Ini Alasan Saya Mulai Malas Melakukan Blogwalking

Ini Alasan Saya Mulai Malas Melakukan Blogwalking

Ini Alasan Saya Mulai Malas Melakukan Blogwalking - Blogwalking adalah sebuah kegiatan seorang blogger dimana ia akan mengunjungi blog milik blogger lainnya. Kegiatan blogwalking ini juga memang kadang digunakan sebagai cara seorang blogger untuk mempromosikan blog miliknya kepada orang banyak.

Pada dasarnya, blogwalking ini memang memiliki tujuan untuk silaturahmi antar blogger. Selain mempererat persahabatan sesama blogger, kegiatan ini juga akan memudahkan kita untuk mendapatkan ide baru untuk menulis artikel. Karna banyak referensi yang bisa kita dapatkan dari blogwalking ini.

Selain itu, blogwalking juga bisa:
  • Mendatangkan traffic pada blog
  • Mempromosikan blog lebih luas
  • Memberikan inspirasi untuk menulis
  • Mempererat persahabatan antar blogger
  • Menghargai sesama blogger
Tapi sayang, belakangan ini saya mulai malas untuk melakukan kegiatan blogwalking ini. Bukan saya tidak suka melakukan blogwalking, akan tetapi saya kurang suka dengan cara blogwalking sebagian blogger yang kadang-kadang tidak sesuai dan asal-asalan saja.

Kadang saya bingung, sebenarnya apa tujuan blogger yang suka asal-asalan dalam blogwalking? apa hanya ingin mendapatkan traffic? atau hanya ingin mendapatkan komentar yang banyak disetiap postingan mereka? saya kurang tahu. Apalagi memang kegiatan blogwalking ini identik dengan saling berkomentar, follow blog, atau klik iklan.

Saya bilang, saya kurang suka dengan cara blogger yang suka asal-asalan dalam blogwalking bukan tanpa alasan. Karna beberapa waktu lalu saya mengundang blogger untuk saling blogwalking, akan tetapi hasil yang saya dapatkan dari kegiatan blogwaking pada saat itu hanyalah komentar SPAM yang menumpuk di artikel.

Biasanya para Blogger yang melakukan Blogwalking mengabaikan hal berikut ini:

#1. Blogwalker tidak membaca dan mengerti isi artikel

Kebanyakan blogger newbie yang melakukan blogwalking di group facebook hanya mementingkan traffic serta memperbanyak jumlah komentar dipostingan blog mereka. Sehingga ketika mereka melakukan blogwalking asal-asalan dan langsung saja memberikan komentar pada blog yang
dikunjungi nya tanpa membaca dan mengerti isi artikel dari blog tersebut.

Baca: Tips cara blogwalking yang baik dan benar

Padahal cara ini benar-benar salah. Karna kita tidak mendapatkan pengetahuan apapun dari blogwalking yang seperti itu. Dan menurut saya hal ini hanya membuang-buang kuata internet saya saja jika melakukan blogwalking dengan blogger yang seperti ini.

#2. Komentar tidak relevan dan lebih banyak spam

Akibat blogger yang malas membaca artikel ketika blogwalking dan langsung saja memberikan komentar, akhirnya menyebabkan komentar yang dibuat tidak relevan dengan isi artikel blog tersebut. Kalo yang belum tahu komentar yang tidak relevan itu seperti apa, yaitu komentar yang ngak nyambungggg.

Parahnya lagi, kadang beberapa blogwalker melakukan komentar yang kurang jelas dan menurut saya lebih ke SPAM saja. Biasanya isi komentar ini seperti: "nice post.., keren gan.., nice info.., dan sebagainya. Coba anda fikirkan, komentar macam apa itu kayak anak TK saja atau bahkan anak TK bisa lebih baik.

Baca: Beberapa kesalahan dalam melakukan blogwalking

Lucunya lagi, ketika mereka sudah berkomentar diblog kita, lalu mereka bilang: "komentar done, gan. backnya disini ..., koment relevan ya!" Idih, rasanya pingin gue kuncit tuh mulut terus gue gantung diatas pohon, biar dimakan burung. Komentar dia saja ngak relevan, spam lagi. ehk, minta BW yang relevan. :(

Nah,

Itulah pengalaman saya ketika melakukan blogwalking beberapa waktu yang lalu. Dan apakah anda juga salah satu blogwalking seperti yang saya sebutkan diatas. Blogwalker yang suka ngak nyambung kalo komentar. :D Semoga saja tidak, ya! sampai jumpa.

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Ini Alasan Saya Mulai Malas Melakukan Blogwalking!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.