Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog

Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog - Salah satu kesenangan yang bisa didapatkan ketika kita sebagai blogger memiliki dan mengelola sebuah blog yang memiliki kredibilitas baik serta traffic pengunjung yang tinggi. Mengapa begitu? Sebab jika blog yang kita kelola sudah memiliki kredibilitas yang baik dimata para pengunjung, maka kita tidak akan sulit untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dari mereka.


Walaupun harus diakui jika membangun sebuah kredibilitas atau kepercayaan yang baik kepada pengunjung tentang blog kita bukanlah sesuatu yang gampang. Sebab banyak hal yang dapat mengpengaruhi pengunjung tentang kepercayaan akan blog yang kita kelola, susahnya lagi mereka
selalu memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai kredibilitas ini.

Misal, ada seorang pengunjung yang baru bisa percaya akan artikel yang kita tulis diblog setelah mereka benar-benar yakin jika artikel yang dia baca adalah artikel hasil tulisan dari si admin blog sendiri dan juga artikel tersebut bermanfaat bagi dirinya. Biasanya setelah dia yakin barulah dia mau memberi komentar pada artikel kita bahkan melakukan subscribe atau menjadi pengunjung tetap.

Dan satu lagi masalah klasik seorang blogger, yaitu permasalahan tentang rendahnya traffic pengunjung blog. Mengapa selalu traffic yang menjadi permasalahan? Sebab menurut saya, traffic lah yang utama dan bersifat mengpengaruhi segalanya yang ada didalam sebuah blog.

Coba anda bayangkan, jika anda memiliki blog yang mempunyai traffic yang tinggi bahkan sangat tinggi! Apa yang ingin anda lakukan? Pasti hal pertama yang ingin anda lakukan adalah melakukan monetize pada blog anda tersebut, iya kan? Sebab jika blog kita sudah memiliki traffic yang tinggi maka tidak sulit untuk kita melakukan monetize pada blog.

Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog

Selain itu, dengan memiliki dan mengelola blog yang sudah memiliki traffic tinggi tentu kita sebagai admin merasa senang dan semakin bersemangat dalam ngeblog dan rasa ingin terus menulis artikel yang berkualitas untuk para pengunjung yang telah memberikan respon yang baik untuk blog.

Hal lain yang membuat kita senang untuk terus ngeblog adalah jika traffic blog terus meningkat serta banyak respon atau komentar disetiap artikel. Tentu hal ini dapat membuat setiap admin terus bersemangat dalam ngeblog. Meski sekalipun dia belum bisa mendapatkan hasil dari kegiatan ngeblog.

Berbalik pengertian bila blog yang kita kelola sangat sepi, rasanya jadi males buat ngeblog. Jangankan untuk terus ngeblog, menulis artikel sekali pun rasa males banget. Sebab sebelum menulis artikel kita sudah dihantui dengan hasil buruk yang akan didapatkan setelah kita posting artikel tersebut.

Dan menurut saya, permasalahan traffic rendah inilah yang membuat banyak blogger yang akhirnya putus ditengah jalan. Sebab seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, jika traffic inilah yang mempengaruhi segala hal yang ada didalam sebuah blog termasuk admin blog itu sendiri yang terkena imbasnya.
Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog

Lalu apa sih penyebab traffic blog rendah?

Umumnya admin blog sekarang ini ingin cepat merasakan perubahan dan memiliki traffic blog yang tinggi padahal blog yang dikelola masih terbilang baru, dan tanpa ingin melakukan perubahan cara ngeblog yang salah dan juga cara pendang mereka tentang blog itu sendiri.

Ngeblog itu bukan sekedar posting lalu dapat traffic. Tidak semudah itu! Menurut saya, mendapatkan traffic bukan sekedar menulis artikel sebanyak mungkin setiap hari tanpa harus melakukan promosi dan semacamnya. Jika anda berfikir traffic akan mengikuti jumlah artikel yang kita tulis setiap hari dan bersifat akan datang dengan sendirinya, maka anda benar-benar SALAH.

Dan jika iya anda masih berfikir traffic akan datang dengan sendirinya, sebaiknya anda fikir ulang untuk terus ngeblog sebelum anda kehilangan segala hal yang anda miliki saat ini. Sebab yang saya tahu ngeblog itu membutuhkan waktu, fikiran, uang, dan berbagai fasilitas lain.

Lalu bagaimana membuat blog memiliki kredibilitas dan traffic yang baik?

Sebagai umat beragama tentu kita diajarkan untuk selalu bersabar dalam melakukan segala hal. Namun dalam ngeblog, kata sabar saja tidak akan cukup tanpa melakukan hal yang mendukung lain untuk perkembangan blog kita. Iya kan! Tentu selain bersabar kita juga harus terus konsisten, tekun, dan melakukan berbagai cara yang bisa membuat blog kita bisa bersaing dengan blog yang semakin menjamur akhir-akhir ini.

Upaya membangun kredibilitas yang baik untuk blog kepada pengunjung!

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, jika kita sudah mendapatkan kredibilitas atau kepercayaan yang baik dari pengunjung itu artinya sama dengan kita memiliki seutuhnya pengunjung blog kita. Karna jika kita sudah mendapatkan kepercayaan pengunjung, maka kita akan mudah untuk
melakukan apapun pada mereka.

Jangankan cuma traffic tinggi, komentar, subscribe, follow bahkan jika kita melakukan monetize, pengunjung tidak ragu untuk melakukan klik pada setiap apa yang kita tampilkan dan berikan pada pengunjung. Dan tentu jika kita melakukan taknik affiliasi, maka tidak sulit bagi kita mendapatkan
member atau pelanggan baru.

Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog

Lalu bagaimana membangun kredibilitas blog?

Untuk membangun sebuah kredibilitas yang baik untuk blog kepada pengunjung cara terbaiknya adalah mencari apa yang pengunjung sukai dan berusaha konsisten untuk terus menyajikan apa yang mereka butuhkan diblog kita. Hal itulah yang pertama ada bangun untuk membuat kepercayaan yang baik kepada anda dan blog anda.

Dengan apa kita mencari dan menyajikan yang pengunjung butuhkan?

Cara kita mencari apa yang pengunjung butuhkan adalah dengan memberikan sepenuh hati dalam melakukan sebuah hal. Misal, ketika kita membuat sebuah artikel usahakan untuk selalu memberikan artikel yang benar dan berkualitas kepada pengunjung. Karna umumnya pengunjung tidak ingin ditipu dan merasa tertipu dengan artikel yang kita tulis.

Berikut ini hal yang bisa kita lakukan untuk membangun kredibilitas blog:
  • Menyajikan konten yang berkualitas, benar, bermanfaat, dan yang utama original
  • Mengupayakan blog tampil layaknya blog profesional yang memiliki kredibilitas baik
  • Mengupayakan ramah, bersosialisasi kepada setiap pengunjung yang memberikan komentar
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat menghancurkan kepercayaan, misal: menipu, spam, dan sejenis
  • Bersikap tenang, sabar dalam mengelola blog dan setiap melakukan optimasi serta promosi terhadap blog

Mungkin setiap blogger memiliki cara mereka masing-masing untuk membangun sebuah kredibilitas dan kepercayaan pengunjung terhadap blog yang dikelolanya. Namun pada intinya, selalu berusaha memberikan yang terbaik dan selalu bersikap, berfikir, dan bertindak positif maka kita akan mendapatkan kata kredibilitas ini pada diri kita dan juga blog kita.

Jika kita sudah berusaha membangun sebuah kepercayaan kepada pengunjung, maka hal lainnya yang harus kita usahakan adalah traffic atau lalu lintas pengunjung blog kita. Sebab percuma jika kita sudah menulis artikel yang berkualitas, bagus serta original tetapi tidak ada yang baca.
Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog

Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic blog kita?

Untuk meningkatkan traffic blog kita, saya sarankan lakukanlah dari hal-hal kecil. Misal: kita bisa memanfaatkan berbagai media sosial yang sedang populer saat ini. Seperti facebook, twitter, dan google+.

Untuk itu anda bisa membaca artikel saya yang berjudul:

Selain memanfaatkan berbagai sosial media yang ada, untuk mengoptimalkan peningkatan traffic blog kita juga bisa melakukan teknik seo yang banyak digunakan oleh semua blogger. Teknik seo ini memang banyak dipilih oleh semua admin blog untuk mendatangkan pengunjung dari search engine.

Sebab umumnya jika seorang blogger melakukan teknik seo, maka tujuan utamanya adalah ingin menempati posisi puncak didalam setiap keyword pencarian disearch engine. Tapi menurut saya, teknik seo ini juga tergolong cukup rumit. Karna tidak semua orang mampu melakukan optimasi yang maksimal pada blog nya.

Tapi anda tidak usah khawatir akan hal ini, sebab sekarang sudah banyak artikel yang menyediakan pembahasan akan teknik ini. Mulai dari yang mudah hingga yang paling susah. Apalagi sekarang sudah banyak master seo dan para konsultan seo yang terpercaya. Untuk teknik seo ini juga saya sarankan untuk anda memulainya dari dasar, ini bertujuan agar anda tidak mengalami kesulitan.

Untuk panduan tentang teknik optimasi seo ini dan optimasi lain tentang traffic, anda bisa baca artikel saya:


Setiap blogger selalu menginginkan blog yang dikelolanya populer, dan memiliki banyak pengunjung. Dan hal itu juga yang ada didalam fikiran saya dalam mengelola blog saya ini. Mungkin setiap blogger memiliki cara dan teknik mereka masing-masing dalam meningkatkan kredibilitas serta traffic blog, namun pada akhirnya tujuannya tetaplah satu. Tujuannya adalah kepopuleran blog.

Oleh karna itu, jangan takut untuk berbeda pendapat tentang suatu cara dan mulai menuliskan ide tersebut kedalam sebuah tulisan. Seperti saya ini. Saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian pembaca semua, dan ini adalah perasaan saya ketika ngeblog.

Demikianlah artikel saya ini, lagipula tidak terasa sudah terlalu panjang dan saya cukup lelah menulis. :) Tapi insya Allah saya tidak akan bosan untuk berbagi pengalaman saya seputar ngeblog saya ini. Sampai jumpa.

(c) Regard's Rama Dony

#Tags

4 komentar untuk *Kredibilitas Baik, Traffic Tinggi, dan Motivasi Untuk Terus Ngeblog!

wow saya setuju dengan ada,bahwasanya membangun traffick yang tinggi itu bukan mengandalkan keberuntungan tapi usaha juga harus ada,,bagus gan isinya bermangfaat :)

Balas

artikel yang sangat bermanfaat......thank's gan....jadi semangat lagi buat postingnya

Balas

iya, terima kasih.

semoga bisa menginspirasi. cheer

Balas

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.