Sulitnya Mencari Pekerjaan Didesa Kecil

Sulitnya Mencari Pekerjaan Didesa Kecil

Sulitnya Mencari Pekerjaan Didesa Kecil - Pernah mengalami sulitnya mencari sebuah pekerjaan? Saya rasa setiap orang pasti pernah mengalami hal semacam ini, karena memang dimasa sekarang ini sudah kita ketahui bersama jika perkembangan manusia tidak berbanding lurus dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang memadai untuk menampung semua orang.

Jujur saja ya, selepas saya keluar dari sekolah kejuruan sekitar satu tahun yang lalu hingga saat ini saya belum juga mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Bukannya saya orang yang suka memilih-milih jenis pekerjaan, hanya saja saya tidak terbiasa bila harus membanting stir menjadi seorang pekerja kebun layaknya kedua orang tua saya. Dan saya rasa, kedua orang tua saya juga tidak begitu senang jika harus melihat saya bekerja selayaknya yang mereka lakukan dari tahun ke tahun. Mungkin mereka akan berfikir, apa gunanya menyekolahkan saya jika akhirnya harus bekerja seperti mereka? :(

Jika bicara masalah sikap, kemampuan dan keahlian yang saya miliki, saya rasa saya bisa bersaing dengan orang lain disekitar saya. Karena memang saya memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik, selain itu jika masalah otak dan keahlian,, emm.. seingat saya sewaktu sekolah saya pernah mencicipi menjadi juara kelas 1,2 dan 3 bahkan saya juga pernah mengikuti beberapa perlombaan tingkat provinsi seperti perlombaan debat bahasa indonesia, web design, ms. office antar sekolah dan sebagainya.

Saya kadang merasa aneh, sebenarnya apa yang terjadi dengan diri saya? dan salah apa yang pernah saya lakukan sehingga saya bagitu sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang tetap disebuah instansi atau perusahaan meski sebagai pegawai biasa. Selain karena sedikitnya pilihan bagi saya untuk memasukan lamaran kerja kesebuah instansi, kadang hal yang sangat menyulitkan saya juga adalah beberapa instansi hanya menerima pekerja yang sudah memiliki pengalaman dibidang tersebut. Nah, lalu bagaimana dengan saya? sudah jelas-jelas baru tamat sekolah, bagaimana mau ada pengalaman dibidangnya jika daftar aja ngak pernah diterima? :3

Sulitnya Mencari Pekerjaan Didesa Kecil

Mencari sebuah pekerjaan bagi saya, bagaikan mencari jarum ditumpukan jerami yang luas! Sulitnya mencari pekerjaan ditambah lagi dengan sedikitnya pilihan lapangan pekerjaan membuat saya seakan putus asa dalam mendaftarkan diri disebuah instansi atau perusahaan. Apalagi memang ditempat saya tinggal belum begitu banyak perusahaan atau instansi berskala besar yang membutuhkan banyak begawai, mungkin hal ini juga yang menjadi pemicu sulitnya mencari pekerjaan bagi saya dan beberapa teman seangkatan saya dulu.

Ada yang bilang, jika mencari pekerjaan itu tidak boleh serius? Kadang saya berfikir dengan orang yang mengatakan hal tersebut pada diri saya, bagaimana mau dapat pekerjaan kalau mencarinya tidak serius? Sudah jelas-jelas saya yang serius saja masih sulit dapat kerja apalagi yang ngak serius? Tapi jujur ya, ada hal aneh yang saya alami dan rasakan sendiri dengan kata-kata tersebut. Kenapa? Karena memang ada sahabat sekolah saya yang kelihatannya biasa saja dan terkesan lemah gitu, ehk sekarang malah sudah dapet kerja, bahkan disalah satu pabrik teriplek lagi.

Itulah kadang anehnya hidup ini, dimana orang yang memimpikan sesuatu dengan bersungguh-sungguh kadang harus dikalahkan dengan orang yang memiliki keberntungan lebih. Bagaimana menurut kamu? Apa kamu juga pernah mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan? Lalu bagaimana cara kamu keluar dari masalah tersebut? Emm,, jika kamu memiliki tips atau saran mengenai masalah saya diatas silahkan berkomentar dibawah ini ya!? :D

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Sulitnya Mencari Pekerjaan Didesa Kecil!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.