda ketika kita membahas search engine lain, seperti yahoo, bing, ataupun Ask. Algoritma baru yang dikeluarkan oleh Google selalu membuat para blogger pusing. Mengapa ? karena didalam setiap algoritma baru akan muncul peraturan yang baru dan tentu, peraturan baru berarti akan ada hukuman-hukuman baru.

Nah, karena sifat Google yang dinamis (bergerak), maka teknik SEO pun harus ikut bergerak. Takutnya, jika kita tetap menerapkan teknik SEO yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, malah akan berdampak buruk pada blog. Lebih buruk lagi blog bisa ditendang dari search engine. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015.

1. Sisipkan Keyword Pada Judul dan Url
Menyisipkan keyword kedalam judul dan url konten memang merupakan cara lama. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa teknik yang satu ini masih berlaku hingga sekarang. Ini dikarenakan Google akan melihat bahwa konten tersebut memang memiliki target.

Untuk bagian url, biasanya para blogger membuang bagian yang tidak penting. Contoh, www.semua-tutorilaku.blogspot.com/cara-membuat-recent-post-di-blog, maka akan dirubah menjadi www.semua-tutorialku.blogspot.cm/cara-membuat-recent-post-blog. Ini dilakukan untuk membuang frase tambahan yang bukan merupakan keyword, seperti kata di, dan, atau, dll.

2. Sisipkan Related Content
Dengan memasang related content (Konten yang Berhubungan) didalam setiap artikel, maka Google akan memandang bahwa konten itu tidak berdiri sendiri. Setiap konten saling berhubungan dengan konten lain yang sejenis. Disamping itu, dengan memasang related content maka ini akan memberikan penjelasan yang lebih terhadap isi konten kepada pembaca.

Hal yang sering dilupakan adalah kebiasaan menyisipkan related content yang berada dalam satu blog. Padahal, Google sangat menyukai konten yang memiliki relasi (hubungan) dengan blog lain. Seakan-akan blog tersebut memiliki sebuah tim yang terfokus. Jadi, jangan malu-malu untuk mencantumkan link out blog orang lain – Asalkan tidak terlalu banyak. Takutnya dianggap spam.

3. Buat Konten Untuk Pembaca
Konten yang baik adalah konten yang dibuat untuk kenyamanan pembaca, bukan untuk search engine. Ini sudah dipaparkan didalah buku panduan google untuk pemula.

4. Pasang Deskripsi Alt Pada Gambar
Setahu Saya, hingga saat ini Google masih belum bisa membaca gambar/ foto. Oleh karena itu, Google sangat menganjurkan untuk setiap gambar/ foto yang dicantumkan didalam blog harus disertai dengan alt description.

5. Hindari “Klik Disini/ Sejenisnya”
Google sangat menyukai blog yang terfokus. Begitu juga dengan Anchor Text. Anchor Text haruslah jelas. Hal ini disamping membuat backlink include yang berkeyword, juga memperlihatkan gambaran umum tentang link yang akan diklik oleh pengunjung.

Saya pernah membaca salah satu artikel yang membahas mengenai jenis anchor text yang terbaik. Ternyata kesimpulannya adalah bahwa Anchor Text yang terbaik adalah Anchor Text yang berisi keyword, bukan general. Contoh, cara membuat blog, bukan klik disini.

Itulah Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015. Tata cara diatas hanyalah pendapat Saya yang berasal dari hasil diskusi diberbagai forum, seperti Ads.id dan webmasterworld. Jadi, jika Sobat tidak sependapat ya tidak apa-apa. Sekian artikel tentang “Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015”. Semoga bermanfaat, Sampai Jumpa.


#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Menulis Artikel SEO Friendly Terbaru 2015!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.