Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader

Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader

Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader - Selamat siang sobat blogger, pada artikel siang hari ini saya akan berbagi tutorial bermain multiplayer game stronghold crusader mengingat game yang satu ini sangat seru untuk dimainkan apalagi jika dimainkan bersama teman. :)

Anda kenal Stronghold Crusader kan?
Stronghold Crusader adalah salah satu game yang menarik yang bernuansa perang dengan segala strategi yang mesti anda coba dan kuasai agar dapat menaklukkan semua kerajaan yang ada dalam permainan tersebut.

Selain itu, asyiknya game ini juga bisa dimainkan dengan cara multiplayer baik seperti PC ke PC, dan juga bisa multiplayer dengan cara online, jadi kita bisa main dengan orang dari negara lain. Ada beberapa cara untuk anda bermain multiplayer game ini dengan teman, pertama bermain dengan teman anda yang mungkin seruangan dan tidak perlu online dan cara kedua dengan online langsung.

Untuk langkah-langkah pengaturannya langsung saja disimak dibawah ini:
1. Bermain Multiplayer Game Stronghold Crusader Offline / LAN
Alat yang dibutuhkan yaitu: Kabel LAN (Straight) dan Switch

Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader
Switch
Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader
Kabel LAN


Langkah konfigurasi:
  1. Pastikan program Stronghold Anda sudah ada dalam file PC Anda dan jenis Stronghold Anda harus sama dengan Stronghold teman Anda, misal stronghold crusader dengan stronghold crusader atau stronghold crusader extreem dengan stronghold crusader extreem.
  2. Dengan menggunakan kabel LAN (lihat gambar) yang dihubungkan antar PC ke PC, cara ini hanya mampu menfasilitasi kita bermain multi dengan satu orang saja (kecuali jika Anda ingin menambahkan beberapa Raja yang ada di Stronghold sendiri. Atau dengan menggunakan Switch LAN (lihat gambar). Sederhananya switch LAN adalah alat yang dapat menghubungkan beberapa PC, dengan cara menghubungkan kabel LAN masing-masing PC ke alat ini, jadi kita bisa bermain dengan beberapa teman dalam seruangan tanpa harus online, dijamin seru. 
  3. Pastikan Switch LAN dan kabel LAN Anda dalam keadaan bisa difungsikan (tidak rusak).
  4. Terkadang ada masalah dalam usaha ini, jadi untuk memastikan agar Anda bisa bermain multi sebaiknya masing-masing dari Anda menonaktifkan FireWall PC Anda, buka network and sharing center > windows Firewall > turn off > ok, karena program ini biasanya memblokir secara otomatis program yang dicurigai dapat merusak PC Anda sehingga membuat usaha Anda tidak berjalan baik. Apa lagi bila wndows PC yang Anda gunakan berbeda dengan windows PC teman Anda, PC Anda akan saling menolak untuk sharing file bila FireWall ini tidak dinonaktifkan.
  5. Kemudian buka network and Sharing center, lalu centang kotak pada file sharing dan media sharing.
  6. Bila masih bermasalah coba lihat status koneksi Anda. buka network and Sharing center > view status >  properties (centang semua kotak fitur yang ada) >  pilih (TCP/IPv4) > (centang) option IP adress automatically > (centang) option DNS server automatically > ok. 
  7. Bila sudah terhubung silahkan buka game Stronghold Anda lalu pilih multiplayer, 
  8. Untuk melakukan usaha ini, Anda pertama-tama harus memutuskan siapa yang akan Host (membuka ruangan)  dan siapa yang akan join (ikut dalam jaringan), Host adalah pemain yang dapat mengatur peta, jumlah keping emas, dan aturan serta menambahkan atau mengeluarkan pemain lain dari ruangan (baik teman maupun komputer).
2. Cara kedua yaitu bermain secara Online.
Cara ini membuat Anda dapat bermain dengan satu orang atau lebih dari mana saja, caranya:
  1. Pastikan speed koneksi Anda bisa diandalkan, karena akan mempengaruhi cepat lambatnya saat Anda berperang dengan pemain lain.
  2. Sebelumnya Anda harus mempunyai fasilitas yang dapat menghubungkan Anda untuk bermain game secara online dengan teman Anda. Saya memakai gameranger untuk usaha ini. Karena GameRanger adalah cara termudah untuk bermain dengan teman-teman Anda secara online. GameRanger adalah program gratis untuk Mac dan PC yang memungkinkan Anda bermain lebih dari 600 game dan demo online dengan teman dan lawan seluruh dunia. GameRanger menawarkan fitur seperti profil, daftar teman, pesan instan, komunikasi suara dalam game, dan / tangga kompetitif / peringkat peringkat. Bila Anda belum punya fasilitas ini Anda bisa download di sini
  3. Setelah berhasil silahkan buka program Gameranger Anda kemudian masukkan file game Stronghold Anda pada fitur Gameranger.
  4. Anda akan melihat daftar orang-orang yang membuka ruangan (host),  lalu join (pilih) salah satunya dan tunggu sampai yang host (tuan rumah) memulai permainan.
  5. Atau Anda memilih untuk membuka ruangan sendiri juga bisa, jadi Anda yang nge-host lalu tinggal menunggu orang lain yang masuk, intinya baik nge-host atau nge-join, Anda tetap akan menunggu. Jadi sabar ya.
Nah, itu tadi beberapa cara yang saya ketahui untuk dapat bermain multiplayer Stronghold. Semoga berguna buat kalian. Bila ada salah mohon dikritik, Sampai Jumpa. :)

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Cara Bermain Multiplayer Games Stronghold Crusader!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.