7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis

7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis

7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis - Dimasa seperti sekarang ini rasanya sudah tidak sulit bagi kita seorang blogger untuk menemukan berbagai situs yang menyediakan layanan custom domain, baik itu yang berbayar dan ada juga yang free alias gratis. Semakin banyak situs yang menydiakan layanan custom domain ini, tanpa kita sadari menimbulkan tingkat persaingan yang lebih ketat lagi dikalangan pengelola penyedia layanan ini.

Tapi, kali ini kita tidak akan membahas situs-situs yang menyediakan layanan custom domain yang berbayar. Namun justru sebaliknya, pada artikel ini saya akan memberikan pada kalian semua 7 situs alternatif yang menyediakan layanan custom domain yang bisa kita gunakan secara gratis, bahkan ada yang gratis selamanya.

Apa kelebihan domain gratis ini?

Jika masalah kelebihan, saya tidak bisa bicara banyak masalah ini. Sebabkan layanan domain ini bersifat free, maka menurut saya tidak patut untuk kita menanyakan fitur atau kelebihan apa yang bisa kita dapatkan dari layanan domain gratis ini. Namun yang pasti, domain yang disediakan dibeberapa situs dibawah ini bersifat gratis bagi siapa saja. Selain itu, menurut saya ekstensi dari beberapa domain gratis ini juga cukup unik, penasaran seprti apa? silahkan disimak terus.

Tips buat kamu yang ingin mencoba domain gratis?

Sekedar tips sederhana dari saya, bagi kamu semua yang ingin mencoba mendaftar dan menggunakan domain ini sebagai custom domain untuk blog kalian. Cobalah untuk mencari penyedia layanan domain gratis yang sudah populer di internet, selain itu cari juga penyedia layanan custom domain yang stabil. Stabil disini bisa diartikan sebagai server yang jarang mengalami gangguan selama kita menggunakan domain dari situs layanan custom domain tersebut.

Apa kegunaan lain domain gratis?

Selain untuk custom domain blog, domain gratis ini juga bisa kita gunakan untuk keperluan lain, seperti sebagai shortener url kamu, atau bisa juga sebagai pengganti link affiliasi dan sebagainya. Emang bisa? Iya, memang bisa. Karna beberapa situs layanan penyedian custom domain gratis ini menyediakan fitur forward atau redirect ke sebuah alamat url yang berbeda.

Lalu situs apa saja yang menyediakan custom domain gratis ini?

Bagi kamu yang mungkin belum tahu dengan situs-situs apa saja yang menyediakan layanan custom domain gratis. Berikut ini saya telah merangkum 7 situs penyedian layanan custom domain gratis yang cukup populer di internet dan sudah banyak juga yang telah menggunakan layanan custom domain dari beberapa situs ini. Nah, bagi kamu yang sudah penasaran, berikut ini 7 situs penyedian layanan custom domain gratis.

Berikut 7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis

1. www.dot.tk/id/index.html / Dot.TK

Situs yang pertama menyediakan layanan custom domain gratis adalah situs www.dot.tk. Situs ini merupakan situs layanan penyedia custom domain gratis pertama yang saya tahu selama saya ngeblog. Seperti alamat situsnya, ekstensi domain yang akan kamu dapatkan jika mendaftar domain gratis di situs ini adalah .tk (dot.tk). Domain yang bisa kamu gunakan misalnya, www.masih-anak.tk atau www.gambar-anak.tk atau domain lainnya sesuka kamu asalkan nama domain yang kamu daftarkan tersedia.

Selain itu, menurut saya domain .tk ini yang terlihat lebih profesional diantara penyedia layanan custom domain gratis lainnya. Sebab mudah di ingat, dengan ekstensi domain yang pendek dan juga ramah ditelinga orang Indonesia. Kamu bisa menggunakan custom domain ini dengan jangka waktu 1 tahun, dan bisa di renew satu minggu sebelum masa domain habis.

2. www.point.ml / Point.ML

Situs point.ml juga menyediakan layanan custom domain secara cuma-cuma bagi siapa saja yang berminat. Namun situs ini memberikan ekstensi domain yang cukup unik yaitu .ml (dot.ml). Mungkin sebagian diantara kamu yang membaca ekstensi domain ini agak sedikit aneh, ya. Namun saya harap kamu bisa menggunakan nama domain ini sebaik dan sebijak mungkin.

Kamu bisa mendaftarkan domain dengan ekstensi seperti www.ayo-belajar.ml atau www.berbisnis.ml dan sebagainya. Dan untuk masa berlaku domain, saya rasa domain ini sama dengan domain dot.tk, dan bisa kamu renew satu minggu sebelum kontrak habis.

3. www.my.ga / My.GA

Mungkin bagi kamu yang belum tahu, sebenarnya domain ini merupakan domain yang ditujukan untuk negara gabon, atau lebih tepatnya merupakan domain untuk kode negara gabon di internet. Andai saja, Indonesia juga memiliki situs penyedia layanan custom domain gratis untuk kode negara ID, saya rasa pasti banyak yang akan menggunakannya.

Meski domain ini ditujukan untuk negara gabon, tapi kamu bisa menggunakan domain ini sebagai domain kamu tanpa syarat. Situs my.ga ini memberikan domain dengan ekstensi .ga (dot.ga). Domain yang bisa kamu daftarkan misalnya, www.poster-iklan.ga atau www.situs-iklan.ga atau nama domain yang lainnya.

4. www.dot.cf / Dot.CF

Situs dot.cf juga merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan custom domain gratis, meski domain dot.cf ini merupakan domain untuk kode negara Central African Republic (Republik Afrika Tengah). Namun bagi kamu yang berminat, kamu juga bisa menggunakan domain ini secara gratis tanpa syarat.

5. http://codotvu.com / .co.vu Free Domain Name & Free DNS

Mungkin 4 situs diatas adalah situs penyedia custom domain gratis dengan ekstensi domain satu kata, nah 3 situs dibawah ini merupakan situs penyedia layanan custom domain gratis juga hnya saja dengan ekstensi domain dua kata.

Situs codotvu.com merupakan salah satu penyedia layan custom domain gratis dengan ekstensi .co.vu (dot.co.dot.vu), kamu juga bisa menggunakan domain ini secara gratis dengan mendaftarkan domain seperti www.hanya-domain.co.vu atau www.dunia-kita.co.vu atau kamu bisa menggunakan domain lain yang kamu sukai.

6. www.freedomain.co.nr / Co.Nr

Dulu saya pernah menggunakan domain dari situs ini untuk blog download saya dulu, domain yang diberikan oleh situs freedomain.co.nr ini berkestensi .co.nr (dot.co.dot.nr). Sama seperti beberapa situs diatas, kamu juga bisa menggunakan domain disitus ini secara gratis. Kamu bisa mendaftarkan domain seperti www.blog-super.co.nr atau www.domain-gratis.co.nr atau nama domain lainnya terserah kamu.

7. http://cz.cc/ / cz.cc

Nah, situs yang terakhir ini juga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencoba domain gratis untuk blog kamu. Tidak jauh berbeda dengan beberapa situs diatas, kamu juga bisa menggunakan domain disitus ini gratis tanpa syarat. Domain yang bisa kamu dapatkan dari situs ini berekstensi .cz.cc (dot.cz.dot.cc), misalnya nama domain yang kamu daftarkan adalah www.belajar-soal.cz.cc atau www.blog-tutorial.cz.cc dan sebagainya.

***

Nah, Itulah 7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis yang bisa kamu coba. Sebenarnya domain gratis ini bisa kamu coba bagi kamu semua yang ingin mengganti domain blog kamu ke domain TLD tapi kamu terkendala masalah keuangan, nah domain gratis ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini, jika kamu memiliki pertanyaan atau memiliki situs penyedia layanan custom domain gratis yang lainnya. Kamu bisa berkomentar dibawah ini. Sampai jumpa.

#Tags

2 komentar untuk *7 Situs Penyedian Layanan Custom Domain Gratis!

Kalo gratisan gitu mending pake blogspot aja lah kalo saya mah....

Balas

iya, sih mbak..

tapi, saya hanya memberikan referensi bagi yang mau saja. :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.