Cara Membuat Skype Share Button di Blogger

Cara Membuat Skype Share Button di Blogger

Cara Membuat Skype Share Button di Blogger - Halo, sobat Infamous, apa kabar? Kembali lagi Infamous Blog akan berbagi sebuah Tutorial Blogger berupa widget untuk kalian semua. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tutorial tentang bagaimana Cara Membuat Skype Share Button di Blogger.

Sudah tahu dengan Skype kan? Hemm, saya rasa kalian semua sudah tidak asing lagi ya dengan sosial media yang satu ini. Jadi saya rasa tidak perlu untuk menjalaskan tentang Skype ini. Tapi bagi kamu yang memang belum tahu dan penasaran apa itu skype, bisa membaca artikel tentang skype disini.

Kenapa harus membuat Skype share button?

Dalam upaya untuk meningkatkan traffik dan popularitas blog yang kita kelola, maka tidak ada salahnya bagi kita untuk menjangkau para member dari skype ini. Hingga saat ini, para member skype sudah mencapai lebih dari 30 M yang aktif. Nah oleh karena itu, apa salahnya jika kita memanfaatkan member skype sebanyak itu untuk mempromosikan blog yang kita kelola.

Cara Membuat Skype Share Button di Blogger

Dengan member sebanyak itu, saya rasa tidak mungkinlah jika traffik skype sedikitpun tidak berpindah keblog kita, iya kan? Apalagi jika blog kita memiliki artikel yang mereka juga sukai dan mereka butuhkan. Nah, jadi bagaimana? Apa kalian ingin mencoba memasang widget skype share button ini? Jika iya, silahkan ikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini.

Cara Membuat Skype Share Button di Blogger

Pertama, langkah yang harus kita lakukan untuk memasang widget skype share button yaitu dengan memasang script skype share di template blog kita. Script skype ini berfungi untuk mengaktifkan button skype share nantinya. Untuk cara pemasangan scriptnya, silahkan buka Blogger > Template > Edit HTML > lalu cari kode </head>. Setelah ketemu, paste kode script dibawah ini tepat diatas kode </head> tersebut.

<script>
// Place this code in the head section of your template
// Share by www.infamous.web.id
(function(r, d, s) {
 r.loadSkypeWebSdkAsync = r.loadSkypeWebSdkAsync || function(p) {
  var js, sjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(p.id)) { return; }
  js = d.createElement(s);
  js.id = p.id;
  js.src = p.scriptToLoad;
  js.onload = p.callback
  sjs.parentNode.insertBefore(js, sjs);
 };
 var p = {
  scriptToLoad: 'https://swx.cdn.skype.com/shared/v/latest/skypewebsdk.js',
  id: 'skype_web_sdk'
 };
 r.loadSkypeWebSdkAsync(p);
})(window, document, 'script');
</script>

Jika sudah, jangan lupa untuk menyimpan template blog kalian ya.

Nah, jika sudah menambahkan script diatas. Sekarang waktunya untuk menampilkan tombol skype share di blog kalian. Untuk itu, copy-paste kode HTML dibawah ini dan letakkan dibagian template manapun yang kamu mau untuk menampilkan share skype button ini. Nah, bagi kamu yang ingin menampilkan share button ini dibagian seidebar blog, kalian bisa klik Layout > Tambahkan Widget > HTML/Javascript > dan paste kode html berikut didalam text box tersebut.

<div class='skype-share' data-href='' data-lang='' data-text='' data-style='small' ></div>

Tips! Namun saya menyarankan widget skype share button ini sangat cocok untuk diletakkan dibagian akhir postingan blog kalian. Atau bisa juga disandingkan dengan widget share button yang lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa mengganti ukuran widget skype share button ini sesuai selera kalian. Untuk hal itu, kalian bisa memilih salah satu kode dibawah ini untuk menerapkannya diblog kalian. Namun sebenarnya kalian hanya perlu mengganti data-style dari skype share ini, seperti small, circle, large, dan square.

<div class='skype-share' data-href='' data-lang='' data-text='' data-style='small' ></div>

<div class='skype-share' data-href='' data-lang='' data-text='' data-style='circle' ></div>

<div class='skype-share' data-href='' data-lang='' data-text='' data-style='large' ></div>

<div class='skype-share' data-href='' data-lang='' data-text='' data-style='square' ></div>

Bagaimana, mudah bukan? Saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Semoga artikel tentang Cara Membuat Skype Share Button di Blogger ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Dan jika kalian memiliki pertanyaan atau masalah seputar artikel diatas, silahkan ajukan komentar kalian dibawah ini. Selamat mencoba!

#Tags

2 komentar untuk *Cara Membuat Skype Share Button di Blogger!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.