Infamous Web Id Banjir Komentar SPAM

Infamous Web Id Banjir Komentar SPAM

Infamous Web Id Banjir Komentar SPAM - Sebuah blog yang terkenal kadang bisa kita tandai dengan salah satu faktor yaitu dari banyaknya komentar disetiap artikel yang di terbitkan oleh blog tersebut. Komentar juga menurut saya sangat penting bagi blog maupun artikel yang kita buat, kenapa? Karena menurut saya sendiri dengan adanya komentar itu artinya ada timbal balik dari artikel yang kita buat. Komentar yang diberikan oleh pengunjung juga dapat kita jadikan sebagai tolak ukur seberapa baik kualitas artikel yang kita buat dan seberapa bermanfaat bagi mereka para pembaca.

Namun tidak semua komentar itu baik, karena kadang ada saja segelintir blogger iseng yang mencari kesempatan disetiap komentar yang mereka buat di blog orang lain. Kenapa saya bilang mencari kesempatan? Iya, kadang blogger iseng yang membuat komentar di blog kita sering menyisipkan link aktif di komentar mereka. Bahkan ada yang parahnya lagi, mereka yang sering melakukan promosi dikomentar blog kita.

Jujur saja, saya sangat tidak menyukai blogger iseng yang sering membuat komentar berisi promosi diblog kita. Apalagi komentar tersebut berisi atau merujuk kepada konten-konten dewasa. Kenapa saya tidak menyukai hal tersebut? Karena memang jelas hal tersebut dapat merusak nama blog yang kita kelola selama ini. Blog kita akan dicap buruk oleh pembaca lain jika komentar di blog kita banyak mengandung link menuju kesitus dewasa.

Salah satu blog kesukaan para pembuat komentar spam adalah blog yang ramai pengunjung setiap harinya, apalagi blog tersebut kurang diurus dan diperhatikan oleh pemilik blog nya. Oleh karena itulah, beberapa bulan saya tidak mengelola blog saya ini sudah di banjiri oleh puluhan bahkan ratusan komentar yang berisi link aktif dan komentar-komentar promosi. Jujur saja, saya sangat kesal untuk menghapus satu-persatu komentar-komentar spam semacam itu, tapi jika tidak dihapus hal ini akan membuat para spammer jadi semakin senang.

Kadang saya sendiri merasa kewalahan menghadapi para spammer yang sering menyebarkan komentar-komentar yang bersifat promosi dan mengandung link aktif ke situs-situs dewasa. Akibatnya, kini saya harus memoderasi semua komentar yang masuk diblog saya untuk mengurangi terjadi penumpukan komentar spam. Menurut saya, dengan melalukan moderasi komentar bisa membuat para spammer bosan untuk membuat komentar promosi diblog saya ini.

Karena dengan cara memoderasi komentar yang masuk di blog, kita bisa mengawasi setiap komentar-komentar yang dibuat oleh pengunjung. Selain itu, kita juga bisa memilih untuk menampilkan komentar tersebut atau tidak / bahkan menghapus komentar yang bersifat spam secara langsung. Bagaimana menurut kalian? Apa kalian juga pernah mengalami masalah semacam ini? Jika iya, kalian bisa sharing dikolom komentar dibawah ini ya?! :D

#Tags

13 komentar untuk *Infamous Web Id Banjir Komentar SPAM!

Opsi yang sangat bagus jika selalu memoderasi komentar gan karena bisa mengecek komentar SPAM

Balas

Wah nanti saya coba ah gan

Balas

thks infonya gan bagud sekali pokonya wes

Balas

iya gan ane juga nggak setuju dengan para blogger usil yang menyebarkan postingan dewasa ke halaman kita gan.. bikin rusuh aja blogger yang seperti itu gan...

Balas

Membantu sekali gan, membendung komentar spam. Terima kasih, salam dan sukses

Balas

Untuk menangani spam saya pake plugin akismet,,, lumayan bisa memfilter spammer

Balas

iya gan, saya memang msh menggunakan cara ini. :D

Balas

silahkan, gan!
smoga bermanfaat! :)

Balas

haha,,
semangat gan! :D

Balas

salam sukses jga gan!

Balas

hem, bagus jga gan pake plugin lagi, biar lebih JOSS! :)

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.