5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram

5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram

5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram - Siapa yang belum tahu dengan Instagram? Saya rasa saat ini semua orang sudah mengenal sosial media ini, bahkan pengguna instagram semakin meningkat setiap tahunnya. Instagram dipilih selain bisa memposting gambar, juga bisa memposting video. Oleh sebab itu, tak heran jika pengguna sosial media lain pelan-pelan mulai beralih menggunakan Instagram sebagai media bersosialisasi dengan orang lain.

Semakin banyak pengguna yang menggunakan instagram, tidak hanya dari orang biasa tetapi hingga para online shopper juga rasanya tidak ingin ketinggalan dan sangat memanfaatkan moment ini untuk berjualan. Karna dengan instagram, online shopper bisa memposting foto dagangan langsung tanpa disusahkan dengan menulis artikel review seperti promosi di forum atau website jual beli. Selain itu, berjualan di instagram dinilai cukup mudah dan efektif, karena pengguna juga lebih senang mencari barang di instagram.

Nah, jika kamu juga merupakan salah satu online shopper yang memiliki online shop, maka tidak ada salahnya jika kamu juga mulai memanfaatkan instagram sebagai media berjualan kamu. Mengingat keinginan pasar yang besar di instagram, maka kamu harus lebih kreatif lagi dalam berjualan.

5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram

Berikut ini 5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram:


1. Posting Foto Produk Sebagus Mungkin
Hal yang paling penting dalam berjualan online dimanapun adalah gambar produk yang bagus. Oleh karna itu, posting lah gambar terbaik dari produk kamu di official akun instagram online shop kamu supaya pelanggan yakin dengan produk yang kamu tawarkan dan tertarik untuk membelinya.

Jika foto yang kamu posting se-adanya, resolusi kecil sehingga kualitas gambar menjadi pecah, hal ini bisa berdampak buruk pada pelanggan online shop kamu. Bahkan mungkin pembeli akan kabur karena takut akan tertipu. Jadi, fotolah produk kamu seunik mungkin agar memiliki daya tarik bagi pembeli.

2. Gunakan #Hastag Disetiap Posting Produk
Setelah kamu melakukan posting sebuah produk, jangan lupa untuk menggunakan #hastag yang relevan disetiap postingan kamu. Kamu bisa menggunakan #hastag seperti #tasmurah #jualtas #taskeren dan sebagainya. Hal ini bertujuan karna di instagram tidak ada fitur rekomendasi seperti twitter, tapi pengguna bisa mencari sendiri apa yang mereka butuhkan. Jadi gunakan #hastag yang tepat untuk membuat online shop kamu semakin laris.

3. Selalu Aktif Mengelola Akun Instagram
Setelah kita melakukan posting produk secara bertahap, langkah berikutnya adalah selalu aktif mengelola akun instagram online shop kamu. Dengan selalu aktif setiap hari, dan melakukan upload barang dagangan kamu dan menjawab semua pertanyaan yang ada di komentar bisa membuat online shop kamu semakin berkembang. Karena semakin kamu update, itu akan membuat semakin yakin orang ingin membeli barang kamu, karena online shop kamu benar-benar serius berjualan.

4. Terapkan Perilaku Ramah pada Costumer
Tips selanjutnya, sebagai pengelola online shop kita harus ramah kepada semua pelanggan. Sebab ramah juga menjadi salah satu faktor penentu online shop kamu laris atau tidak. Meskipun pertanyaan-pertanyaan dari customer sama, usahakan selalu sabar menjawab pertanyaan tersebut.

5. Berikan Harga yang Spesial atau Kompetitif
Hal terakhir yang menjadi penentu kesuksesan online shop kamu adalah harga. Karna harga juga menjadi pertimbangan bagi pembeli, oleh karna itu berikan harga paling spesial untuk pelanggan kamu atau paling tidak berikan harga yang kompetitif. Karena di instagram banyak yang menjual barang sejenis seperti yang kamu jual. Tidak perlu mengambil keuntungan terlalu banyak, sedikit yang penting lancar, lama-lama akan menjadi bukit.

***

Nah itulah 5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram. Semoga dengan membaca dan menerapkan 5 tips diatas bisa membuat online shop kamu semakin laris, khusus bagi kamu yang berjualan di instagram. Jika kamu memiliki tips atau cara lain seputar artikel diatas, silahkan share dikotak komentar dibawah ini. semoga bermanfaat.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *5 Tips Mudah Berjualan Laris Dengan Instagram!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.