5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis
5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis - Ketika kita menjalankan hobi dengan bersungguh-sungguh, saya rasa hobi yang kita geluti bisa membawa kita kedalam sebuah kesuksesan. Maski kadang hobi yang kita sukai tidak begitu mendapat dukungan dari keluarga atau orang-orang disekitar kita. Tetapi jika kita memang serius menggeluti hobi kita dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang tersebut, saya rasa suatu saat nanti hobi tersebut akan mengantarkan kita kejalan kesuksesan.

Sama seperti hobi lainnya, Nge-game juga kadang dianggap sebagian orang yang tidak suka mungkin akan berfikir jika bermain game hanya akan mengabiskan waktu, tenaga atau uang yang bermain game saja. Tetapi bagi yang sangat menyukai bermain game, dan serius menjalani hobi ngegame, hobi tersebut justru bisa menjadi sebuah profesi yang sangat menjanjikan.

Menjadi seorang eSport ternyata sudah banyak digeluti oleh sebagian orang sebagai sebuah pekerjaan diberbagai belahan dunia, dan jika bicara tentang pendapatan, bahkan 5 Gamer Pro ini sudah cukup menjanjikan sebagai seorang gamer. Lalu siapa saja 5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis di dunia? Berikut ini ulasan lengkapnya.

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis di Dunia

1. Jonathan Wendel (Fatal1ty)

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

Pertama, mari kita tengok Jonathan Wendel atau atau lebih dikenal dengan Fatal1ty. Gamer yang asal Swedia ini dikenal dalam dunia game First Person Shooter (FPS). Wendel sudah tergila-gila dengan game perang dan shooting sejak ia masih muda. Game yang pertama dia mainkan adalah Quake dan dia memulai karirnya melalui pertandingan Quake III Arena pada tahun 1999 saat umurnya masih 18 tahun. Hampir semua game FPS sudah pernah ia mainkan. Gamer yang pernah lebih dari 12 kali juara dunia dalam kejuaraan PC game ini pernah berkunjung ke indonesia dan bertanding melawan gamer wanita di Indonesia, Nix1a dimana pertandingan dimenangkan oleh Nix1a.

Total Pendapatan yang di peroleh Wendel adalah US$ 456,089.23 (atau sekitar Rp.6.385.246.000) dari semua turnamen yang ia ikuti. Saat ini dia sudah pensiun dari turnamen game dan meneruskan bisnisnya di perusahaan yang telah ia dirikan Fatality Inc.

2. Danil Ishutin (Dendi)

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

Siapa yang tak kenal Dendi? Gamer yang berasal dari Ukraina ini aktif di game Dota 2, dia adalah salah satu member team Natus Vincere (Na’Vi). Bersama team NaVi, Dendi telah berhasil membawa teamnya meraih juara pertama di DOTA 2: The International di tahun 2011. Berawal dari keluarga yang menentang dia untuk terjun ke dunia eSport (electronic Sport) karena terlalu kecanduan game membuat ia menemukan jalan sukses nya yang justru mendukung Dendi di dunia eSport.

Total pendapatan Dendi yang di peroleh adalah US$ 624,285.04 (atau sekitar Rp.8.739.990.000) dari 66 turnamen yang diikutinya.

3. Saahil Arora (UNiVeRsE)

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

Satu lagi gamer DOTA 2 yang sukses, dia adalah Saahil Arora atau lebih dikenal dengan UNiVeRsE. Gamer asal Amerika Serikat ini baru saja memenangkan DOTA2: The International 2015 dan mendapatkan hadiah terbesar di dunia bersama Team Evil Geniuses. Usahanya untuk meraih juara di DOTA2: The International tidaklah mudah, dia harus mengatur strategi, menjaga kekompakan tim, dan sigap pada segala situasi yang ada.

Total pendapatan Universe yang diperoleh adalah US$ 1,963,128.34 (atau sekitar Rp.27.483.729.000, hampir menyentuh 27,5 Milyar rupiah)

4. Felix Arvid Uld Kjellberg (PewDiePie)

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

Siapa tak kenal dia? ekspresi ketakutan nya di video youtube saat mereview game pasti akan membuatmu tertawa. Pria yang berasal dari swedia ini sukses sebagai reviewer game yang di dominasi game genre horror. Bahkan channel youtube nya pun sudah mencapai 39 Juta subscriber. Yang membuat nya terkenal adalah dia selalu menggunakan bahasa dengan unsur komedi, serta ekspresi nya yang membuat anda tertawa lepas. Kini ia telah menikah dengan pacarnya yang berasal dari italia, Marzia Bidognin.

Pendapatan total yang di peroleh PewDiePie adalah US$ 7.400.000 (atau sekitar 103,6 Milyar!)

5. Monica Carolina (Nix1a)

5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis

Kali ini kita beralih ke gamer wanita Indonesia yang juga sukses di bidang game, dia adalah Monica Carolina a.k.a Nix1a. Gamer yang lebih dikenal dengan nickname Nix1a ini awalnya mengaku dia hanya hobi bermain game. Seluruh aktifitas gamingnya terinspirasi dari Jonathan “Fatal1ty” Wendel. Dia menyukai banyak game, tapi dia lebih suka bermain game FPS dan DOTA2. Karena dia gamer girl dan ingin menunjukkan bahwa wanita juga bisa bermain game-game yang umumnya didominasi kaum pria, diapun membentuk tim yang beranggotakan beberapa wanita yaitu NXA-Ladies dan berperan sebagai leader aktif NXA-Ladies.

Selain sibuk di bidang game, cewek cantik ini juga aktif di beberapa media massa dan tidak jarang dia diundang untuk menjadi bintang tamu di acara talkshow tertentu, yang akhir nya membuat banyak vendor resmi perangkat gaming yang tertarik dan mensponsorinya seperti nVidia dan MSI. Jadi, semua peralatan gaming yang dimiliki oleh Nix1a adalah peralatan yang diberikan oleh sponsor secara cuma-cuma. Tentunya Nix1a juga melakukan timbal balik dengan mereview peralatan gaming yang dia peroleh dari sponsor. Dengan kontrak dari sponsor tersebut otomatis dia mendapatkan uang saku berkisar US$ 2000 atau sekitar 25 juta rupiah setiap bulannya.

Baca: 10 Gamer wanita paling cantik dan seksi

Perlu diingat bahwa mereka telah melakukan kerja keras yang tidak biasa sehingga bisa menjadi gamer sukses hingga seperti ini, terlebih Nixia. Namun terlepas dari semua itu, apakah kamu tertarik untuk berkarir dibidang game seperti mereka?

#Tags

Tidak ada komentar untuk *5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.