Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog Anda

Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog Anda

Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog Anda - Dalam dunia blogging, proses membangun dan mengembangkan sebuah blog merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk bisa menjadikan blog yang kita kelola populer dan bisa memiliki traffik lalu lintas yang ramai. Namun tidak bisa dipungkiri, bagi kita seorang blogger proses mengembangkan blog bukanlah sesuatu yang mudah dan gampang untuk dilakukan.

Dan salah satu hal yang sangat berpengaruh dan menjadi faktor sebuah blog bisa disebut populer dan berkembang adalah traffik lalu lintas yang ramai. Karena dengan interaksi antar pengunjung yang ramai setiap harinya, maka sudah bisa dipastikan blog tersebut bisa dibilang memiliki otoritas yang baik dan disukai oleh para pengunjungnya.

Baca Juga: 3 Cara Tepat Mempromosikan Blog Secara Online

Selain itu, faktor traffik ini juga sangat menentukan bagaimana kita dapat menghasilkan pendapatan dari blog yang kita kelola. Maka bukan sesuatu yang aneh lagi jika para blogger terus berlomba-lomba untuk meningkatkan traffik blog nya hingga kepuncak tertinggi. Memang untuk bisa mencapai traffik blog yang tinggi bukanlah sesuatu yang mudah, namun sebagai blogger kita tidak boleh berputus asa dan harus tetap mencoba segala upaya yang dapat kita gunakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga: Tips Jitu Meningkatkan Traffic Blog Dengan Aman

Memang untuk mendapatkan traffik yang tinggi kita bisa mulai dengan membuat konten-konten yang berkualitas untuk para pengunjung dan mulai meningkatkan seo pada blog kita, namun saya rasa hal itu saja tidak cukup untuk menunjang traffik yang tinggi seperti yang kita inginkan. Oleh karena itu, kita juga membutuhkan Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog kita. Situs-situs inilah yang bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan banyak traffik untuk blog kita seperti yang kita inginkan.

Lalu situs-situs apa saja yang bisa menjadi sumber traffik untuk blog kita? Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog


1. Situs Sosial Media

Situs pertama yang bisa kita manfaatkan untuk dapat mendatangkan banyak traffik untuk blog kita yaitu situs-situs sosial media. Seperti yang kita ketahui bersama, jika saat ini sudah banyak sekali situs sosial media di internet yang mulai populer dan memiliki banyak penggunanya. Nah, oleh karena itulah kita harus pinta melihat situs-situs sosial media seperti ini sebagai sumber traffik yang baik untuk blog kita.

Baca Juga: 6 Cara Jitu Meningkatkan Blog Kamu Dengan Google+

Dan beberapa situs sosial media yang bisa kita gunakan untuk mendatangkan banyak traffik untuk blog kita seperti situs Facebook, Google+, Twitter, Youtube dan beberapa situs sosial media lainnya yang kita miliki. Kita bisa menyebarkan link artikel blog kita dibeberapa situs sosial media tersebut dan melakukan promosi sekaligus blogwalking digroup sosial media tersebut, khususnya facebook dan google+. Saya sendiri sering menggunakan facebook sebagai salah satu sumber traffik untuk blog saya ini, jadi kamu juga harus mencobanya ya.

Baca Juga: Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

2. Situs Sosial Bookmarking

Selian situs sosial media, situs lain yang juga bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan banyak traffik adalah situs sosial bookmarking. Situs sosial bookmarking bisa dibilang sudah menjadi rahasia umum jika dengan situs seperti ini bisa mendatangkan banyak traffik untuk blog yang kita kelola. Selain menjadi sumber traffik, beberapa situs social bookmarking juga bisa menjadi sumber backlinks yang sangat berkualitas untuk blog kita dan disukai oleh google.

Jika disitus sosial bookmarking, saya sering menggunakan situs seperti Delicious, Digg, Reddit StumbleUpon, dan beberapa situs lain sebagai sumber traffik untuk blog saya ini. Namun, bagi kamu yang ingin tahu daftar lengkap situs sosial bookmarking yang memiliki pagerank tinggi, bisa membaca artikel saya yang berjudul Daftar Website Social Bookmarking High Pagerank Terbaru 2016.

3. Situs Forum dan Group Online

Situs selanjutnya yang juga bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan traffik untuk blog kita yaitu situs-situs forum, group online dan situs tanya jawab. Meski kadang kita tidak terfikir jika situs seperti ini bisa kita manfaatkan untuk menjadi sumber traffik untuk blog kita, tapi kamu jangan ragu untuk mencobanya. Karna situs semacam ini juga sudah banyak di internet dan cukup banyak yang menjadi membernya.

Kita bisa memanfaatkan beberapa situs forum seperti ads-in, yahoo answer, kaskus dan sebagainya. Namun sebagai blogger Indonesia, saya sangat menyarankan untuk melakukan promosi blog situs group online kaskus. Saya rasa kalian juga sudah tidak asing lagikan dengan kaskus? Situs ini sudah dianggap forum terbesar di Indonesia, bahkan kepopuleran kaskus sudah masuk kedalam siaran televisi beberapa waktu lalu.

Nah, dengan menjadi member kaskus tentu kita melakukan promosi artikel-artkel yang kita buat diblog kita. Karena kaskus memang notabennya adalah sebuah situs forum tanya jawab dan saling berinteraksi antar membernya, maka tidak heran jika kaskus bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan traffik untuk blog kita.

4. Situs Blog Lainnya

Kadang kita berfikir jika blog tetangga adalah blog saingn untuk blog yang kita kelola. Memang hal itu benar, namun arti saingan disini saingan yang sehat. Dan hal yang harus kita ketahui juga adalah tidak selamanya blog tetangga menjadi saingan kita, dan tidak akan bisa menjadi penolong kita disaat blog yang kita kelola sepi pengunjung.

Bahkan dengan blog atau situs lain kita juga bisa menjadikannya sebagai sumber traffik untuk blog yang kita kelola. Selain traffik, dengan blog lai kita juga bisa mendapatkan banyak backlinks untuk blog kita. Meski kadang backlinks yang kita dapatkan kurang berkualitas, namun pemilih blog yang tepat bisa menjadi penyebabnya.

Oleh karna itu, jangan takut untuk berjalan-jalan diblog orang lain dan melakukan komentar diblog mereka. Karna bisa jadi blog mereka lah yang menjadi sumber traffik dan juga backlinks untuk blog yang kita kelola.

Nah, bagaimana? apa kalian juga sudah menerapkan beberapa cara diatas untuk mendatangkan traffik? Jika belum, maka kalian harus mecobanya segara dan rasakan perubahan traffik yang semakin membaik di blog yang kalian kelola. Jika kalian memiliki saran, kesan atau sebagainya, silahkan berkomentar dibawah ini ya.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Beberapa Situs yang Bisa Menjadi Sumber Traffik Untuk Blog Anda!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.