Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser

Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser

Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser - Halo sobat blogger semua, apa kabar? Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit info serta tutorial kecil tentang bagaimana cara yang tepat untuk mengecek posisi website atau blog kita di google dengan browser.

Saya terfikir membuat tutorial Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser ini karna saya sering menjumpai para blogger di salah satu group facebook tentang blog yang sering melakukan kesalahan tentang bagaimana cara melakukan cek posisi blog di google yang benar.

Pada umumnya, kebanyakan browser seperti firefox, chrome, atau safari memiliki sistem untuk menyimpan "cache". Cache adalah sistem penyimpanan data yang sering diakses pada browser. Maksudnya, jika kita seringa membuka website "A" maka browser akan menyimpan data bahwa kita sering mengunjungi website "A" tersebut.

Sehingga ketika kita melakukan pencarian di Google dengan kata kunci yang berhubungan dengan website "A", maka Google akan cenderung menampilkan website "A" pada urutan atau dihasil pencarian. Sehingga dalam hal ini Google tidak memberikan hasil yang benar-baner akurat tentang posisi blog kita di Google.

Nah, kesalahan blogger yang sering saya temui adalah mereka melakukan cek posisi blog mereka di google menggunakan browser yang sering mereka gunakan dalam mengelola blog mereka, serta mereka juga tanpa membersihkan history atau log out akun gmail mereka. Hal ini tentu saja membuat blog yang akan dicek akan langsung tampil diposisi pertama pencarian google.

Parahnya lagi, kadang blogger yang ingin berniat menyombongkan blog mereka karna telah masuk posisi pertama google membidik keyword yang panjang, yang langsung berhubungan dengan blog yang di kelolanya. Menurut saya hal ini sangat lucu, bahkan kadang-kadang blogger yang sering melakukan cek seperti ini, justru malah menjadi bulan-bulanan para orang yang suka membully.

Nah, jadi jika kamu ingin mengecek progres posisi website kamu di hasil pencarian Google dengan menggunakan browser seperti firefox, chrome, ataupun safari maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar pengecekan tersebut menghasilkan data yang tepat dan akurat.

Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum melakukan pengecekan posisi website di Google dengan Browser:

STEP 1 : Clear All History

Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser

Sebelum kamu melakukan pengecekan posisi blog, kamu harus hapus dulu semua history termasuk data cache. Jika kamu menggunakan browser Firefox dan Chrome, caranya tekan tombol CTRL + Shift + Delete pada keyboard. Kemudian pada piihan "Time Range to Clear", kamu pilih "Everything". Kemudian centang semua pilihan yang akan dihapus termasuk cache. Jika sudah klik tombol "Clear Now".

STEP 2 : Log out Email

Langkah kedua, jika kamu ingin mengecek posisi blog menggunakan browser yang sama ketika kamu mengelola blog tersebut, pastikan juga kamu sudah log out dari akun email kamu (terutama akun email gmail).

STEP 3 : Selalu Gunakan Google.com Bukan Google.co.id

Untuk mengecek posisi blog kita dihasil pencarian google, sebaiknya kamu menggunakan google.com. Sebab google.com bersifat komersil atau global, jadi hasil pencarian yang dihasilkan lebih akurat. Silahkan buka website www.google.com dan masukan kata kunci yang akan dicek. Kemudian perhatikan website kamu di hasil pencarian tersebut.

STEP 4 : Cek di Jenis Browser yang Berbeda

Untuk menghasilkan hasil yang tepat dan akurat tentang posisi blog kita dihasil pencarian google, kita juga bisa menggunakan beberapa browser yang berbeda sebagai alat pembanding hasil nantinya. kamu bisa melakukan pengecekan dibeberapa jenis browser seperti firefox, chrome, safari, opera, dan juga internet explorer.

STEP 5 : Cek di Komputer yang Berbeda

Agar lebih yakin lagi tentang posisi blog yang kamu kelola dihasil pencarian google, kamu bisa melakukan pengecekan dilebih dari satu komputer. Menurut saya, cara ini cukup efektif untuk mengetahui progress posisi blog kita dihasil pencarian google, apalagi jika komputer tersebut belum pernah mengunjungi blog atau website yang kita kelola, tentu hasilnya akan lebih akurat lagi.

 ~~o~~

Nah, itulah beberapa tips efektif yang bisa kamu coba untuk mengetahui posisi blog yang kita kelola dihasil pencarian google. Jadi, jika kamu sudah menerapkan cara diatas, kamu sudah bisa menyombongkan blog kamu jika memang sudah berada diposisi pertama hasil pencarian google diberbagai group facebook. Supaya kamu dan blog kamu tidak menjadi bahan Bully-an oleh sebagain blogger yang suka iseng :) Ehehe,,

#Tags

7 komentar untuk *Cara Tepat Cek Posisi Website Di Google Dengan Browser!

Iya mas rama dony, saya salah satu dari banyak blogger yang sering melakukan kesalahan" diatas....
Heehee
Terima kasih mas rama dony

Balas

Iya mas rama dony, saya salah satu dari banyak blogger yang sering melakukan kesalahan" diatas....
Heehee
Terima kasih mas rama dony

Balas

eheh,, iya emg cukup banyak saya menemui blogger yang sering melakukan kesalahan diatas.

Semoga sekarang mbak udah ngak mengulang kesalahan yg sama lagi, ya! :)

Balas

haha kaya temenku gan udah sombong banget taunya kena deh :v
akuanakislamforever.blogspot.com

Balas

eheh,, iya gan.
saya juga sering menemui orang yg kayak gitu! :-d

Balas

nice post bang, jadi gak perlu tool tool gt ya, browser aja dah cukup ternyata.

Balas

iya, gan.
Untuk mengecek posisi blog kita disearch engine udah cukup pake browser aja kok!

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.