8 Font yang Bisa Buat Website Kamu Makin Keren, Gaul dan Kekinian

8 Font yang Bisa Buat Website Kamu Makin Keren, Gaul dan Kekinian

8 Font yang Bisa Buat Website Kamu Makin Keren, Gaul dan Kekinian - Sama halnya seperti perkembangan dunia yang semakin memiliki trend diberbagai bidang, sebuah website juga bisa kamu buat menjadi lebih kekinian dan keren loh. Sebab ada banyak aspek yang ada diwebsite kamu yang bisa kamu buat jadi lebih gaul, salah satunya adalah penggunaan font.

Tanpa kita sadari, sebagian pengelola website kadang suka menyepelekan penggunaan font ini. Meskipun terlihat kecil, font ternyata sangat berperan penting dalam membentuk sebuah kesan website yang kamu buat. Idealnya sih, font yang bisa dipilih dan digunakan harus sesuai, alias cocok dengan konsep yang ingin kamu tampilkan diwebsite kamu tersebut.

Sebagai contohnya, jika kamu ingin menerapkan konsep modern pada website kamu, kamu bisa menggunakan jenis font dari kalangan sans-serif seperti Arial, atau Helvetica. Nah, biar kamu ngak bingung dalam memilih jenis font yang cocok buat website kamu, berikut 8 Font yang Bisa Buat Website Kamu Makin Keren, Gaul dan Kekinian:

#1. Open Sans

Font berikut ini termasuk kedalam kalangan sans-serif. Open Sans merupakan salah satu jenis font yang memiliki karakteristik netral dan friendly. Karakteristik ini terbentuk dari visual font Open Sans yang tegak lurus dan memiliki bentuk yang terbuka sehingga sangat cocok untuk digunakan pada print, website dan mobile interface.

Visual dan karakteristik yang dimiliki oleh Open Sans ini juga mendukung tingkat legibility ketika digunakan sebagai font pada bagian isi sehingga apa yang kamu tulis akan dengan mudah dibaca.

#2. Helvetica

Font ini juga masih berasal dari kalangan sans-serif dan sangat sering digunakan baik dalam print, website, dan mobile interface. Helvetica memiliki karakteristik yang tegas dan modern. Font ini sangat mendukung proses membaca sehingga sangat cocok digunakan sebagai judul dan isi.

#3. Futura

Futura diciptakan sebagai font yang mampu memrepresentasikan rasa modern. Font ini juga telah digunakan oleh beberapa brand terkenal seperti IKEA dan Volkswagen sebagai logo type mereka. Bagi kamu yang ingin memberikan kesan modern dan sederhana pada website, font ini sangat cocok untuk digunakan. Seperti tiga font di atas, font ini dapat digunakan baik sebagai judul dan isi karena tingkat legibility yang dimilikinya.

#4. Pacifico

Lain halnya dengan 3 font yang sudah dibahas di atas, Pacifico berasal dari kalangan script yang memiliki bentuk visual dari kuas yang memberikan kesan menyenangkan dan non formal. Pacifico hanya dapat digunakan sebagai judul karena memiliki tingkat legibility yang lebih rendah dan disarankan untuk tidak diaplikasikan pada judul yang terdiri atas kalimat panjang. Bagi kamu yang ingin memberikan kesan yang menyenangkan dan modern, Pacifico merupakan salah satu font yang tepat untuk digunakan.

#5. Candara

Font Candara memiliki kesan yang sederhana dan humanist. Karakteristik bersemangat dan tidak membosankan membuat font ini cocok untuk digunakan print, website, dan mobile interfaces. Namun, tidak menutup kemungkinan dengan karakteristik tersebut Candara mampu memberikan kesan formal dan modern apabila digunakan sebagai judul dengan huruf capital. Website yang memiliki konsep formal namun ingin tetap terlihat modern dapat menggunakan jenis font ini.

#6. Cheltenham

Font Cheltenham telah digunakan oleh The New York Times versi online sejak tahun 2003 baik pada bagian judul dan isi dengan berbagai variasi ukuran. Mereka percaya bahwa font ini mampu memberikan kesan yang tradisional namun tidak ketinggalan jaman serta memiliki tingkat legibility yang kuat sehingga memudahkan pembacanya untuk menyimak berita yang mereka tulis. Apakah kamu juga setuju dengan mereka?

#7. Savoy

Apakah kalian pernah membaca majalah fashion Vogue dalam versi online? Savoy merupakan salah satu jenis font yang mereka gunakan pada bagian sub judul dan isi pada majalah online Vogue. Font Savoy memiliki hiasan yang detil dan seakan-akan bergaya kental sehingga sangat cocok untuk digunakan pada majalah high fashion seperti Vogue. Bila kamu sedang membuat website yang berhubungan fashion, kamu dapat mencoba untuk mengaplikasikan jenis font ini.

#8. Eames Century Modern

Siapa sangka bila font serif seperti Eames Century Modern dapat memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan? Font ini memiliki kesan berseni namun juga praktis dan easy going. Penggunaanya pun dapat diaplikasikan baik pada bagian judul maupun isi. Tertarik untuk mencobanya?

Seluruh font baik dari kalangan serif dan sans serif dapat saling dikombinasikan untuk membentuk kesan tertentu yang kamu butuhkan. 8 font di atas hanya sedikit dari sekian banyak font yang bisa kamu gunakan untuk bikin websitemu jadi gaul dan asik. Kamu bisa eksplorasi font-font lainnya dari beberapa referensi via online dan coba deh diterapkan ke dalam websitemu. Selamat mencoba!

#Tags

Tidak ada komentar untuk *8 Font yang Bisa Buat Website Kamu Makin Keren, Gaul dan Kekinian!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.