Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog

Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog

Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog - Halo, sobat blog. Pada kesempatan ini, kembali lagi saya akan berbagi sebuah tips blogger untuk sobat setia blog semua tutorialku. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips mengenai bagaimana Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog.

Mungkin sobat semua sudah sering ya melakukan selection text disebuah blog, biasanya sih ketika kita melakukan selection text adalah sewaktu kita ingin mengcopy text tersebut. Selection text atau yang lebih kita kenal dengan istilah memblock text menggunakan mouse, biasanya sudah memiliki warna default yaitu background biru sebagai latar belakang dan juga putih sebagai warna text yang kita block.

Nah, oleh karna itu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi code untuk mengganti warna pada selection text tersebut. Untuk lebih jelas, sobat bisa langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk tahu Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog.

Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog


1. Masuk ke blogger
2. Pilih Template > edit HTML > cari kode ]]></b:skin>
3. Kemudian paste kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
/*---- Text Selection Customization by http://semua-tutorialku.blogspot.com ---- */
::selection {
background:#9b59b6; /* This is the background color on selection */
color:#fff; /* This is text color on selection */
}
::-moz-selection {
background:#9b59b6;
color:#fff
}
::-webkit-selection {
background:#9b59b6;
color:#fff
}

4. Simpan template

Tips! Sobat bisa mengganti warna background maupun text sesuai keinginan sobat.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Saya rasa itu saya yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini bisa membantu sobat semua untuk mempercantik tampilan blog kalian semua. Selamat mencoba! :)
Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog Cara Mengganti Warna Selection Text di Blog Reviewed by Mgs Rama Dony on 5:13 AM Rating: 5

9 comments:

  1. Tutornya lengkap dan jelas, mau langsung coba, hehe, moga2 gak berat gara2 kebykan warna, thank you infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngk tambah berat kok gan!
      dijamin tetap joss! :)

      Delete
  2. Ini bida nambah berat blog ga ya gan?

    ReplyDelete
  3. tutorial yang jelas gan, terimakasih sudah share, lumayan buat tambahan ilmu, saya coba dulu ya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gan silahkan!
      semoga bisa bermanfaat ya.

      Delete
  4. Replies
    1. iya, sama-sama mbak.
      semoga bermanfaat ya!

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.