Cara Tepat Menemukan Passion Diri

Cara Tepat Menemukan Passion Diri

Cara Tepat Menemukan Passion Diri - Passion adalah sebuah perasaan atau emosi seseorang jika melakukan hal tersebut (passion anda) sangat penuh antusias, bersemangat, dan melakukanya tanpa ada keluh kesah atau rasa ngeluh sedikitpun.

Passion bisa dikatakan berkaitan dengan hobi dan tujuan ketika melakukan sesuatu yang kita sukai. Sebagai manusia yang berakal, maka sangat penting bagi kita untuk memiliki passion dalam diri ketika melakukan sesuatu. Passion yang baik, akan membuat hasil kerja kita menjadi lebih tertuju dan akan lebih baik.

Contoh banyak diantara kita yang sudah bekerja namun asal kerja, asal-asalan tersebut menyebabkan hasil yang tidak optimal. Bagi seorang mahasiswa ketika asal pilih jurusan kuliah, lagi-lagi menyebabkan hasil yang tidak optimal. Pendidikan/pekerjaan/aktivitas harus disesuaikan dengan passion diri sendiri agar mendapat hasil yang optimal.

Lalu bagaimana cara menemukan passion diri yang tepat? Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk dapat menemukan sebuah passion diri yang tepat, namun kali ini saya akan memberikan beberapa cara yang dapat anda lakukan guna menemukan passion diri anda.

Berikut ini Cara Tepat Menemukan Passion Diri:


#1. Passion dan Masa Kecil Anda

Passion umumnya berkaitan erat dengan kisah masa kecil anda, dimana passion dimasa kecil anda akan tumbuh dan mulai berkembang hingga menjadi sebuah kesenangan. Namun, ketika anda besar passion itu dapat saja hilang seolah-oleh tertimbun oleh alur kehidupan anda.

Kini saatnya menemukannya kembali. Ingatlah kembali bagaimana masa kecil anda.

Sebuah kisah nyata Wahyu Aditya menemukan passionya. Wahyu Aditya adalah pendiri HelloMotion Academy. Pada masa kecil ia sangat gemar menggambar dan kesenian. Kini Wahyu Aditya telah menjadi mastah menggambar dan raja animator. Ini adalah salah satu cara menemukan passion dengan mengingat masa kecil.

#2. Hobi, Kesukaan, Kreativitas, dan Passion

Luangkanlah waktu anda beberapa menit untuk berpikir menganai aktivitas/kegiatan yang sering anda lakukan pada masa lalu secara ikhlas, bersemangat, dan antusias. Hal tersebut dapat anda jadikan sebuah hobi atau pilihan hidup.

Kemungkinan besar itulah passion anda.

#3. Pahami Diri Sendiri

Berikanlah ketenangan, kesegaran, dan keteduhan bagi hati Anda. Pada saat inilah memahami diri karena tingkat konsentrasi sangat tinggi. Beripikirlah diri Anda cenderung lebih baik kearah mana, kemungkinan hal tersebut merupakan passion Anda. Hal yang dipikirkan merupakan kesenagan pada masa kecil dan aktivitas yang dilakukan selalu dengan kesenangan hati, kemungkinan besar itulah passion Anda.

#4. Kekurangan dan Passion

Pernahkan Anda menonton acara Kick Andy? Menurut pendapat saya kick andy adalah acara yang sangat mendidik, memotivasi, dan menginspirasi. Banyak manfaat yang dapat dipetik dari acara Kick Andy. Dari banyak bintang tamu, sebagian besar diantara mereka telah menemukan passion. Banyak pula diantara mereka yang memiliki kekurangan namun kekurangan tersebut menjadikan mereka menemukan passion.

Salah seorang bintang tamu yang kakinya lumpuh tetapi mampu menjadi duta tari. Dengan kekurangan ia mampu menemukan passion, bagaimana dengan Anda ? Kekurangan bukan untuk dijadikan sebagai halangan tetapi pendorong setiap aktivitas. Para bintang tamu yang hadir mampu berbagi walau memiliki kekurangan, passion menjadikan mereka menemukan lentera hidup

#5.  Bisnis dan Passion

Kenapa bisnis berada pada tata letak paling bawah? Karena, bisnis dapat dibangun jika Anda telah menemukan passion tersebut. Dengan passion Anda dapat menemukan bisnis yang belum ada sebelumnya atau anda berinovasi menciptakan hal baru. Wahyu Aditya menjadikan passionya (Menggambar dan Animasi) menjadi sebuah bisnis, seperti distro KDRI, Hello Academy, dan Festival.

Banyak Cara Menemukan Passion, bila Anda tak menemukanya dengan bantuan Artikel ini, Anda bisa mendapatkan passion tersebut dengan cara sendiri.
Cara Tepat Menemukan Passion Diri Cara Tepat Menemukan Passion Diri Reviewed by Mgs Rama Dony on 3:11 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.