7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert

7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert

7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert - Halo, apa kabar sobat blogger semua. Senang rasanya pada kesempatan kali ini saya bisa berbagi pengetahuan lagi pada sobat semua. Pada artikel kali ini, saya ingin memberikan beberapa lowongan pekerajaan bagi kamu yang merasa memiliki sifat dan sikap introvert.

Tapi, kamu semua sudah tahu belum Introvert itu apa? Nah, bagi kamu yang belum tahu apa itu Introvert, saya akan jelaskan sedikit tentang apa sih introvert. Introvert adalah jenis personality seseorang yang memiliki sikap suka menyendiri dan cendrung pendiam. Umumnya para pelaku introvert ini lebih nyaman mengerjakan segala sesuatu sendiri, dibandingkan dengan orang lain.

Baca: Cara Menghasilkan Uang Jutaan Dengan Usaha Rumahan

Tapi, kamu jangan salah sangka dengan orang yang memiliki sikap introvert ini, soalnya mereka selain memiliki sifat loyal, seorang introvert memiliki kemampuan dan kualitas yang sangat baik kalau mereka memilih suatu pekerjaan yang tepat untuk dirinya. Nah, jika kamu meresa memiliki kepribadian inrovert, berikut ini ada 7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert.

7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert

1. Akuntan
Akuntan adalah salah satu profesi yang cocok untuk para introvert. Mereka menganalisa laporan finansial yang penuh dengan angka-angka. Mereka akan sibuk dengan laporan keuangan dan data-data yang dibutuhkan. Para akuntan bisa mengerjakan sendiri laporannya tanpa campur tangan orang lain. Karena itu, profesi yang satu ini cocok untuk para introvert.

2. Admin
Sama seperti akuntan, admin juga harus bekerja sendiri. Segala permasalahan yang menyangkut administrasi diurus sendiri dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang. Introvert tidak keberatan dengan pekerjaan ini meskipun tentu saja melelahkan.

3. Programmer
Bagi introvert yang menyukai dunia pemrograman dan hobi sekali mengutak atik komputer atau laptop, mungkin profesi ini sangatlah tepat.Bekerja dengan senang hati dan hasilnya juga sudah tidak perlu diragukan. Mungkin programer akan sangat apatis terhadap lingkungan di sekelilingnya ketika sudah berhadapan dengan yang namanya laptop atau komputer.

Baca: 4 Bisnis Sampingan Untuk Kamu Anak Sekolahan

4. Desainer grafis
Mempunyai jiwa artistik dan menguasai aplikasi desain? Mungkin cocok menjadi desainer grafis. Pekerjaan yang satu ini biasanya lebih menyenangkan kalau dilakukan sendirian. Para introvert bisa dengan mudah menyalurkan imaginasi mereka dalam bentuk gambar. Mereka tidak perlu menghadapi banyak orang untuk menghasilkan desain yang memukau.

5. Penulis
Menulis bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sama sekali tidak terikat waktu atau harus berhubungan dengan banyak orang. Bahkan untuk mendapatkan kualitas tulisan yang baik, seseorang  terkadang perlu menyendiri dan membutuhkan suasana yang sepi. Sebagian besar introvert layak menjadikan penulis sebagai profesi mereka.

Baca: Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Mudah

6. Penerjemah atau translator
Menjadi penerjemah juga sesuai dengan kepribadian para introvert karena menerjemahkan karya dalam suatu bahasa ke bahasa yang lainnya membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Sehingga tidak jarang mereka sering menyendiri. Untuk menghasilkan terjemahan yang baik, mereka tidak perlu campur tangan dari banyak orang.

7. Editor buku
Sama sepeti penulis dan penerjemah, editor juga terbiasa bekerja sendiri. Malahan hasilnya akan lebih baik karena pekerjaan ini juga membutuhkan konsentrasi yang terbilang tinggi. Introvert sangat cocok untuk profesi yang satu ini.

Baca: 9 Cara Menghasilkan Uang Bagi Kamu Para Mahasiswa

Nah itu lah 7 beperjaan yang mungkin cocok bagi kamu semua yang merasa memiliki kepribadian introvert seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa tidak ada pekerjaan sebagai blogger? Nah, jika kamu juga memiliki pertanyaan seperti itu, jawaban nya mungkin sudah cukup diwakili dengan pekerjaan no. 5 diatas yaitu sebagai penulis.

Bagaimana kamu tertarik untuk melakukan salah satu pekerjaan diatas?
atau kamu punya saran pekerjaan yang lain?

#Tags

2 komentar untuk *7 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Para Introvert!

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tolong! Jangan selipkan link aktif dalam komentar.
Sesungguhnya masih banyak cara untuk sekedar promosi atau mencari backlink!
;-(

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.