Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merugikan Blog

Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merigikan Blog

Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merigikan Blog - Mungkin bagi kita sebagai seorang blogger akan senang rasanya jika artikel yang kia tulis memiliki banyak respon atau komentar dari para pembacanya. Karna sedikit banyak komentar pada blog juga dapat memacu kita untuk menulis artikel lebih baik lagi.

Namun apa yang terjadi, jika banyak sekali komentar diblog kita yang justru kurang relevan dengan isi artikelnya. Bahkan bisa dibilang sebagai komentar SPAM. Pastilah hal ini akan membuat kita menjadi kesal dan rasanya kurang dihargai sebagai penulis artikel.

Nah, untuk menambah wawasan kita mengenai blog. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merigikan Blog kita. Beriku ini pembahasanya.

Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merigikan Blog:


1. Menggunakan Keyword sebagai Nama

Seorang spammer sebenarnya adalah oknum yang cerdas, mengapa? Karena mereka kerap kali menggunakan keyword sebagai nama. Biasanya mereka enggan menggunakan profil akun resminya, namun lebih sering menggunakan Name/Url.

Baca: Tips Cara Blogwalking yang Baik dan Benar

Ada beberapa alasan, mungkin karena malas untuk login mungkin mereka menggunakan cara tersebut guna mendapatkan backlink secara cepat. Jadi jangan heran bila Anda mendapati komentar dari pengguna dengan nama produk seperti obat-obatan, viagra, produk sepatu, parfum, dan
lain sebagainya.

2. Komentar Melenceng dari Pembahasan

Ketika Anda menulis konten tentang bagaimana cara membuat tenda untuk camping, spammer justru memberikan komentar tentang cara mendapatkan uang mudah dari internet. Kasus semacam ini sering ditemui dan sudah sangat jelas-jelas melenceng jauh dari pembahasan utama.

Tidak lain dan tidak bukan sang spammer tidak memperhatikan tulisan atau artikel yang Anda posting, melainkan hanya numpang promosi produk maupun jasa yang dimilikinya. Sungguh tindakan yang sangat melecehkan penulis.

3. Spammer Sering Menyematkan Link

Link tersebut akan mengarahkan ke sebuah halaman milik spammer, mungkin bisa mengarahkan ke halaman toko online miliknya, atau halaman yang tujuannya untuk kepentingan serta keuntungan pribadi. Sebenarnya jika spammer memberikan komentar yang relevan dengan topik namun
menyematkan link, bukan menjadi masalah.

Yang menjadi masalah ketika mereka tidak mengomentari konten secara relevan namun menyematkan link aktif miliknya. Itu sama saja tidak menghargai kita sebagai penulis artikel. Dimana kita sudah susah payah dalam menulis artikel tersebut.

4. Komentar Selalu Sama di Setiap Blog

Namanya juga spammer, tentu mereka malas membaca dan akhirnya malas menulis komentar yang baik. Akhirnya yang dilakukan hanyalah mengcopy-paste komentar yang sama di semua blog. Kadang-kadang komentar mereka adalah memuji, namun sepertinya mengada-ada. Sebagai contoh adalah komentar “Nice site!”, “Nice blog”, “Keren”, dan sebagainya.

Baca: Beberapa kesalahan dalam Blogwalking

Meskipun itu adalah komentar untuk memuji? Sebenarnya bukan tanggapan yang baik karena spammer tidak benar-benar memahami konten. Tidak heran bila seburuk-buruknya sebuah artikel blog, tetap di komentari “Nice blog” oleh spammer.

5. Link Referral Affiliate

Penggunaan link referral affiliate sudah tidak bisa ditoleransi lagi, karena sudah jelas 100% adalah spam. Jadi pastikan segera Anda menghapusnya. Blog yang awalnya dijadikan sebagai media penyebaran informasi dan sebagai ajang media berdiskusi justru dirusak oleh spammer.

Nah itulah beberapa Ciri Komentar Spam yang Dapat Merugikan Blog. Lalau bagaimana dengan cara anda berkomentar? Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya blogger yang sering melakukan blogwalking dan berkomentar diblog orang lain.
Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merugikan Blog Beberapa Ciri Komentar SPAM yang Dapat Merugikan Blog Reviewed by Mgs Rama Dony on 3:01 AM Rating: 5

No comments:

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas.
1. Jangan tinggalkan link akitf
2. Jangan gunakan kata kotor, spam, sara, atau provokasi lain
3. Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.