Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy

Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy

Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy - Apa anda sudah kenal dengan Ernest Prakasa? Saya rasa saat ini semua orang sudah kenal dan tahu dengan yang namanya Ernest, apalagi jika anda adalah salah satu orang menyukai stand up comedy.

Ernest Prakasa adalah salah satu comica keturunan Thionghoa yang mulai terkenal sejak mendapat juara 3 dalam sebuah kompetisi stand up comedy indonesia di kompas TV. Ernest Prakasa, begitu dia menyebut dirinya, semakin terkenal setelah peran Cool dan Kocaknya di Film Comic 8.

Ernest juga tetap konsisten dengan menggelar Stand Up Comedy tour dengan tajuk "Illucinati" sebelum peluncuran Comic 8. Mau tau Biodata Lengkap serta Awal Karier dari Ketua pergerakan rahasia Illucinati yang mendukung Jokowi menjadi Capres dengan tujuan agar Ahok menjadi Gubernur Jakarta ini. Berikut ini ulasannya.

Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy

Biodata Ernest Prakasa

Nama Lengkap: Ernest Prakasa
Tanggal Lahir: 29 Januari 1982
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Pekerjaan: Penulis, MC, Comica dan Aktor
Situs Resmi: http://www.ernestprakasa.com
Twitter: @ernestprakasa

Biografi dan Karer Ernest Prakasa

Awal karier Ernest adalah di industri musik, yakni dengan bergabung bersama Universal Music. Ia lalu melanjutkan kiprahnya di Sony Music. Nyaris enam tahun berkutat di industri musik, Ernest mendaftarkan diri ke program televisi Kompas TV, yakni Stand Up Comedy Indonesia. Ia berhasil lolos audisi dan terpilih menjadi satu dari tiga belas finalis dari seluruh Indonesia, dan meraih peringkat ketiga dalam kompetisi tersebut.

Baca: Biografi dan Biodata Lengkap Ge Pamungkas Stand Up Comedy

Ernest akhirnya memutuskan diri untuk terjun dan menekuni profesi pelawak tunggal secara penuh. Bersama Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman H. Suryaman dan Ryan Adriandhy, Ernest mendirikan StandUpIndo, sebuah komunitas pelawak tunggal pertama di Indonesia, yang hingga kini telah memiliki sub-komunitas di lebih dari 15 provinsi, dan dianggap sebagai salah satu perintis budaya komedi tunggal di Indonesia.

Baca: Biografi Lengkap Raditya Dika

Ernest telah melakukan sebuah tur komedi tunggal pada 2012, dan ia merupakan komedian pertama Indonesia yang melakukan hal itu. Tur tersebut dinamai Merem Melek, menjelajah 11 kota dari Bandung, Semarang, Solo, Denpasar, Malang, Surabaya, Makassar, Kendari, Samarinda, hingga Palangkaraya, dan ditutup di Gedung Kesenian Jakarta pada 10 Juli 2012.

Ia juga pernah menggelar sebuh pertunjukan komedi tunggal khusus bersama para komedian dari etnis Tionghoa-Indonesia, berjudul Ernest Prakasa & The Oriental Bandits yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 9 Februari 2013, sehari sebelum perayaan Imlek.

Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy

Di bulan November 2013, ia melakukan tur keduanya yang diberi judul "Illucinati", menyambangi 17 kota yakni Makassar, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Banda Aceh, Semarang, Solo, Jogjakarta, Padang, Depok, Bandung, Bogor, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, dan ditutup kembali di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 25 Januari 2014. Acara puncak ini menorehkan rekor sebagai komedi tunggal spesial pertama di Indonesia yang digelar sebanyak tiga kali pertunjukan dalam satu hari.

Sekian artikel saya kali ini tentang Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Saya juga mohon maaf jika terdapat kesalahan nama, tempat, julukan dan sebagainya.

#Tags

1 komentar untuk *Biografi dan Biodata Lengkap Ernest Prakasa Stand Up Comedy!

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.