Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog - Seperti yang kita ketahui bersama, jika kegiatan ngeblog bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dan gampang untuk dijalani. Selama proses ngeblog berjalan, banyak sekali hal yang bisa menghambat kegiatan ngeblog kita, baik itu dari hambatan teknis maupun non teknis yang sering kali membuat blogger menjadi sulit menggapai hasil yang maksimal dalam ngeblog.

Mungkin diantara kita sebagai blogger memiliki masalah serta hambatan yang berbeda-beda selama ngeblog. Tetapi kadang saya sendiri lebih mudah dalam menyelesaikan hambatan yang datangnya dari luar diri saya, misal lingkungan saya dan biaya ngeblog yang selalu bisa saya upayakan meski dengan susah payah.

Tapi akhir-akhir ini, saya mulai menyadari jika proses ngeblog itu tidak hanya menyita waktu, uang, dan fikiran saya saja. Tetapi kegiatan ngeblog yang sering dilakukan berulang-ulang dan dalam waktu yang relatif lama berada didepan monitor membuat kesehatan tubuh saya sendiri menjadi terancam dan itu saya alami sendiri sekarang.

Masalah kesehatan yang paling saya rasakan datangnya yaitu kesehatan mata saya, yang sudah sulit untuk melihat tulisan yang berada jauh. Mungkin faktor yang amat kuat mempengaruhi kesehatan mata saya adalah kegiatan ngeblog saya yang begitu lama didepan monitor serta dalam jarak yang cukup dekat dengan layar monitor.

Apa kamu juga pernah merasakan masalah kesehatan selama ngeblog?

Nah, untuk mencegah terganggu nya kesehatan tubuh kita menjadi lebih buruk lagi. Ada baiknya jika kita selalu memperhatikan kesehatan tubuh kita selama proses ngeblog kita ini. Bukankah kesehatan tubuh itu yang paling utama, coba bayangkan jika tubuh kita sakit lalu apa guna sebuah website ramai jika akhirnya kita tidak bisa merasakan hasilnya nanti?

Berikut ini Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog. Mungkin tips yang akan saya bagikan ini tidak sesuai dengan kebiasaan atau kebutuhan kamu, tetapi apa salahnya jika kita saling berbagi dan bertukar informasi tentang hal yang sangat bermanfaat seperti ini. Jadi, jika tips dibawah ini tidak sesuai dengan persepsi atau pengetahuan kamu mohon dimaklumi.

1. Menjaga Pola Tidur yang Cukup dan Teratur
Point yang pertama bagi kita seorang blogger untuk menjaga kesehatan tubuh adalah kita harus menjaga pola tidur yang cukup serta teratur. Kegiatan tidur merupakan sebuah kegiatan mengistirahatkan semua organ gerak yang ada di tubuh manusia. Tidur sangat penting bagi kita seorang blogger, karna kadang sebagian blogger lalai dan kurang tidur untuk mengurus blog kesayangan-nya.

Apalagi jika kamu seorang blogger yang sering aktif di jam-jam malam, saya sarankan untuk menjaga pola tidur yang cukup dan teratur. Dan waktu tidur yang sehat yang saya ketahui adalah minimal 8 jam dalam sehari semalam. Jika tubuh kita sudah sehat, pasti kita juga akan lebih bersemangat dalam menulis dan mengurus blog kita, gan.

2. Berolahraga Minimal Seminggu Sekali
Tips kedua yang bisa kita terapkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita yaitu dengan berolahraga minimal 1 minggu sekali. Berolahraga bertujuan membuat semua organ yang ada didalam tubuh kita menjadi lentur dan sehat. Perlu kamu ketahui, jika kegiatan ngeblog yang duduk berhadapan didepan monitor dengan posisi tubuh condong atau miring (posisi yang salah) dan dalam waktu yang lama bisa membuat kesehatan tulang punggung menjadi terganggu.

Nah, disinilah tujuan kita berolahraga yaitu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi-sendi yang ada didalam tubuh kita tetap sehat. Berolahraga tidak harus dengan olahraga yang berat, cukup dengan lari-lari kecil atau jogging setiap pagi atau sore hari.

3. Mengkonsumsi Makanan, Minuman Secara Teratur
Selain dengan menjaga pola tidur dan berolahraga, untuk menjaga kesehatan tubuh kita selama ngeblog kita juga harus mengkonsumsi makanan dan juga minuman secara teratur dan terpola. Kegiatan ngeblog ini memang sangat menyita waktu dan fikiran kita, tetapi jangan sampai membuat kita justru mengabaikan kesehatan tubuh kita dengan tidak makan atau minum selama ngeblog.

Mengkonsumsi makanan dan minuman itu tidak harus yang mahal atau 4 sehat lima sempurna banget, tapi cukup makanan standar yang biasa kita makan sehari-hari dan juga minum air putih yang cukup, menurut saya itu saja sudah cukup yang penting teratur. Apalagi kan kemampuan kita mungkin berbeda-beda dalam persepsi makanan dan minuman ini, jadi yang terpenting adalah kita harus selalu menjaga pola makan dan minum yang teratur setiap harinya.

4. Pilih Waktu Ngeblog yang Tepat dan Sesuai
Tips selanjutnya tentang menjaga kesehatan tubuh kita selama proses ngeblog adalah dengan memilih waktu ngeblog yang tepat dan juga sesuai dengan kemampuan kita dan juga tubuh kita tentunya. Karna kadang ada juga blogger yang memiliki sebuah gangguan kesehatan tertentu yang mengharuskan menjaga pola tidur yang cukup tapi justru dia malah melakukan kegiatan ngeblog dimalam hari, yang akhirnya justru menggangu kesehatan tubuhnya sendiri. Bukankah itu yang namanya memaksakan keinginan tapi tidak sesuai dengan keadaan.

Oleh karna itu, pilihlah waktu ngeblog yang tepat dan sesuai bagi diri kamu sendiri. Karna kan kegiatan kita juga berbeda-beda, jadi saya tidak bisa memberikan sebuah waktu yang tepat dalam kegiatan ngeblog untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi kita bisa menentukan waktu ngeblog kita sendiri yang tepat dan juga sesuai, yang terpenting adalah menyesuaikan kegiatan ngeblog kita dan juga kemampuan tubuh kita.

5. Hindari Berlama-lama di Depan Komputer
Nah tips terkahir yang bisa saya berikan kali ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita selama proses ngeblog yaitu dengan tidak berlama-lama berada didapan layar komputer. Selain menggangu kesehatan tulang kita, berada didepan monitor dalam waktu yang relatif lama bisa membuat gangguan kesehatan pada mata kita.

Saya sendiri sudah merasakan sedikit perubahan pada kesehatan mata saya yang mulai menurun, gangguan itu berupa menurunnya kemampuan mata untuk melihat tulisan yang berada relatif jauh dari kita. Nah, agar hal ini juga tidak terjadi pada kamu semua, ada baiknya mulai sekarang kamu untuk mengurangi jam ngeblog kamu setiap harinya.

Baca: 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Seorang Blogger

***
 
Nah itulah Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog. Untuk menjaga kesehatan tubuh kita selama ngeblog itu sangat penting, bahkan bisa dibilang merupakan hal yang paling utama. Karna jika tubuh kita tidak sehat tentu akan sulit bagi kita untuk mengelola sebuah blog.

Bagi kamu yang memiliki tips atau cara lain seputar Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog, silahkan berbagi dikotak komentar dibawah ini. Kamu juga bisa kok berbagi pengalaman kesehatan tubuh selama kamu ngeblog. Semoga bermanfaat!

Sumber: http://semua-tutorialku.blogspot.com/2015/12/tips-menjaga-kesehatan-tubuh-selama-ngeblog.html

#Tags

6 komentar untuk *Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Ngeblog!

thanks ya gan infonya nambah pengetahuan

Balas

iya gan, terima kasih.
semoga bisa bermanfaat!

Balas

weh keren, nice tips gan!

Balas

semoga bermanfaat!

Balas

iya, gan.
semoga bisa bermanfaat, ya..!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.