Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado

Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado

Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado - Halo, sobat blog semua. Apa kabar kalian? Sudah berapa hari saya tidak update artikel blog saya ini, dikarenakan berbagai kesibukan saya di dunia nyata saya yang semakin hari, rasanya semakin ribet saja. Tapi selama beberapa hari yang tidak berhubungan dengan dunia internet, memberikan saya banyak sekali pelajar serta inspirasi dalam menulis artikel blog yang lebih baik lagi.

Nah, salah satu artikel yang saya dapatkan itu, akan saya bagikan kali ini pada kalian semua, pengunjung setia blog saya ini. Artikel yang akan saya bagikan kali ini lebih ke berbagi pengalaman saya selama saya mengelola blog saya ini. Kenapa? Karna saya tahu blog saya ini akhirnya lebih condong ke blog yang memiliki niche yang banyak, meski selalu saya upayakan untuk membahas artikel yang berhubungan dengan "Tutorial" serta Info menarik lainnya.

Kenapa sih Ngak Milih Blog Berniche Satu Aja?

Menurut saya, mengelola blog yang memiliki satu niche itu sangat menyulitkan, apalagi jika niche blog yang kamu pilih sudah ada website lain yang terlebih dahulu membahasnya dan website tersebut sudah memiliki kredibilitas yang cukup baik. Tentu mau tidak mau kamu harus bersaing dengan website yang memiliki niche yang sama dengan blog kamu, serta notaben-nya sudah jelas-jelas website tersebut sudah baik dimata pengunjung, tentu kamu yang masih belajar mengelola blog yang berniche satu akan sangat kesulitan dalam mengembangkan website kamu kedepannya.

Dengan tingkat persaingan yang sangat ketat dalam website yang memiliki niche satu, alhasil membuat kamu yang pemula jadi putus asa dalam mengembangkan website kamu karna sulitnya mendapatkan traffic yang baik serta kepercayaan dari para pengunjung. Apa mungkin ketika kamu ingin mendapatkan pengunjung blog, kamu selalu harus melakukan teknik blogwalking di group facebook dulu baru bisa mendapatkan pengunjung? Saya rasa, jika cara ngeblog yang seperti ini kamu terapkan, hal ini bisa membuat waktu ngeblog kamu tidak akan berlangsung lama. #Bosen_Kali_BW_TerussSS!! :)

Jadi Menurut Saya Blog Berniche Satu itu Jelek, ya?

TIDAK, Menurut saya pribadi blog berniche satu tidak jelek. Mengapa? Karna blog berniche satu lebih terlihat profesional, sebab sudah banyak blog yang berniche satu yang sukses dikalangan pengelola website. Namun bagi kamu yang baru belajar dalam mengelola sebuah blog, maka tidak ada salahnya juga jika kamu memilih blog yang berniche banyak selagi artikel yang kamu buat masih berhubungan dengan niche awal yang kamu tentukan.

Prinsip saya ngeblog, terlepas dari blog yang kamu kelola memiliki niche satu atau lebih adalah selalu menyajikan konten-konten yang berkualitas serta selalu up to date dimata pengunjung. Menurut saya hal itu sudah cukup untuk kamu mengembangkan blog yang kamu kelola lebih besar lagi kedepannya.

Nah, bagi kamu yang baru ingin membuat blog dan sedang bingiung dalam menentukan blog yang kamu kelola akan berniche satu atau tidak. Berikut ini saya akan memberikan referensi tentang beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika memilih mengelola blog berniche banyak. Ulasan dibawah ini adalah berdasarkan pengamatan saya, jadi jika terdapat perbedaan persepsi mohon dimaklumi.

Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado


1. Lebih Mudah Dalam Melakukan Update Artikel
Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan jika mengelola blog berniche banyak adalah kemudahan dalam melakukan update artikel. Karna apa aja ide artikel yang ada didalam fikiran kamu, bisa kamu tuangkan langsung didalam blog kamu tersebut. Sebab blog berniche banyak tidak terfokus dalam satu pembahasan saja.

Namun saya sarankan, meski kamu memilih blog berniche banyak, kamu juga harus menentukan niche awal pondasi blog kamu. Hal ini agar blog kamu tidak terlihat sebagai blog SPAM dimata pengunjung. Ingat! Niche awal pondasi bagaikan sebuah pohon, dan kamu hanya perlu melebarkan pohon tersebut dengan menambahkan berbagai ranting lain yang masih berhubungan. Agar blog kamu masih bisa terlihat rapi, bro.

2. Lebih Mudah Dalam Meningkatkan Traffic Blog
Kenapa Mudah? Mungkin kamu bertanya-tanya dengan point no. 2 ini. Nah saya jelaskan sedikit kenapa kamu lebih mudah dalam meningkatkan traffic blog jika blog yang kamu kelola adalah blog berniche banyak. Salah satu faktornya adalah penggunjung bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan cukup dalam satu blog saja, jadi jumlah orang lebih banyak dalam mengunjungi blog kamu.

Coba banyangkan, jika blog kamu berniche "Download Musik" maka pengunjung yang datang hanya yang ingin mendownload musik saja. Tetapi jika blog kamu, memiliki niche "Download Musik" dan "Download Software", maka otomatis yang akan mengunjungi blog kamu lebih luas lagi ruang lingkupnya kan. Jadi, blog kamu bisa terus ramai deh.

3. Pungunjung Berisfat Veriatif, Dari Semua Kalangan
Variatif disini diartikan sebagai orang yang memiliki banyak keperluan tentang informasi yang berbeda-beda yang mereka butuhkan. Dan satu lagi keuntungan jika kamu mengelola blog yang memiliki niche lebih dari satu adalah pengunjung lebih variatif dan dari keperluan yang berbeda pula sesuai dengan informasi yang mereka butuhkan yang ada diblog kamu.

Seperti yang sudah saya singung dipoint ke 2, orang akan lebih banyak yang mengunjngi blog kamu, karna blog kamu memiliki berbagai informasi yang berbeda sesuai dengan yang mereka inginkan. Apalagi jika blog kamu memiliki niche bertahap, misal tentang anak, remaja, dewasa, bisnis dan sebagainya, tentu pengunjung blog juga akan lebih variatif dan berasal dari semua kalangan.

4. Tidak Cepat Bosan Dalam Ngeblog
Ingat mengelola blog berniche satu itu tidak gampang, apalagi jika kamu masih tahap belajar dan masih minim pengelaman dalam bidang niche yang kamu pilih. Salah-salah justru membuat kamu malah menjadi down dan malas ketika mengelola blog berniche satu dan membuat kamu berhenti ngeblog ditengah jalan. Saya ingatkan, jangan sekali-kali untuk berhenti ditengah jalan apapun alasanya, sebab sangat bahaya banyak mobil dan motor yang siap menyundul kamu loh,, :)

Nah, tapi jika kamu memilih mengelola blog yang memiliki niche yang berbeda, kamu tidak perlu takut jika proses ngeblog kamu akan berhenti ditengah jalan. Kenapa? Karna kamu tidak akan bosan selama kamu ngeblog. Terutama dalam masalah konten, karna kamu bisa menulikan artikel apapun yang kamu inginkan didalam blog kamu, selagi masih sesuai dengan pondasi awal blog kamu tersebut.

5. Mudah Dalam Mengelola Blog, Sekalipun Dalam Bidang Adsense
Mudah dalam melakukan update artikel, mudah dalam meningkatkan traffic, tidak mudah bosan dalam ngeblog dan masih banyak lagi kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan jika mengelola blog berniche banyak, sekalipun dalam bidang adsense.

Ada yang bilang, jika kita mengelola blog yang berniche banyak maka kita akan sulit dalam mengelola adsense untuk blog tersebut. Namun menurut saya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kenapa? Karna berdasarkan pengamatan saya dari berbagai situs, yang bisa saya pahami Google Adsense menampilkan iklan sesuai dengan halaman awal dan artikel didalam postingan. Dan faktanya, yang saya tahu dari blog berniche satu dan gado-gado, bahwa iklan adsense bisa tampil lebih variatif jika dibandingkan dengan blog berniche satu.

Nah, Itulah beberapa Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado. Memilih mengelola blog yang berniche satu atau blog yang berniche banyak semua itu tergantung pada diri kamu sendiri yang mengelolanya. Namun memilih blog yang berniche haruslah dipilih dengan tepat dan sesuai kemampuan kamu untuk mengelola blog tersebut.

Dan meski, jika kamu memilih mengelola blog berniche banyak kamu juga harus menentukan tema awal pondasi dari blog kamu, agar blog yang kamu kelola terlihat rapi dan tidak dianggap SPAM oleh pengunjung. Ingat! Niche awal pondasi bagaikan sebuah pohon, dan kamu hanya perlu melebarkan pohon tersebut dengan menambahkan berbagai ranting lain yang masih berhubungan. Agar blog kamu masih bisa terlihat rapi, bro.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Kelebihan dan Kemudahan Dalam Mengelola Blog Berniche Gado-Gado!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.